Wednesday, June 30, 2010

Fibroadenoma Mammae

15 comments
Udah lamaa banget mau nulis ini tapi lupa mulu..gw dulu pernah kena tumor jinak di payudara namanya Fibroadenoma Mammae (FAM). Thx God cuma tumor, kalo ganas namanya kanker.

Yang bedain fam dengan kanker adalah fam bentuknya bulat atau oval, kenyal atau padat, dan biasanya mobile mengikuti arah gerakan ketika ditekan. kalo fam gw bentuknya kayak busa kenyal gitu. normalnya berwarna putih. beberapa literatur bilang rasanya nyeri tapi gw sih ga berasa apa2. ukuran fam biasanya 1-5cm, kalo 15cm namanya giant fam. ukuran fam gw 1,5cm. kalo lebih dari 2cm ada kemungkinan kanker.

Pas abis diperiksa dokter, gw disuruh tes darah (200k an) USG dan torax (total 700k an). pas torax kita disuruh lepasin semua atasan. yak betul semuanya.dan jangan ada benda logam sedikitpun. buat yang berjilbab semua peniti dan penjepit jilbabnya juga harus dilepas. terus kita disuruh pakai baju kimono gitu. pas mau ditorax dagu ditempelin di alatnya, tangan menyamping, dan posisi badan nempel persis ke alat.kalo posisi belum bener atau masih ada peniti dia nyuruh kita benerin. abis itu nunggu 10 menitan untuk hasilnya.

abis torax gw disuruh USG. pas di USG ternyata hasil torax udah keluar. ternyata gw skoliosis ringan. tulang tengkorak agak melengkung ke kanan. beda emang artis dangdut sering joget2 jadi skoliosis deh.haha..tapi untungnya skoliosisnya ringan cuma 1cm kalo ga salah.

abis itu gw disuruh tidur terus diolesin kayak minyak gitu (persis kayak USG kehamilan *sok tau hamil aja belum*) untuk memudahkan dia scanning benjolan. pas discanning mukanya ga enak. dokternya nanya gw pertama kali nyadar sakit ini gimana. gw bilang ga sengaja keraba ada benjolan yang dalam waktu 2 minggu ukurannya dah 2x lipat. dia bilang untung gw langsung ke dokter. karena banyak wanita di luar sana yang anggap remeh benjolan dengan alasan mungkin mau mens.

terus abis cek yang kanan dia bilang iya ada benjolan suspect fam ukurannya 1,4x1,6 cm. kalo yang kiri ada benjolan kistik. terus dia manggil dokter seniornya. sambil ngasih tau arah jam 3, jam 9 apalah itu, terus dokter seniornya mengiyakan kalo ada kista di payudara kiri. ya Allah lengkap bener..
tapi untungnya kistanya kosong. jadi ga masalah. kista kan memang lazim ya. apalagi pas mens. tapi kista itu bakal ilang dengan sendirinya. nah kalo kistanya berisi cairan itu yang bahaya. alhamd..

oiya kenapa gw diUSG bukan dimammografi?
hasil browsing menunjukkan kalo mammografi diperkenankan bagi wanita usia lanjut. kalo wanita seumur gw apalagi belum punya anak sebaiknya diUSG aja alasannya karena fibroadenoma pada wanita muda tebal, sehingga tidak terlihat dengan baik bila menggunakan mammography. malah yaa kalo lo keseringan mammografi bikin rentan terhadap kanker. iiihh serem..

abis USG gw tes darah. hasilnya ga ada masalah sih cuma kurang minum. ya iya orang kantinnya RSCM di luar.ribet!

tahapan selanjutnya adalah penentuan kapan operasi. jujur gw ga takut sama sekali operasi. begitu ditanya kapan operasi Mba? gw jawab besok dok. tapi gw masih ga nyangka kenapa gw kena penyakit ini di umur segini. kata Bu Dokter justru memang fam ini lazim dialami wanita usia 20-25tahun. penyebab fam adalah karena kelebihan hormon estrogen. Biasanya ukurannya akan meningkat pada saat menstruasi atau pada saat hamil karena produksi hormon estrogen meningkat.

oiya biaya konsultasi dokter onkologi (bedah kanker) di RSCM cuma 50k. murah banget ya? padahal gw ambil program swastanya (program Swadaya) bukan yang harus ngantri berjam2 di poliklinik.

abis nentuin tanggal dan jam operasi gw dianter petugas admin ke pendaftaran operasi. karena kemajuan teknologi anestesi yang memungkinkan operasi bedah tumor 1 hari aja artinya abis operasi bisa boleh pulang, jadi gw ambil program 1 day care ini. plus minusnya 1 day care biaya operasinya lebih mahal, tapi kan ga perlu bayar biaya rawat inap.

abis daftar petugasnya bilang besok bayarnya cash yaa ga bisa pakai kartu. haha baiklah.. kasian yaa.. biaya operasi 5,5juta + anestesi 250k.terus disuruh puasa 8 jam sebelum operasi. kalo minum air putih gapapa. total keseluruhan biaya mulai dari pre, operasi, dan pasca operasi sebesar 6,9juta.

besoknya gw operasi jam 9. kejadian lebih lengkap bisa dibaca disini.

pas operasi gw cuma inget gw diajak ngobrol gw takut apa gak, gw bilang gak, terus dokter anestesinya senyum. terus gw dah ga inget apa2 lagi. see operasi ga menakutkan kok. abis operasi gw bangun karena kaget terus tenggorokan dan hidung gw rasanya ga enak bangett. kalo kata dokternya itu efek samping dari anestesinya.gw operasi jam 10 jam 12 udah pulang. horay horaaayyy..

gw penasaran gw tuh diapain pas operasi? apa sih biopsi eksisi?
jadi gw itu diangkat jaringan tumornya secara keseluruhan (biopsi eksisi) karena lesi/ukuran tumor gw di bawah 2cm. kalo lebih besar dan suspect kanker biasanya dilakuin biopsi insisi. ini cuma ngambil sebagian aja sebelum masektomi (pengangkatan payudara) keseluruhan.

bagusnya 1 day care di RSCM dokternya mantau terus keadaan kita. jadi 2 hari setelah operasi gw ditelp dokternya dia nanya keadaan gw. gw ngalamin apa aja, dsb. terus gw ditanya2in tingkat kesuksesan operasi ini buat survey kecil2annya UI. biasa yaa FK UI kan pusat researhnya dokter2.

abis operasi jaringannya dibawa ke laboratorium untuk tes patologi anatomi. jadi jaringan selnya diteliti. baru deh ketauan ini fam atau kanker.

Thx God gw fam =D..

ribet yaa? jadi walaupun suspect fam belum tentu beneran fam. gimana orang2 pada ga takut ya? kesannya kalo operasi kan menyeramkan. padahal operasi ini cuma untuk ambil jaringan dan penentu kita sakit apa.

efek samping operasi fam:
1. tenggorokan sakit, muncul amandel. biasanya hari kelima hilang.
2. keluar darah dari hidung. biasanya cuma 1 hari

kalau secara fisik ga ada apa2 kok. bekas operasinya hanya akan meninggalkan luka atau jaringan parut yang nanti akan diganti oleh jaringan normal secara perlahan dan operasi ini juga mementingkan estetika. ga usah dibahas lah ya. intinya ga ada bekas =D

alhamdulillahnya lagi fibroadenoma ini sangat jarang atau bahkan sama sekali tidak dapat menjadi kanker atau tumor ganas =D

tapi dokternya wanti2 nyuruh gw lakuin SADARI (periksa payudara sendiri). caranya begini:



langkah 1-4 untuk liat apakah ada benjolan. no 5 untuk cek apakah keluar cairan atau bahkan darah. kalau 1-4 keliatan ada benjolan dan sifatnya ga mobile artinya kalo lo tekan ke kanan dia ga gerak ke kiri atau sebaliknya dan hasil periksa no.5 keluar cairan atau darah itu tanda2 kanker.

gimana sih bedainnya benjolan biasa sebelum mens dengan tumor ini?

kalau benjolan sebelum mens itu ga bermassa. artinya ga ada panjang dan lebarnya. haha. kalo benjolan sebelum mens kan luas yaaa sepanjang sisi payudara, kalau ini bentuknya kayak kelereng dan lo bisa megang bulatan ini.

ayo2 rajin2 ngelakuin SADARI seminggu setelah mens.. inget seminggu setelah mens jadi harusnya ga ada benjolan mens lagi kaan?

Tuesday, June 29, 2010

Geblek

0 comments
Bahhh ada nama gw disebut di blognya Irene. maluuu..

Perjalanan ke Singapore sekitar 45 menit, ga sampe 1 jam kok…. Gue tertipu sama si Shinta neh yang bilang perjalanannya sampe 2 jam, gue udah kebayang bakal mati bosen di kapal selama 2 jam gt. Ternyata dia ga memperhitungkan perbedaan waktu 1 jam antara Indo and Spore, cakep bener dah… hehehhe.


haha maaappp...lebih lengkapnya baca disini

but look at last paragraph! I feel you Ren.. mungkin buat sebagian orang jalan2 ke luar negeri itu biasa, tapi buat gw dan keluarga yang bisa sekolah setinggi ini aja udah alhamd. gw inget pas di ferry gw sampai ga bisa dan ga mau tidur padahal sehari sebelumnya gw stock taking dan lanjut mall to mall nyariin BB titipan klien. itu semua karena apa? karena gw ga mau ngelewatin 1 detik pun moment gw ke Singapore.

it's such a dream comes true..

sesungguhnya nikmat apalagi yang engkau dustakan? makasih ya Allah, makasih atas segala kemudahan yang Engkau berikan.

