Thursday, July 29, 2010

All The Pains Are Paid Off

Hai Hai lama banget ga nulis..

Gw kemarin lembur mulu setiap hari..errr.. literally... Dari Kamis tanggal 15 Juli sampai Selasa kemarin dateng jam 10an, pulang jam 1 - 4 subuh karena auditornya induk perusahaan klien gw yaitu EY Singapore mau dateng liat working papers (dokumen audit) kita. pasti lo bayangin it's such a hell..

Noooo we are really enjoy every minute of it. emang badan cape, otak berbusa, tapi seneng bisa kerja sama Maam (partner di kantor gw). jadi karena si Manajer gw dah resign, gw sekarang kerja langsung under partner. behhh pas awal2 begitu dia dateng bawaannya deg2an mulu. pas awal semua dokumen yang dia minta kita ga punya. langsung deh heboh neleponin klien. terus ada beberapa file yang dah di archived di central file, heboh request document ke central file, ada juga dokumen yang hilang. sumpah mati maam saya ga pernah liat tuh dokumen. ampun maaam. haha.. akhirnya 2 hari kemudian kita bongkar loker senior kita yang lagi bulan madu. bahhh ada semua dokumen yang hilang ini. heh senior jangan diulangin lagi yaa.. situ enak hornymoon sini deg2an. haha..

Pas hari keempat kita ditraktir makan di Sup Buntut Bogor (lini bisnis barunya Hotel Borobudur. jadi sekarang sup buntut yang legendaris itu bisa dinikmatin di resto ini dengan harga miring) . sejak saat itu kita akraabb ma si Maam. besokannya dia mau di ruangan kita seharian juga ga masalah. haha..

Btw 1 yang gw noted dari Maam dia ga bisa marah sama staf dan senior. dia kalau marah pasti sama manajer. jadi gw amaaann ga bakal dimarahin. kedua dia ga pelit sama sekali. dia traktir kita makan mulu. even di King's Palace abis 1 juta buat berenam. daaann kalo makan dia selalu ngasih tips 20% dari bill. pas makan di Sop Buntut Bogor tipsnya 120ribu, di King's Palace 200ribu. behhh makan saya 1 bulan itu maam..*jedotinkepala*

Seminggu pertama semua lancar. kalaupun ada masalah bisa dihandle. nah pas hari Minggu (H-1 kedatangan EY Sing) insiden kecil terjadi. jadi gw dateng jam setengah 1an di kantor. karena hari Sabtunya kerjaan gw disave di laptop temen gw Ikhsan yang baru dateng jam 2an, jadi gw sms Ikhsan minta login password laptopnya. pas coba 2x passwordnya salah, langsung gw shut down. jadi di kantor gw tiap laptop ada login passwordnya. dan kalau lo input password salah sampai 3 kali, laptoplo automatically dilock. nah masalahnya kalau sistem yang lama gw salah password 2x, gw matiin laptop, gw nyalain lagi, masukin password salah lagi, hitungannya gw dah salah masukin password sekali. kalau sistem baru lo masukin password salah lagi itungannya dah salah password 3x. langsung lah laptop temen gw dilock. eng ing eng.. sebenernya ga ada yang bisa disalahin. pertama mungkin temen gw ga konsen pas bales sms gw sehingga dia nyebutin password yang salah. kedua kenapa gw ga sedikit bersabar nunggu temen gw barang sejaman, kan bisa ngerjain yang lain dulu.

terus pas sore kita baru sadar ada hal2 terkait sign-off kerjaan yang harus pake laptop Ikhsan. itu kesalahan sepele yang konyol banget.. gw sampai sekarang kalau ingat itu cekikan sendiri..hahahahhaa...i will not forget Sunday 25-Jul-2010..

Nah yasu akhirnya ngaku dosa ke Maam dan si Maam langsung telepon orang IT untuk unlock laptop Ikhsan. si Ikhsan terpaksa stay di kantor biar sekalian archive kerjaan di Gamx (nama sistem database tempat kita save file klien) dan disave ke USB buat EY Sing.