Korban Iklan

0 comments
Dapat forwardan email, lucu deh.

Karena tidak dapat menarik gadis seorangpun, seorang pria yang frustasi menggugat distributor Axe.

New Delhi . Seorang pemuda berusia 26 tahun menggugat perusahaan HUL (Hindustan Unilever Limited), yang memasarkan produk perawatan pria dengan merk dagang Axe, dengan tuduhan telah menipu dan menyebabkan ‘penderitaan mental’. Penggugat menyebutkan kegagalannya untuk menarik gadis manapun meskipun dia telah menggunakan produk Axe selama lebih dari tujuh tahun sampai sekarang. Iklan Axe menunjukkan bahwa produk-produk itu membantu kaum pria untuk bisa langsung menarik wanita.

Vaibhav Bedi, sang penggugat, juga menyerahkan semua bukti ke pengadilan dari semua produk yang telah digunakan maupun yang belum terpakai, yang berupa deodorant sprays, perfume sticks and roll-ons, anti-perspirants, aftershaves, body washes, shampoos, dan hair gels dengan merek Axe. Penggugat juga meminta agar semua produk itu diperiksa di laboratorium.

Vaibhav terpaksa mengambil langkah ini karena pembantunya memukulinya dengan sapu ketika ia mencoba untuk membuatnya terkesan dengan tampil telanjang di depannya setelah menggunakan semua produk Axe.

“Lalu mana Axe Effect-nya? Saya sudah menunggu selama lebih dari tujuh tahun. Sejak kuliah sampai dengan saya bekerja di kantor, tidak ada satupun gadis yang mau saya ajak bahkan hanya untuk minum teh atau kopi dengan saya, meskipun saya yakin mereka bisa membaui parfum, deodorant dan aftershaves yang saya pakai. Saya selalu menggunakan produk itu dengan harapan bisa seperti apa yang terjadi pada iklan di televisi. Akhirnya saya berusaha untuk menarik perhatian pembantu saya yang telah bertengkar dengan suaminya dan tinggal sendirian selama lebih dari setahun. Dan ternyata saya malah dipukuli dengan sapu! ” Vaibhav mengungkapkan keluhannya.

Vaibhav mengklaim bahwa dia telah menggunakan semua produk Axe sesuai instruksi yang ada bahkan sejak dia pertama kali membelinya. Dia berargumen bahwa jika dia tidak bisa mengalami Axe Effect meskipun telah menggunakan produk sesuai petunjuk, berarti perusahaan telah menipu atau menjual produk palsu.

“Saya selalu menyimpannya di tempat sejuk dan kering, dan menjauhkan mereka dari cahaya matahari langsung atau panas. Saya selalu menggunakan penggaris sebelum menyemprotkan untuk memastikan bahwa jarak antara nozzle dan ketiak saya adalah sekurang-kurangnya 15 cm. Saya selalu melakukan sesuai petunjuk pemakaian. Saya bahkan memukul keponakan saya yang berusia 5 tahun karena telah mendekati lemari saya, sesuai dengan anjuran yang menyatakan agar menjauhkan dari jangkauan anak-anak. Namun, akhirnya yang saya dapatkan adalah pukulan sapu dari pembantu saya”, Vaibhav mengungkapkan dengan nada frustrasi.

Vaibhav mengklaim bahwa dia telah mengalami banyak penderitaan mental dan penghinaan di depan umum karena tidak adanya Axe Effect dan dia ingin agar perusahaan Axe mengkompensasi dia untuk semua penderitaan tersebut.

Time's Up

1 comments
ya ya ya bad news itu ternyata benarr..

senior manager gw bakal resign per 1 Juli. gosipnya dia pindah ke Kanada. gw dah siapin budget khusus untuk farewell dan kado doi. ahhh i love him...he's such a father for me.. di EY yang otaknya bener dia doang kayaknya.

why i love my boss:

1. dia sangat menghargai perempuan. kalo gw lewat, dia bukain pintu dan keluar paling terakhir. boss pribumi mana ada yg begini

2. ga pernah marah2. ya Allah yang namanya auditor yaa ga bisa dibedain mana auditor mana setan. bawaannya marah2 mulu. but he's so special =D

3. kalau kerja santai bak di pantai. kalo stress cuma bilang : "I need earphone." we need it too..haha.. selera musiknya sama lagi. asik2. temen gw yang biasanya duduk di depan dia kalo di kantor kemarin nanya"Sin bos lo mau resign ya? yah ga ada yang nemenin gw lembur lagi dong kalo malem? dia kan musiknya keren2." haha,,

4. kalo kerja efektif. banyak bos2 yang suka rese minta ini itu. dia ga pernah minta di luar kemampuan kita. kalo dah mentok dia yang ngerjain. baaahhh mana ada Senior Manager bikin working paper (working paper tuh hasil kerjaan auditor)

5. family man (baca: ga suka lembur).ini nihhh yg bikin betah. dia ga suka banget lembur. paling malem jam 10. kalo lebih dari itu dah kucek2 mata ma jalan bolak-balik.kalau manajer lain mah pulang pulang aja. kalo dia pulang maunya bareng2. apalagi cewe ga boleh pulang malem.padahal dia masuk dari jam 7 pagi, kita jam 9. haha anak2 kurang ajar. serius deh kita dah usaha bangun pagi kayak dia, at least jam 8 tapi ga bisaaaa.. cape banget

6. baik as a personal. standarnya auditor ya di tanggal2 mepet laporan ke Bapepam sekitar 29-31 Maret pasti lembur mati2an. kalo kita pasti pas mau release sampai nggak pulang . bos gw juga gitu suka nungguin sampai bener2 tinggal finishing. abis itu pulang buat ganti baju. 2-3 jam kemudian balik lagi dan beliin kitaaaa STARBUCKS buat sarapan. ahhh so sweeet =D. terus abis release kita makan2 deh di Urban Kitchen. tapi tahun ini dia ribet jadi kita ga ditraktir.

7. sangat menghargai stafnya. kalo dia telepon ga diangkat2 dia langsung sms:"Is it ok if I call you?".ya Allahhhhh... boleh bangetttt.. mungkin dia pikir kita ga angkat telepon karena lagi ada kerjaan lain atau lagi dipanggil partner

8. sangat bertanggungjawab. kalau kerjaan kita dah selesai bagian yang hadap ke klien atau ke partner (level di atas Senior Manager) pasti dia. dan kalau ada salah, dia selalu take it as his responsibility. ga pernah nyalahin kita. kalau manajer lain mah bisa maki2 anaknya di depan klien. gokilll

9. chic! kalo pake baju suka warna2 pastel kayak ungu atau pink. tapi entah kenapa di dia jatuhnya macho2 aja..mana orangnya putih bersih. naksir deh gw,haha

10. ga pelit masalah chargeable expenses. kita boleh charge actual. jadi kalau auditor itu gajinya ada 2, gaji pokok sama out of pocket expenses. nah out of pocket expenses ini dibackcharge ke klien. backchargenya berupa uang harian di klien, transport, sama makan. kalau manajer lain ada banget tuh yang suka ngutak-ngatik beginian. taxinya kecil banget lah atau jumlah jam lemburnya dipotong. bahh ga suka ni gw ma manajer begini. hak orang dipotong2. kalo bos gw ga peduli dan justru nyuruh kita charge gede. toh ini dibackcharge ke klien. kecuali kliennya kecil banget yaa. intinya dia manusiawi lah

should I give up?

should i find another job?

should i let it go?

I do really love this job. oh yeah I'm weird..

kalo gw ga sadar betul gw bosenan gw pasti dah pindah kerja dari kapan tau. kalo disini kan klien beda2, kerjaan beda2, ilmu beda2, tim bisa beda2, gaji beda2. ini sih paling penting.huahahaha..

Monday, June 28, 2010

Cegukan

0 comments
Ini salah 1 ilmu yang masih nempel dari senior gw. sepele tapi penting..

gimana cara nyembuhin cegukan yang gak hilang2?

caranya gampang! tinggal nengok kanan, deketin dagu ke arah bahu, terus tahan napas yang lama. dijamin pasti hilang =D

hebat kan gw? hahahahaha *tertawa sombong*

Friday, June 25, 2010

Next Honeymoon destination

4 comments
Our next honeymoon destination..Sikuai Island..






shouting A M I I I I N

Random

0 comments
ahh sudah lama ga update blog.

apa kabar teman2?

sudah jadi korban Jakarta Great Sale?

saya sudah!! padahal baru gajian hari ini!

yang dibeli adalah:

1. Tas Converse buat mudik ke rumah mertua di Bandung : 179.5k dari 359k

2. Tas Mango : 199k dari 399k



we will see how much total damage i will spend this month..

Monday, June 21, 2010

Failures

0 comments
Baru sadar kemarin postingan yang ke 100 horay horaaayy *ga penting*

Hari Sabtu niatnya mau ngasih gizi buat suami saya yang entah mengapa ga pulang2 *Aa rapat apa rapet?haha*, pilihan jatuh kepadaaa Lasagna. Jumat malem yang harusnya nonton Jerman digagalkan begitu saja saudara2 dan gw langsung nyebrang ke Kemchicks Pacific Place (PP). yes i know harganya selangit, tapi gimana lagi gw mau nyari beberapa bumbu import yang notabenenya lebih murah dan lengkap di Kemchicks (kalo dibandingin Hypermart yaa). kemarin gw nyari cooking cream Elle and Vire, daun Basil, Olive Oil, pasta tomat, dll. total damage 55ribuan (cooking creamnya ga ada.hiks. harus ke foodhall kayaknya)

selesai dari Kemchiks hujan, aih mati akhirnya naik taksi. sampai rumah dengan perasaan gembira luar biasa, pas naruh bumbu di kulkas gw baru sadar gw ga punya microwave atau oven. huahahhahahahahhaha...iya silakan tertawa. sial!!!

akhirnya hari sabtu masak tumis daging Basil resep Mba Anggi. rasanya? pedes tapi enaaakkk banget. nyokap ma Ompimpa nambah mulu. yang ga suka pedes pake cabe rawitnya 6 biji aja.

hari Minggunya gagal sudah bikin lasagna. pilihan beralih ke Mie Ayam Bakso soalnya Ompimpa doyan Mie Ayam. tapi suddenly Ompimpa mau bikin siomay jadilah dicancel.

langsung deh siang2 ke Pejaten Village. sampai sana langsung ke Crocs persiapan hamil hauhaaahaha hamil aja belum. masa ya mulai dari ngambil sepatu gw ambil sendiri, lepasin sepatu dari hangernya gw sendiri, mau balikin sepatu ke hangernya gw sendiri. mana mukanya si Mba jutek. gw nanya Malindi Turqoise mukenye ga enak sambil jawab "ga ada. itu kan model lama".jyahh orang2 kayak gini nii yang bikin tingkat pembunuhan di dunia tinggi.haha. pantes ga laku nih Crocs Pejaten Village, mending beli di tempat lain deh.

abis itu lanjut makan di Kemiri. ini tempat favofit dari awal ada plangnya di daerah Mampang langsung gw sambangi. konsepnya kayak Urban Kitchen tapi isinya makanan Indonesia semua. kayak gado2, ketoprak, karedok, ayam penyet, Cwie Mie, colenak, ketan, kambing guling, es goyang, es sekoteng, ahhh aku suka semuaaaa..Ini colenak sama teh tariknya. solenak biasa aja.Ompimpa cuma minum es campur doang. total damage 55k.



yang paling megang itu dekorasinya:




dan diiringi lagu2 daerah atau keroncong. nyaman deh..

abis dari Kemiri langsung ke Hypermart. pas belanja bulanan kok gw iri pengen masak juga. berasa kehilangan experience *jyaahh*. akhirnya gw mutusin masak Ayam Saus Madu resep Mba Anggi.

Rasanya? kemanisan. mungkin karena ayam gw kekecilan kali yaa untuk madu 4 sendok. kalo Ompimpa makannya pake sambel nasi uduk. jadi enak banget katanya. sampai dibawa ke kantor hari ini.

siomay Ompimpa gimana? hwuueee bentuknya aneh. gepeng gitu. kebanyakan airnya pas ngeblender ikan tenggiri.

intinya minggu kemarin lot of failures dan kita terpaksa saling ngabisin makanan pasangan buat ngehargain usahanya.haha...

Friday, June 18, 2010

Pil penunda haid

4 comments
Gw lagi di taksi nii kejebak macet.blogging aja ahh..

btw enak ya punya suami yang sadar betul kalo jemput istri jadi kewajiban..kalo suami ga bisa jemput, suami mau gantiin duit taksi istri.*haha itu mah suami saya doang ya?*

Tadi pas salat gw denger cerita temen gw yang pas hanimun malah "dapet". Tahukah kamu kalo ada teknologi penunda haid di dunia ini?haha. Karena ternyata temen2 gw pada ga tau gw share disini ya..yang jijik stop baca aja.

Pas mau nikah gw itung2 di www.monthlyinfo.com ternyata siklus haid gw 35 hari which is bertepatan dengan honeymoon. Suddenly gw inget temen gw pernah ke dr Boyke minta obat penahan haid waktu mau umroh. Jadilah seminggu sebelum nikah gw ke dokter kandungan.

kata bu dokter "yah sayang sekali seharusnya obat ini diminum 10 hari sebelum periode haid.tapi dicoba aja yah" hmm cakeep! Telat sayah!
Tadinya mau sekalian konsultasi seks tapi lupa.jujur sebelum married gw ga pernah nonton film begituan.jadi ga ngerti. *yah panjang deh hidung gua.haha*

Malemnya pas gw cerita ke ompimpa dia bilang "makasih ya yang, sayang concern ke masalah ini. Makasih sayang dah peduli sama Aa."Kata temen gw "ahh lo mah bukan peduli, emang lo doyan!" Sial!!iya juga sih haha..

Terus gw minum deh tuh obat. Gw lupa minumnya langsung apa pas honeymoon. Dan ternyata B E R H A S I L! Horaaaayyy!!! Setelah gw berhenti minum langsung siangnya gw mens. Alhamd..Allah baik banget ma gw..

Yang pada jijik baca postingan ini maklumin ya.temen2 gw yg ngalamin ini pada nyesel.jadi apa salahnya kalian minum obat ini kalo takut hari Hnya mens. Gw sih tipe orang yang ga mau kehilangan moment.even abis lembur dan belum tidur seharian pun kalo ada kumpul2 ma temen lama gw pasti ikutan.

inget honeymoon ga akan terulang so don't miss it =D

Thursday, June 17, 2010

Cara Mencegah Kanker Serviks

2 comments
Emang dasar gw kepo,pas tahun lalu liat tas klien tulisannya "Selamatkan Wanita dari Kanker Serviks" langsung nyari tau apa itu kanker serviks. Oalahh kanker serviks tuh kanker mulut rahim toh.haha

Dan baru tau tahun lalu juga kalo kanker serviks ini pembunuh nomor 1 di Indonesia. Yang keduanya kanker payudara.Beh langsung klak klik klak klik browsing.

Yang namanya kanker sampai saat ini belum diketahui penyebabnya. Ada beberapa penilitian yg bilang karena pola hidup (makanan, olahraga,dll), hormon, genetis,dll.

Salah 1 penyebab kanker serviks adalah keputihan yang sering.keputihan sebenernya ga masalah selama warnanya ga kuning dan berbau seperti tape.

Selayaknya penyakit kanker lainnya yang ga ada symptoms jadi kita harus jaga2 sedini mungkin..

Ini rangkuman hasil browsing dan nanya2 temen yg dokter cara mencegah kanker serviks:
1) Pakai underwear dari bahan yang menyerap keringat

2) Setiap habis iis jangan lupa dilap pakai tissue

3) Pas tidur sebaiknya jangan pakai CD

4) Habis berhubungan suami istri jangan langsung tidur. Cuci dulu sampai bersih.maaf ya agak2 jorok cara bersihinnya buka labium (bibir vagina) dengan jempol dan jari manis, lalu masukkan jari tengah.lakukan gerakan memutar hingga semua cairan keluar.

5) Kalo bisa pake pantyliner jadi bisa langsung diganti pas keputihan.tapi inget pantyliner harus diganti setiap 4 jam sekali.

6) Sering2 lakuin papsmear. Kalo bisa 6 bulan sekali. Tapi 1 tahun 1x juga gapapa.

Nah kalo yang ini berdasarkan pengalaman sendiri kok gw pake cairan pembersih Ms V malah memicu keputihan ya? Kalo kata temen gw cairan ini bikin pH Ms V berubah2. jadi memacu keputihan deh..

Semoga bermanfaat ya teman2..

Wednesday, June 16, 2010

Kenapa Gw Pernah Menunda Kehamilan

0 comments
Gara2 baca postingan Bonnie jadi pengen posting ini juga.

Ini pemikiran gw lho yaa yang kata Bonnie means pikiran semau2nya gua.haha

Kenapa gw pernah menunda kehamilan?

Berhubung alhamd kita nikah pure dengan uang kita sendiri, jadilah kita memulai rumah tangga hanya dengan uang 7 juta. Uang angpao pun kita gunain buat 1 misi. Tapi seru lho mulai pernikahan dari 0.ini makin nguatin hubungan gw ma Ompimpa.

Selain itu gw sadar betul kalau anak itu titipan Allah. Yang namanya titipan kan harus dijaga sebaik2nya yaa. Jadi kita berniat mau punya anak setelah punya dana darurat (4x pengeluaran bulanan) dan biaya melahirkan. Biaya melahirkan disini terdiri dari biaya melahirkan dengan asumsi caesar *knockonwood*, biaya periksa bulanan di dokter dan USG untuk 9 bulan, dan biaya belanja keperluan bayi.

Walopun kata orang rejeki anak mah ada aja, tapi gw mencoba untuk realistis.mungkin karena gw pas kecil nelangsa kali yaa. Mau les aja susah benerr! Untung temen2 gw baik. Jadi gw sering fotokopi buku2 lesnya.haha..