Nah tragedi tidak sampai disitu saudara2. pas the daynya pagi2 si Maam mau cek archive data yang mau dikasih ke EY Sing. entah kenapa tuh USB lama banget kebacanya, akhirnya si Maam lari2 ambil USB 1nya lagi yang dah disiapin kalau ada apa2. nah USB yang kedua dicoba di laptop temen gw. entah kenapa lama juga dibacanya, kamprett!! naik pitam lah si Maam. temen gw pindah2 kursor aja si Maam bilang "Jangan dimain2in! Jangan dimain2in!". bahhh siapa yang mainin? haha..

terus akhirnya diarchive ulang pakai USB dia di laptop temen gw yang kedua. nahh masalahnya entah kenapa anak ITRA (bagian audit IT klien gw) update file. matenggg... update-annya jadi ga applicable lagi ke file yang dah diarchive. langsung kita archive ulang file lama sebelum ada update-an ITRA. kasian senior gw udah kurang tidur harus lari2 ke lantai 7 ngejar jangan sampai USB sebelumnya yang dikasih ke EY Sing. si Nci dateng passss banget si Maam keluar ruangan dan ternyata filenya belum dikasih. horay horaaayyyy...

dan dimanakah saya saat kejadian di atas berlangsung? masih di ojek. hahahahha.. maaaaappp kan ceritanya semalem dah aman2 aja..

gw dateng pas di bagian nci ngejar2 maam ke lantai 7. hahahaha...

dari Sing yang dateng 2 orang. partner 1 sama senior manager 1. sumpah masih muda2 banget. naksir sayah.haha..

Sorenya orang EY Sing bilang besok saya mau nanya2 beberapa hal. dari malem gw ga bisa tidur. gw takut banget ada kesalahan konyol lagi yang bikin fatal segalanya. gw balik jam 11 sampai jam 1 ga bisa tidur juga. mana badan panas dingin karena masuk angin. si Ompimpa sampai ngaji di samping gw biar gw tenang dan bisa tidur.. ahhh ini emang suamiku..tahu gimana cara nenangin istrinya..akhirnya jam 1an gw bisa tidur.

Pagi2 gw sampai minta doa ma mama dan Ompimpa sebelum berangkat. si Medy sampai berkali2 ngingetin gw minta doa Ompimpa biar terkabul. siaaall! kesannya doa gw kurang mujarab! haha..

Pas sampai kantor, senior gw baru banget naik ke atas. pas senior gw ke atas temen gw yang pertama salat Dhuha, temen gw yang kedua entah ngapain karena deg2an, gw karena lagi ga bisa salat, dzikiran di meja.haha.. mana lama banget lagi si Nci di atas. setelah hampir 1 jaman si Nci balik daan bilang "Gila gw dibantai EY Sing!" haha.. jadi ada sekitar 25 an pertanyaan. dari 25, senior gw ga bisa jawab 9. yang 9 ini ternyata cuma hal2 teknikal yang kita bisa jawab. horay...horaaaaayyyy...

Pas liat senyum Maam we know all the pains are paid off..alhamdulillaaaahh..

Yang paling gw seneng dari kerja kemarin adalah belajar cara pikir antar partner. haha, si partner gw ngira2 EY Sing bakal fokus ke bagian mana aja..and it was such a great experience..

See God is Great that's why I love HIM sooo =D

Thanks God. I can't pass it without You

Thanks A for the "ngaji" moment. Love you =)

4 comments:

asrie said...

nta seru bgt sih! keren nian team mu... :D

Shintano said...

Bangettt.I love them all. Tadinya mau sok2an nutupin laptop Ikhsan ternyata gagal Chie. Ngaku dosa deh..sport jantung gw pas ada EY Sing.haha

Dedee said...

Halo Shinta... Salam kenal yaa...
Salam untuk Maam Bella Luzano yaaa (hehe)...

I thought she's an Indonesian with (very) fluent English from the moment i met her in a training, ternyataahh Phinooyy... :D

I spent 5 years, 2 months and 9 days working there in ITRA (formerly TSRS). The Team is great, The Managers are varies, some good, some great, brilliant, but some is b**** (ooopss sorry). Tapi one thing yang akhirnya bikin saya resign adalah... Politiknya gak nahaaann… Pengalaman jadi anggota RTM, hasil nya A, yang diumumin bisa sampe J kali yaahh… Padahal di RTM lama beneeerrr belain staff2 kita mpe pusing berebutan oksigen, di Ruang Maluku nan panas & isinya bisa sampe 20-25 orang… *haiiiizzz*

Mo resign pun diputar balikan fakta, maksud hati mau nahan diriku sampe QAR dari Ausie selesai (which is dah jadi makanan sehari2 ngedate sm reviewer dari Ausie, Hongkong, dll per quarter), apa daya saya memang sengaja resign sehari sebelum QAR nya datang… Xixixixi…

But it was still unforgettable experience working with EY, if only they treat person better and reasonable working hour, I might think of going back to EY *crossed finger* :P

Shintano said...

ah Dedee sayangnya gw pun dah resign demi pengen punya anak. padahal enak banget kerja under maam Bella. tapi ya emang tuh politiknya ga nahan. senior gw juga resign dan masuk perus biasa banget demi yang penting resign dulu. haha..

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template