Alasan kedua karena gw abis nikah ngelewatin peak seasonnya para auditor di bulan Des-Mar. Kebayang ga hamil dengan jam kerja sampai 14 jam dan di bulan Maret full kerja senin sampai minggu? Kasian anak gua.. Entar bukannya menikmati kehamilan pertama gw malah nangis mulu lagi. *Haha sadar diri gw cengeng*. Jadi semakin mantap deh untuk nunda kehamilan..

Setelah Maret kita langsung programin punya anak. Tapi pas April gw sakit typhus.Jadi efektif program punya anak ya bulan kemarin.*doain segera berhasil yaa.hehe*

You never know how someone goes through his/her life..So don't be labeling. And don't be judging! *chapter pertamanya Eckart Tolle nii*.

Suka kasian liat orang yg suka nyindir dan suka nanya2 sampai segitunya kenapa belum hamil. Kasian karena hatinya ga dipenuhin cinta.. Kalo lo punya rasa cinta pasti ga mau nyakitin org lain..

Walopun hasil usaha bulan pertama belum berhasil tapi tetep gw syukuri. Berarti ada tambahan 1 bulan ke depan buat pacaran berdua Ompimpa..hehe..

Be smart girls.. Don't be labeling. love others =D

Cek Cek Bebi Cek Cek

0 comments

Tadi pagi bangun tidur langsung ke kamar mandi..trus sampai kamar mandi balik lagi ke kamar nanya Ompimpa "A mau pake test pack ga?".Ompimpa ragu trus ngangguk.

ke kamar mandi ber2an.grasak grusuk. Ompimpa liatin test packnya lamaaa beneerr.. liat mukanya gw dah tau tuh pasti 1 garis. eh bener aja hasilnya 1 garis..

gini ya rasanya? aneh! gamang.haha..padahal baru kali ini gw pake beginian. org diprograminnya baru jalan 1 bulan..hihi..

tetep SEMANGAT A! untung kita cepet2 tes yaa..ntar dah berharap, bisa gaswat! tadinya mau nunggu sampai telat 15 hari, eh ini telat 10 hari dah ga tahan. soalnya semalem gw ma Ompimpa bahas kalo hamil mau ke dokter mana. gw maunya KMC. dari awal KMC dibangun gw dah pengen lahiran disini. deket banget ma kantor klien gw dan deket ma rumah ogut.

semoga ini haid terakhir buat 10 bulan ke depan.amiiinn

Tuesday, June 15, 2010

Cara-cara Kecil yang Bikin Pernikahan Lebih "Terasa"

0 comments
Tulisan di bawah diambil sekonyong2 dari sini


KOMPAS.com - Jika ingin pernikahan Anda bertahan lama, akan butuh upaya dari kedua belah pihak. Untuk mendasari hubungan dengan hal yang sama. Untuk sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan, saling mengasihi, saling menguatkan, dan lainnya. Itu adalah hal-hal tak terlihat karena merupakan pondasi. Bentuk konkretnya? Bisa dengan kebiasaan-kebiasaan yang mungkin terlihat sepele, tetapi sebenarnya bermakna. Berikut adalah tindakan-tindakan yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk menumbuhkan rasa tersebut dalam keseharian yang bisa memupuk rasa di antara Anda dan pasangan;

Bicara dengan suami seperti bicara dengan orang yang Anda cintai
Anda tahu, Anda pasti ingin mendengar nada suara suami yang tenang, penuh kasih, lembut, dan kadang bisa pula tegas di waktu-waktu yang tepat. Suami Anda adalah pasangan hidup Anda. Partner hidup. Ayah dari anak-anak Anda. Sudah sepatutnya ia disapa dengan nada yang penuh hormat, kasih, dan pengertian. Ketika ada rasa frustasi di dalam Anda saat akan berbicara dengannya, mintalah waktu jeda sejenak hingga Anda bisa menemukan ketenangan sebelum mulai angkat suara. Tidakkah akan lebih nyaman untuk menemukan solusi jika Anda dan dia berbicara dengan nada yang tenang dan tidak terpicu emosi?

Bercumbu layaknya pasangan yang saling mencintai
Di malam hari, atau ketika sedang berduaan dengan suami, ambillah beberapa menit untuk bercumbu mesra yang pelan tapi mendalam dengannya. Tak peduli seberapa sibuk hari yang Anda dan dia lewati, sisihkanlah 5 menit untuk berbagi kasih lewat cumbu yang penuh arti, bukan hanya sekadar lewat atau gapah karena terlalu bersemangat. Utarakan kasih Anda lewat cumbu, seakan Anda ingin mengatakan padanya bahwa Anda sangat mencintainya.

Tak ada "aku" di dalam kata "kita"
Dalam sebuah studi yang melibatkan 154 pasangan menunjukkan, bahwa hanya dengan mengubah kebiasaan menggunakan kata "saya/aku" dengan kata "kita" memiliki dampak yang luar biasa. Pasangan akan berperilaku lebih positif antara satu dan yang lain, serta tingkat stres psikologinya menurun. Jangan khawatir, ini bukan berarti Anda akan kehilangan individualitas. Ini hanya berarti bahwa Anda akan berlaku sebagai tim, dengan sama-sama menyadari bahwa Anda dan dia memiliki keterikatan dan dukungan satu sama lain. Menggunakan kata "kita" akan membantu Anda dan pasangan mencapai seni dari kebersamaan.

Lebih mengungkapkan apresiasi
Kata "terima kasih" yang terdengar sepele dan ringan akan amat berarti bagi yang menerima ucapan tersebut. Kata-kata apresiasi tanpa sadar akan mendorong pasangan Anda ingin memberi upaya lebih untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda. Lagipula, tak ada orang yang mau disia-siakan. Bersyukurlah untuk hal-hal kecil, misal, ketika si dia "berhasil" menaruh baju kotornya di keranjang baju kotor, ucapkan terima kasih. Begitu pula untuk hal besar, contoh, mengambil alih tugas-tugas Anda di rumah ketika Anda sedang sibuk dengan proyek besar di kantor selama seminggu. Saat mengucapkan terima kasih, berfokuslah padanya ketimbang pada tindakannya. Contoh, "Terima kasih untuk bantuannya, sayang. Memasak makan malam ini benar-benar membantuku, dan rasanya pun enak sekali!" ketimbang, "Terima kasih sudah membersihkan toilet".

Saling menggoda
Masih ingat ketika Anda dan dia masih di awal pernikahan? Sebelum ada tagihan rumah, sebelum hadirnya si kecil, sebelum malam-malam kurang tidur, dan keceriaan masih merupakan kegiatan harian Anda? Untuk menjaga kehidupan pernikahan Anda terasa lebih bersemangat, Anda perlu menginjeksikan keseruan-keseruan dalam kegiatan harian. Bercanda, saling menggoda, melakukan tindakan-tindakan konyol bersama, bahkan saat sedang berargumen pun, adalah tindakan yang menyehatkan, dan menurut riset, bahkan, bisa memperkuat sebuah hubungan.

Merayakan keberhasilan
Tentu saja, Anda dan dia selalu ada untuk satu sama lain saat keadaan sedang sulit, namun bagaimana ketika hal masih dalam keadaan baik? Amat penting untuk merayakan sukses satu sama lain dan pernikahan Anda. Anda dan dia seharusnya menjadi penggemar terbesar untuk satu sama lain, jadi jangan lupa untuk saling memberi ucapan selamat akan kehebatan yang tercapai. Tetapi perlu diingat pula agar tidak berlebihan dan malah membuat ucapan selamatnya terkesan seperti basa-basi.

Pelukan di pagi hari
Cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan pelukan yang nyaman. Nyalakan alarm Anda 5 menit lebih awal dan sambut pagi dengan pelukan untuknya. Entah itu pelukan hening, atau saling berpelukan sambil menikmati sinar mentari yang baru menyeruak, atau berbincang mengenai rasa syukur akan kehidupan yang sudah Anda lewati. Apa pun itu, masalah harian yang menumpuk tak boleh dibicarakan saat momen ini.

Ia ada di pikiran Anda, biarkan ia mengetahuinya
Kemungkinan terbesar adalah, Anda memikirkan suami Anda sepanjang hari, dan percaya atau tidak, entah seberapa machonya ia, pasti ia ingin tahu mengenai hal itu. Tetapi ini bukan berarti dengan mengirimkannya sms, email, menelepon, mengirimkan paket makanan, dan lainnya setiap menit. Pria menyukai tindakan-tindakan manis yang membuatnya tahu bahwa Anda pun memikirkan dirinya. Misal, sesekali di tengah harinya mengirimkan sms (nakal atau tidak), membelikannya kemeja yang Anda pikir akan cocok dikenakan olehnya, atau membelikan makanan favoritnya, atau menyelipkan surat cinta di dalam tas kerjanya sebelum ia pergi untuk perjalanan bisnis. Tindakan-tindakan yang menunjukkan bahwa Anda mengasihinya.

Mencintai hidup Anda
Semakin bahagia Anda dengan diri sendiri, akan makin bahagia pula dengan kehidupan pernikahan Anda. Pastikan Anda mempertahankan kehidupan yang berisi dan penuh makna, sehingga Anda merasa kaya dari dalam. Sikap yang positif dari dalam Anda akan terpancar ke luar, secara tak sadar pun akan memperkuat pernikahan Anda.


NAD

Editor: NF

Sumber: SheKnows

Jangan tanya dari semua itu gw dah ngelakuin apa.. nihil kayaknya. eh ada deng mencintai hidup anda sama pelukan di pagi hari.

Monday, June 14, 2010

Audit di Cikarang

4 comments
Haluuuw gw kemarin audit di Cikarang hanyaaaa 3 hari saja! seharusnya sampai jumat ini tapi senior ma staf sama aja. males lama2 d Cikarang. kerjanya ngebut dong? tentu tidaakk..kerja santei bak di pantei. senior gilak, temen geblek.beginilah jadinya..selese ga selese kumpul! haha

hari pertama:

dateng kantor ontime. behhh tumben2an gw dateng jam 9 *eh ini telat 30 menit deng dari jam masuk kantor,haha*. save data dari klien dan data audit tahun lalu, berangkat. sampai kantor klien behhh ni kantor ga kenal yang namanya ergonomis. gedung cuma 2 lantai.tangganya tinggi bet bikin kontraksi! sampai lantai atas ngos2an sambil salaman dan kenalan ma semua bagian accounting and finance. sungguh muka yg mengenaskan untuk berkenalan dengan orang baru.

keliling2 accounting sumpah isinya orang Jawa semua!kalo kata temen gw "disini bossnya juga Jepang Jawa Sin."haha percaya gw!

karena nyampe2 jam 12 *pinter kan kita?* akhirnya makan makanan gacoannya anak Cikarang "Bebek Mercon". anjrit enak banget ni bebek. pedasnya pas. damage makan ber3 60k sajah. asiiikk..



abis makan balik2 jam 2. jyaah beda cuy kalo auditor handal. nyampe2 pada ganti2an ke toilet. ini kapan kerjanyaahh? abis BAB capek mampus naik2 tangga akhirnya jam 6 balik. oiya selama disana kita dikasih mobil.

trus sebelum ke hotel kita makan malam dulu di Bakmi Golek. ini mah biasa aja. ga berkenang.. total damage ber3 100k.

balik ke hotel sumpah ni bukan kayak hotel. sekepretan doang hotelnya. namanya Hotel Boutique Pesona. bentuknya kayak ruko. pantes si Ayu pas gw tanya perlu bawa baju renang apa ga dia jawabnya " situ mau berenang dimana? di empang?"..i see Yu. tapiii begitu lo masuk kamarnya bagus. lumayan lah. rate 500k ukuran Deluxe.

nyampe2 mandi. sumpah Cikarang HOT! abis itu ngalor ngidul cerita2 di kamar gw ma Ayu. tenaang senior gw yang laki macho pemain basket itu cuma sampai jam 11 di kamar kita. abis itu balik ke kamarnya.

Hari kedua:

hari ini berniat kerja. selesai setengah kerjaan dalam 1 hari. emang ya segala sesuatu kalo diniatin pasti bisa.haha..

nah gongnya pas makan siang ternyata ada salah paham jadi kita ga ada mobil. ujung2nya makan di kantin karyawan yang lagi2 tangganya bikin keguguran..
mana makanannya begini doang..nasib nasiib..



sumpah kasian bener ni expat2 Jepang makan makanan beginian. isinya bandeng, tempe, sayuran bening entah apa isinya.

abis makan kerja lagi. trus pas minta data ke klien, klien gw bilang ke bagian yang ngurus hotel kita, kenapa ga nginep di Hotel Grand Zuri yang baru? jyaahhh..demen banget ni gw ma ni Ibu2. mana pas mau pulang doi nawarin video Ariel-Luna. wets sori dori Bu. kita mah udah nonton. haha

balik dari sana kita makan di Hema.

anjrit tau enak begini gw sering2 ke Hema di Tebet Indraya Square deh. enak yaa. poffertjesnya enaaakk (kurleb 15k), chicken cordon blue mantaaf (kurleb 35k), pizzanya ngegong banget (lupa harganya),zuppa soup enaak.. yah ketauan kan makannya banyak..

balik ke hotel seniornya kerja, gw malah bikin scrapbook.haha

Hari ketiga:

dateng telat. kerja banget! makan siang di Iga Bakar yg enaaakk parah. ahh seneng deh setim ma orang yg suka makan. enak enaaakk..abis itu lanjut makan ice cream. gapapa lah makan banyak. kan balik ke ruangan bakar kalori.haha

jam 6an back to Jakarta. sampai rumah makan Keik Pisang dari Ompimpa. Ompimpa hari Jumat kemarin ke Batam lho PP. ngapain coba di Batam 1 hari? doi jadi pembicara workshop. tenang tenang. gw juga shock kok sampe hampir keselek air minum waktu itu. ternyata gw terlalu underestimate dia. haha..


Intinyaaaa Cikarang = full of tasty food

Love it

0 comments
kemarin gw nonton Celebrity on Vacation Me and My Fans dan selebritinya Shareefa Danish.. kemarin gayanya kurang lebih kayak gini:



sukaaa... apalagi liat foto2 ini..makin sukaa..oiya kemarin dia juga pake baju tank top macan, rok motif kayak bunga, plus jaket jeans..love it.


Insiden salat Isya

0 comments
Kejadian salat Isya:

Him : "Allahuakbar"

Me : *goyang kanan goyang kiri, merinding disko*

Him : baca Al-Fatihah dengan suara makin merendah dan tersendat. ujung2nya ketawa. "heh salat kok gowal gowel gowal gowel"

Me: "Nta nahan boker A.haha"

*speechless*

0 comments
Me:"A mau nta beliin..ah ga jadi ah Aa pasti ga mau."

Him: "Beliin apa yang?" *berbinar2*

Me: "Aa mau nta beliin sepatu ga? Sepatu Crocs?"

Him: "Ah ga mau, mending Aa beli Swallow atau Skyway"

*jedot2in kepala*

Wednesday, June 9, 2010

Tips Riasan Mata

0 comments
Nemu tips bagus untuk riasan mata dari wolipop:

- Mata menjadi salah satu hal terpenting dalam sebuah riasan. Agar tercipta riasan sempurna, bagian mata perlu mendapatkan perhatian khusus. Berikut tips dan trik riasan mata agar mendapatkan mata yang indah.

1. Eyeshadow tahan lama
Untuk membuat eyeshadow awet seharian, basahi kelopak mata dengan sedikit air. Cara ini membuat partikel dari eyeshadow menempel sempurna pada kelopak mata dan eyeshadow akan lebih tahan lama.

2. Menyamarkan Lingkar gelap mata
Gunakan concealer dengan warna yang lebih terang dari kulit, dengan tone mengarah ke warna pink. Concealer warna pink atau peach akan menyamarkan lingkar hitam yang berwarna keunguan.

3. Mata terlihat segar
Agar mata terlihat lebih segar dan lebih hidup, bisa mencoba eyeliner pencil warna putih atau menggunakan eye shadow putih yang digariskan pada garis mata bagian bawah, hal ini akan membuat mata lebih terlihat fresh.

4. Eyeshadow hitam untuk memperkecil mata
Agar mata terlihat lebih kecil bubuhkan eyeshadow warna gelap, seperti hitam atau coklat tua. Namun jika Anda sudah memiliki mata sipit jangan gunakan eyeshadow gelap berlebihan, hindari pula menggunakan eyeliner warna hitam karena akan membuat mata Anda semakin tidak kecil.

5. Hindari eye shadow mengkilat jika kelopak mata dan sudut mata berkerut
Tekstur mengkilat hanya membuat kerutan pada mata tampak lebih jelas. Sebaiknya gunakan eyeshadow jenis matte untuk membuatnya lebih natural.

Gut Nyus

0 comments
kemarin pagi2 begitu duduk temen gw manggil dan ngasih liat email siapa aja yang ngaudit Krakatau Steel dan taraaaa nama kita ga ada. horay horay horaaayyy.. ga jadi deh LDR 3 bulan. alasannya rate gw kemahalan. nyarinya anak baru masuk. alahhh..bak actual salary gw lebih mahal aja daripada yg lain. fiuhh..

tapiii gut nyus ga sampai disitu soalnya pas jam 6an temen gw ngajakin audit di Cikarang. behhh mantaaff.. hayo dah..udah auditnya ma temen kuliah gw, seniornya temennya Ompimpa. ah emang kalo rejeki ga kemana..

pertanyaan pertama gw begitu diajak: "Yu kita perlu bawa baju renang ga? kan deket Waterboom Lippo Cikarang.huahaha"

happy day guys =D

Tuesday, June 8, 2010

Sekolah Pasar Modal

0 comments
Data pendaftaran Sekolah Pasar Modal
Nomor Peserta : 194
Nama Peserta : Shinta
Nomor Identitas : 3174036411850002
Email Peserta : XXX
Program : Basic
Gelombang : 13
Tanggal : 7-7-2010
Kota : Jakarta
*Bawa lembar ini pada saat pelaksanaan kelas.

horayyy bisa dapat ilmu baru.. semoga pas tanggal ini gw bisa dateng..dan senangnyaaa abis gw daftar ternyata Mba Tya juga daftar. asiiik. what a coincidence!

Tips bagi pengantin baru

5 comments
Setelah kita menikah tentu banyak konsekuensinya. mulai dari harus mulai belajar cara ngatur keuangan, belajar merencanakan masa depan, belajar masak demi membahagiakan pasangan *jangan GR deh A!* , belajar cara menghargai perbedaan antar pasangan dan keluarga masing2, dan masih banyak adaptasi lainnya..

kalo gw yang pertama kali dilakuin setelah nikah adalah belajar masak. dulu gw ga suka banget masak. males banget panas2an di dapur. tapi setelah nikah gw sebisa mungkin bikinin sarapan buat Ompimpa karena tau diri belum bisa masak bekal.tiap dibikinin sarapan Ompimpa seneng beneer.sampai kalo ada temennya yg minta dia bilang "suruh istrilo bikinin juga dong" *dasar anak kecil pelit!*. ditambah beberapa temennya bilang "ahh namanya juga pengantin baru ntar juga lama2 lo cuma dibawain saosnya doang Yud."haha benaaarr..

karena seneng bisa nyenengin Ompimpa jadi mulai belajar masak beneran, bukan cuma goreng daging, pakein mentega, manggang. jadiii alat tempur yang utama adalah ke Gramed beli buku kumpulan resep yang udah sering gw bilang:



setelah beli buku ini baru nyadar cape juga bolak balik ke Hypermart belanja bumbu dasar. akhirnya gw catat semua resep perlu bumbu dasar apa aja. jadi gw stock deh bumbu2 ini:





bumbu yang wajib ada menurut gw adalah:
1. Oregano leaf
2. merica bubuk
3. saus tiram
4. bawang putih bubuk
5. lada hitam bubuk
6. minyak wijen (tapi gw jarang make sih)
7. kecap asin
8. kecap Inggris
9. kaldu blok
10. basil leaf

kalo bumbu2 ini dah terlanjur gw beli tapi belum sekalipun gw pake:
1. jahe bubuk
2. ketumbar bubuk
3. lengkuas bubuk
4. cabe merah bubuk
5. cengkeh bubuk

nah kalo udah ada bumbu2 ini kita bisa tenang..

pelajaran selanjutnya cara mengatur keuangan. kalo ini sering2 buka website QM financialnya Ligwina Hananto dan Safir Senduk di samping..

gimana pengaturan keuangan keluarga kecil gw? pertama jelas gaji gw buat gw, gaji Ompimpa buat bersama.haha penting nii! keduaa nentuin siapa yang megang uang keluarga. tadinya ya booo gw serahin ke Ompimpa karena gw tau diri, boros! tapiii Ompimpa nolak mentah2. behh kiamat ini!! katanya gw harus belajar dewasa salah 1nya dengan megang keuangan keluarga.

bulan pertama ga jelas berapa pemasukan berapa pengeluaran. tapi lama2 gw penasaran juga tiap bulannya gw bisa nabung berapa. akhirnya gw mulai catet setiap cash in and out. terus tiap akhir bulan gw cek deh kayak gini. so far alhamd aman2 aja. lagian gw juga belum punya kredit apapun. jadi tabungan masih sekitar 50-60% penghasilan. alhamd..

Ompimpa ngasih duit ke gw tiap bulannya sedikit. tapi udah bersih. artinya dah dipotong uang ke mama gw sebagai belanja bulanan, listrik, dan pulsa. nah kalo dia ada dinas dia cuma ngasih ke gw 40%. 25%nya buat mamanya sisanya buat tabungan kuliah Ompimpa. oiya Ompimpa insyaAllah mau kuliah tahun depan, doain yaa..

nah uang yang dia kasih ke gw buat apa? post2 yang pasti ada tiap bulannya ini nii:
1. ART cuci dan setrika 400k
2. belanja pribadi 500k. gw nyisihin segini dan harus habis biar gw bisa menikmati kerja keras sendiri. *walaupun actualnya suka lebih tapi kan yang harus ditambah incomenya yaa, bukan pengeluarannya.haha rasionalisasi*
3. asuransi pendidikan anak 500k
4. salon + pijat 150k. thx God gw bukan penggila salon. kalo ke salon cuma buat scrub di salon deket rumah yang cuma 55k.
5. zakat 2,5%

wow..lumayan juga ya..ini gw belum makan dah segini.haha..

nah gaji gw kemana? gaji gw utuh. seluruhnya buat ditabung. senaaang =). untungnya gaji gw ma Ompimpa bervariasi tiap bulannya. tergantung effort kita. kalo gw mau gajinya gede gw tinggal masuk klien, gitu juga Ompimpa. dia sering dinas di luar kota.

selain itu, gw dapet out of pocket expense (OPE) tiap tanggal 15. nah OPE gw ini buat belanja gw&ompimpa *lagi* sama bayar asuransi kesehatan mama gw 650ribuan(papa ga jadi ambil, ga mampu).

prinsipnya sih : 1) at least 50% gaji harus dianggap uang ilang. walaupun gw belum punya kredit tapi gw harus nyisihin seolah2 gw udah ada kredit (persiapan DP rumah) 2) harus jelas tiap uanglo untuk apa. apakah untuk asuransi, dana pendidikan, dana darurat, investasi, dll 3) pengeluaran jangan sampai melebihi yang dikasih Ompimpa karena pekerjaan gw rentan. i mean mengingat gw sering bekerja dalam klien dan tim yang berbeda, kemungkinan gw resign dari kantor ini gede. jadi gw harus prepare kalo ntar gw nganggur.

ketiga gw belajar beradaptasi ma Ompimpa dan keluarganya. 1 hal yang penting, Ompimpa ngebiasain kalo mau ngasih duit ke mamanya, yang ngasih langsung ke tangan mamanya harus gw. mau itu duit gw beneran atau dari dia. gitu juga sebaliknya. intinya sih untuk mengharmoniskan keluarga. kan beda rasanya kalo dikasih duit sama mantu. kepikiran aja ya Ompimpa..

tapiiii...gw ga pernah merengek2 minta dibeliin apapun. kalo gw mau belanja ya pake duit gw. penting ni buat gw.haha.. belagu!

bagi kalian yang masih pacaran terutama yang tujuannya buat menikah hal kayak gini penting lho untuk dibahas. gw dari pacaran dah tau konsep keluarga gw bakal kayak gini. jadi pas nikah ga kaget lagi..kan ga bagus banget berantem cuma gara2 duit. apalagi duit untuk keluarga masing2. inget masing2 dari kita tetap anak mama papa kita. jadi jangan pisahin pasangan dari keluarganya.

Scrapbooking

0 comments
Hari Jumat seperti biasa gw ma temen2 kantor pasti makan siang di tempat yang jauhan dikit. Jumat kemarin kita makan di Sency. pas abis makan gw keingetan ada toko scrapbook lucu2 selantai sama sushi tei.namanya Duma.jadi dari Sushi Tei ke arah tengah sency terus belok kiri. sederetan sama toko2 bayi. terus gw nemu ini:





total damage 165k. mahal ya? bodo ahh *tutup kuping*. soalnya ini modelnya kayak buku gambar dan ga ada plastik pelindungnya kayak album foto pada umumnya. ada untung dan ruginya sih. ruginya fotonya ga awet karena bisa kecabut atau kegores tapi kelebihanya bisa diwarna2in jadi kayak gini:







lumayan melatih kreativitas =).gw cuma perlu beli pensil warna 16k + penggaris 4k.jadi deh scrapbooknya..

oiya scrapbook ini nantinya bakal diisi ma foto2 wedding preparation kita. jadi pas di tengah persiapin pernikahan kemarin gw baru kepikiran untuk foto2in semua kegiatan kita, mulai dari ngitung2 souvenir, masukin thank you card, fitting kebaya, beli cincin nikah, dll. nanti kalo dah jadi scrapbooknya gw posting deh kalo sempet.

Souvenir bagus

0 comments
Kemarin di kawinan Tata & Teta souvenirnya ini.. bagus.. dulu gw juga suka tapi adanya motif batik. masa kawinan padang motifnya batik? kalo yang batik harganya 3500 untuk 500 buah.kalo organdi begini ga tau deh. semoga membantu bagi kalian yg lagi prepare nikahan..



Monday, June 7, 2010

Seputar Kesehatan

0 comments
Kemarinan gw nanya teman gw anak farmasi ITB tentang body bleaching, semoga membantu:

S: La, body bleaching itu boleh sering2 ga sih? gw udah 3x bleaching.sekali
sebelum married, kedua setelah honeymoon, ketiga abis rafting bulan lalu.
jedanya 1-3 bulan.

L: ga boleh sering2 Shin. kan bleaching itu mengandung scrub (gw lupa
namanya). nah scrub ini mengangkat sel kulit mati/ jaringan
tanduk bagian luar. kalo sering bleaching nanti sel paling luarnya makin
menipis. jadi kalau nanti ada luka, bakteri yang masuk akan langsung menembus
kulit.

S: ga boleh sering2 means?

L: maksimal sebulan 1x aja. ada orang yang pake scrub tiap hari itu
sebenernya ga boleh.

Weekend Kelabu

0 comments
Weekend kemarin 4 orang temen kita married.selamat ya Nurhayati (temen SD), Mba Cyndi kakaknya Kuya (temen SD), Rika (temen SMA), dan Mei (temen Lia). tapi karena kemenye2an gw sok2an mau spending quality time ma Ompimpa berdua, akhirnya kita cuma dateng ke nikahannya Nur yg dekat rumah. yang lainnya maaf yaa..gw yakin kalian ngerti..

kenapa menye2 ma Ompimpa? soalnya saya *dengan terpaksa* ambil klien Krakatau Steel di Cilegon untuk 3 BULAN. behh jadi AGC gw.anak gaul cilegon!! sedih sih harus LDR ma Ompimpa tapi ini 1-1nya klien tersisa yang hoursnya banyak dengan tim enak *haha analisa dangkal*

Padahal yaa pas gw nelp Ompimpa gw berharap dia ga ngebolehin soalnya pas dulu gw telp minta izin audit di Papua dia ngelarang dengan sangat, eh ini dia langsung ngebolehin. gw sampai bilang "ini 3 bulan lho A. ini sampai bulan puasa lho A. nta pulang seminggu sekali tapi itu juga masuk kantor lho A 8 jam. ntar kita kapan punya anaknya A?"

dia jawabannya cuma iya gapapa ambil aja. ntar kalo kangen Aa yg kesana. sayang cari2 hotel dekat sana yaa buat Aa. kalo anak, Aa ikhlas. ntar kalo emang rejekinya ada, pasti dikasih mau LDR juga. amiiiiiiinnn..

gw sms boss gw pun dia jawabnya cuma "It's ok Sintz, Thx"
bedeehh lancar banget kayaknya jalan gw. pertama gw dipinjem selama 3 bulan. kedua anaknya dia yg dipinjem bukan cuma gw, tapi ada 2 lainnya.mungkin ini pertanda dari Allah. gw jadi takut nyesel kalo ga ambil. haha..

tapiiii abis ituuu setiap bangun pagi yang kebayang cuma Cilegon. dammit! gw ga sukaaa!! tapi ya namanya juga hidup gw ga mau ngebayangin kalo ini adalah pilihan. anggep aja ini penugasan yg harus diambil mengingat kalo ga ambil ni klien ada kemungkinan tahun depan hours gw kurang lagi.haha

udah ahh gw sok2 kuat padahal gw sedih..gimana ga sedih kalo seharian lo dipelukkin dan diciumin suamilo mulu? kayak mau kemana aja gw?

Thursday, June 3, 2010

Bachelorette Party

2 comments
Seminggu sebelum nikah gw ketemuan ma temen2 gw di Plangi. berhubung buat akad nikah gw ga pakai Jilbab Stylist, jadi gw pakai jasa teman gw EKA buat jilbabin *Padang Medit!*.makasih ya Ekaaa.. nah tanggal 3 Okt 09 itu gw ngumpul ma temen2 niat utama buat latihan pasangin jilbab. soalnya gw dah beli aksesoris buat di jilbabnya tapi ga kebayang cara makenya secara tuh aksesoris buat rambut.haha..kayak gini nii:





pengennya sih yang bagus2 bak putri jilbabnya tapi gw malah ga concern ma yang beginian, gw ga terlalu peduli ma gw sendiri, aneh yaa? yang penting makanan gw mah! haha..

lanjuttt.. abis selesai latihan pakai jilbab, kita makan di Malay Village (bener ga sih ni? ah sungguh saya bukan penghafal nama yang baik.maaaap). pas pertengahan makan tiba2 ada orang yang nutup mata gw sampai sakit banget! tadinya gw kira Dicil yang dari tadi gw tungguin. begitu gw nengok anjrit lah ada 4 orang temen gw lainnya yang dateng. aaahhh makasih ya Kartince for gathering all my special friends on my special day. jadilah kita ngumpul ber-9. makasih juga Ummie sudah dataaang.padahal lagi hamil gede 9 bulan.

cukuppp!! cukup sampai disitu senang2nyaaa.. abis itu teman2 gw ini ngeluarin aneka "gift" buat gw. dan harus dipake doong. namanya gift. jadi begini deh hasilnya:



huahahhahaha...untung gw duduk di pojokan. yuk foto2 yuk. kapan lagii.. udah selesaii..

pas gw mau buka semua benda ini, tiba2 tangan gw ditarik. dan ternyata gw disuruh KELILING PLANGI pakai beginian. ya Tuhaaan. tega banget dah ahh.. begitu keluar restoran orang2 ngeliatin.ya iyalah malem minggu getoo. sumpah gw malu bangett!! kayak ondel2 gini. hahaha..

gw dah mencoba berontak dan diam di tempat tapi tetap ditarik2in. makin gw berontak orang2 makin ngeliatin, mending gw nyantai aja. yasulah gw beranikan diri jalan. gw kira cuma sampai eskalator ternyata diajak ke FOOD COURT. ya Allah mimpi apa gw semalem!! sumpaaaahhh begitu masuk orang2 ngeliatin gw sambil bisik2.hauhahahhaa. gw ga berani liat sekitar. gw langsung duduk dan ga nengok2 lagi. begitu duduk meja di samping gw kakak kelas gw di 8. ya Tuhaaann.. untung dia ga kenal gw! legaa.. ehh temen gw kenal. dipanggil lagi ma temen gw. sambil ngomong keras "Dia mau married minggu depan." kampreeettt!! hahhaa *jedot2in kepala*









abis dari food court tadinya mau diajakin ke Inul Vista sook laah deket ini. tapi ga jadiii!! jadinya ke GRAMED. ya Tuhaaann..

kali ini lewat lift. alhamdulillah.. pas nunggu lift ada anak kecil liatin gw. ga lama dia bisik2 ke papanya dan kabur sambil nunjuk2 ke arah gw.hauhahaaha anak kecil aja takut ma gw.malu ahh



nyampe juga di Gramed! Gramednya rame lagi! ya Tuhan gw cuma mojok di 1 rak ga mau gerak.



*clapping hands while saying ORANG GILAAA. ORANG GILAAA*

gak lama temen gw dateng dan liat gw dalam posisi begini:



udah yaa. udaaahh..ampuuunnn..

eitsss siapa bilang udah? kita kecapean dan duduk di JCo dan taraaaa:




pas diginiin gw makin PD! muka gw makin aneh! makin ga jelas kalo itu gw! hahaha..

abis itu kita karaokean..horaayy.. ini baru gw demen. bisa goyang2.haha..sampai atas temen gw nyahut. eh ke bioskop dulu yuk. ya Tuhaaaann..mending karaoke deh masuk ruangan, selese!

sampai di bioskop gw disuruh beli makanan sambil divideoin. sumpah muka mas2nya ga enak. disini mas2nya nanya dan gw sendiri yg jawab IYA MAS SAYA MAU KAWIN MINGGU DEPAN.puas puaasss??hahaha..




akhirnya kita karaokean deh. selesaaaii..

TIDAAAK!! karena ada temen2 kantor gw di Inul. yaolooooo dr td aman2 aja ga ketemu siapa2 kenapa pas mau udahan malah ada temen2 gw sih? maluuu!! dari segerombol itu ada 1 orang yg gw kenal jadilah gw bilang IYA NIH GW MAU KAWIN MINGGU DEPAN.

pas di karaoke gw disuruh ikutin semua goyangan yang ada di video klipnya(eh apa gw inisiatif sendiri ya?haha) sumpah cape banget!!! apalagi pas disuruh ikutin gerakannya Jlo ma Beyonce. mau patah pinggang gw..yang ini mah ga usah diupload. takut ada produser.



akhirnya kali ini bener2 selesai. shadaqallahul adziiim..

makasih ya teman2..gw seneeeeng banget. walaupun abis itu sebulan kedepan gw pakai kacamata kalau k Plangi. kata temen2 gw makasih juga lo dah mau bekerja sama. lha jadi gw boleh nolak? siaaall!!

*kenapa gw posting ini ya? kan ini artinya mempermalukan diri sendiri!*

Prince of Persia

2 comments
Semalem gw pulang kantor iseng ngajakin Ompimpa nonton Prince of Persia untuk nebus long weekend gw yang di rumah doang.

Pas di jalan disempetin makan nasgor di Jl Bhakti dulu. kenapa ni nasgor sekarang ga enak yaa? asiin dan acarnya asam banget. wujudnya begini:



Abis itu sms nyokap bilang pulang malem mau nonton dulu *bak orang pacaran yaa?*.
film yg kita tonton Prince of Persia. gw belum pernah denger reviewan orang cuma tau ini film bagus. sok lah nonton di Pejaten Village jam setengah 10an. baru masuk 5 menit gw yakin banget ni film bakal bagus. anjrit lah Jake Gyllenhaalnya ganteng gilaaakk..ni baru laki!! cuma ini film yang bikin gw lebih doyan liat cowonya (Jake) ketimbang si cewe (Gemma Arterton).haha





ababil banget ya gw? i feel u Edward Cullen's groupies out there..

ohiya ceritanya tentang sebuah belati yang bisa balikin waktu ke yang kita mau (sands of time). belati ini diperebutkan sama banyak orang salah satunya yah entar ketauan ceritanya..haha ngentang. pokoknya ini film wajib 2010.gw aja mau nonton lagi. anyone?

Printilan Nikah

0 comments
Naskah Maksud & Kedatangan
Pihak CPP



Assalammu’alaikum Wr. Wb

Saya mewakili keluarga dari (Alm.) Bapak A dan Ibu B serta rombongan siang ini datang menghadap Bapak C dan Ibu D dengan maksud untuk memenuhi permintaan Mempelai Pria yang bernama “Yudi Iskandar” yang memohon untuk dinikahkan dan dikawinkan dengan putri dari Bapak yang bernama “Shinta Novita”.

Kiranya bapak dan ibu sekeluarga berkenan untuk menerima kehadiran kami sekalian.

Terima kasih dan Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Naskah Jawaban
dari Pihak CPW



Assalammu’alaikum Wr. Wb

Saya mewakili Bapak C dan Ibu D dan keluarga terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada keluarga (Alm.) Bapak A dan Ibu B dan rombongannya terutama dengan mempelai Pria “Yudi Iskandar” yang pada siang ini telah datang dengan maksud baik untuk mempersunting putri dari Bapak C dan Ibu D yang bernama ”Shinta Novita”. Beliau dengan segala kerendahan hati menerima dan mempersilahkan Bapak, Ibu berserta keluarga dan rombongannya untuk masuk dan mengikuti acara pada siang ini sampai selesai. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan dalam penerimaan kami.


Wss


Naskah Ijin Nikah Mempelai Wanita


Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah.

Papa, Mama yang Shinta cintai dan hormati. Nta menghaturkan permohonan maaf jika selama hidup Nta ini telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan baik kata-kata Nta yang kurang berkenan ataupun perbuatan Nta yang tidak pantas Nta lakukan terhadap Papa dan Mama .

Nta juga mohon doa restu Papa dan Mama, semoga kehidupan rumah tangga Nta nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh berkah dari Allah SWT. Disaat yang baik ini, Nta memohon izin, mohon restu untuk dinikahkan dengan kekasih pilihan Nta, pria yang Nta cintai, pria yang bernama Yudi, dengan mas kawin perhiasan emas seberat X gram.

Nta setulus hati ikhlas dan ridho, Papa dan Mama menikahkan Nta.



Naskah Jawaban Ijin Nikah Orangtua Mempelai Wanita


Ananda Shinta, Papa dan Mama memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan Nta serta mendoakan semoga hidup Nta nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh keberkahan dari Allah SWT.

Ananda Shinta, disaat yang baik ini Insya Allah sebentar lagi papa akan menikahkanmu dengan kekasih pilihanmu bernama Yudi, dengan mas kawin perhiasan emas seberat X gram.

Semoga ridho dan berkah Allah SWT menyertai kita semua. Amiin…



*maaf ga bisa gw nulis izin nikah yang menye2. gini aja gw dah nangis bombay*



Naskah Ijab Ayah CPW

Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullah al’adzim (3X), Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah.
Ananda Yudi Iskandar, saya nikahkan dan kawinkan ananda dengan putri saya Shinta Novita binti C dengan mas kawin perhiasan emas seberat X gram dibayar TUNAI


Naskah Kabul Mempelai Pria


Saya terima nikah dan kawinnya Shinta Novita binti C dengan mas kawin perhiasan emas seberat X gram dibayar TUNAI



Gw dapet ini semua dari WO gw. senang =). semoga berguna yaa.. btw nama orang tua sengaja disamarkan, takut dikatain.haha bak anak SD

Persyaratan Nikah

0 comments
Jyaahh sok2 ngasihtau ini. sejujurnya gw cuma bayar Rp600k ke Bu RT. tau beres! walaupun sempet sport jantung karena lama dapet penghulunya. pas hari H juga gw cuma ngasih 200k ke Bu RT buat beli buah tangan. alhamdulillah hemat! rejeki gw ini mah. ga sampai bayar 1,5juta even 2 juta kayak pengantin lainnya..



harusnya ada wawancara sama petugas KUAnya lho dan ada kursus sebelum menikah.tapi gw ga ikutin itu semua.males! pantes jadinya begini yaa. istri kurang ajar ngehina suami mulu! haha

pas hari H penghulunya alhamd dateng ontime. acara akad gw telat 5 menit dan langsung disuruh TTD buku nikah biar cepat soalnya dia ada nikahan lagi kayaknya. tapi gw suka walaupun dia mau nikahin orang lagi dia tetap ngejalanin kewajibannya ngasih khutbah nikah yg lumayan lama. ceramahnya baguss banget menurut gw dan teman2. gongnya gini:

Shinta kalau ke kantor naik apa?
Yudi kalau ke kantor naik apa?
Di jalan suka ketemu orang kan ya?
di kantor juga..
Shinta suka ga liat laki2 ganteng?
gw mesem2 doang, dia ga tau gw naksir berat ma anak BRS di kantor gw. Haii Tania..*sok kenal!haha*
Yudi suka ga liat perempuan cantik?
Shinta dan Yudi pasti suka liat lawan jenis yang ganteng dan cantik kan?
tapi inget itu bukan hak kita. Hak Yudi itu Shinta dan hak Shinta itu Yudi.


temen gw pengen teriak "SETUJUUUUU" pas penghulunya bilang gini. haha.

Tips:

seharusnya nih yaa sebaiknya kalian lakuin ini dulu: (tapi gw ga ngelakuin karena percaya sama Bu RT)

1. tanya apakah pak penghulu mau dateng langsung atau mau dijemput

2. kalau mau dijemput ada baiknya beberapa hari sebelumnya kita ke rumah Pak Penghulu buat mastiin perlu berapa lama dr rumah Pak Penghulu k tempat akad. dan perkirakan kalau macet, dll. jadi pas hari H penjemput ga nyasar dan tepat waktu.

3. kita harus deal berapa uang amplop buat penghulu. karena ada beberapa penghulu yang sok malu2 nyebutin sebelum hari H eh pas hari H minta ditambah angpaonya. jyaahh..

4. sebelum acara sebaiknya ada briefing dulu. kayak gw sebelum akad gw dipisahin dulu duduknya dari Ompimpa.

5. tanya kita pasangan keberapa yang dinikahin Pak Penghulu dan kalau bisa kita tahu tempat nikah pasangan sebelum kita. balik ke no.2 sih ini

gimana rasanya akad? sumpah pas sebelum masuk gedung gw sempet ketawa2 ngatain temen gw yang salah kostum. akad pake baju kemben! haha.. tapi begitu masuk gedung langsung kalem. deg2an. tapi entah kenapa gw percaya sih Ompimpa bisa ucapin akad dengan lancar dan alhamdulillah lancar dan gak kayak orang marah2 bacanya.haha..

Tips Memilih Vendor Dokumentasi

1 comments
Tips memilih fotografer dan videografer:

1. tanya berapa jumlah cameramen dan videografer. pastikan jumlah orang yang diterjunkan cukup untuk capture banyak moment. semakin luas gedung semakin banyak cameramen dan videografer yg diperlukan

2. tanya apakah kita bisa memilih foto atau mengeditnya sendiri. kan males foto yg masuk bukan foto yg kita suka! kebanyakan vendor bikin dulu album versi mereka kita tinggal take out and replace foto yang kita suka. kan time wasting kalo semua foto kita yang pilih.

3. tanya apakah kita bisa memilih lagu untuk backsound video. alasannya sama dengan no.2

4. pilih cover album yang awet sampai kakek nenek. gw pilihnya yang dari kayu hehe murah meriah..tapi ini gampang tergores sih. untung dikasih case lagi sama Pushonestop.

5. jangan pelit2 untuk foto kalo kalian masih ada budget. kan cuma foto yang berbekas setelah married..

6. pastiin berapa lama jadinya. ga banyak yang fotonya ngaret. normalnya itu 1-1,5 bulan.

7. pastiin mereka akan ngasih master semua foto dan video

8. ini sepele tapi lumayan buat jaga cashflow. kalau kalian minim budget pilih vendor foto yang bisa dibayar 50% sebelum hari H dan 50% sesudah. Pushonestop kayak gini. kalo Lightbrush 70%:30%.

9. make sure charge gedung kita yang bayar atau pihak foto yang bayar. jangan sampai ada salah paham karena ini.

10. pastiin mini studio dah include di dalam paket dan siapa aja yang boleh difoto. kalo Pushonestop dia hanya bersedia foto pengantin dan keluarga inti karena sistemnya kita foto disini sampai sebelum masuk gedung resepsi. setelah itu mini studionya dibongkar.

11. pastiin mereka datang sepagi mungkin biar capture banyak moment. buat yang berjilbab jangan lupa dipakai jilbabnya. gw sempet lupa soalnya.hahaha. astaghfirullaaahh.. banyak nih foto pas lagi didandanin ga pakai jilbab. geblek!

12. kalau yang terakhir ini ga penting sih tapi menurut gw penting. gw sampai nanya nanti mereka pas acara pakai baju apa dan pakai sepatu gak. soalnya gw risih kalo liat fotografer pakai baju kaos dan sepatu gunung. seriuuss gw pernah liat kayak gini di Masjid Pondok Indah.haha..untungnya Pushonestop pakai baju seragam dan sepatu kulit standarnya fotografer normal.

Wednesday, June 2, 2010

Fotografi

2 comments
biasa sambil nunggu ompimpa blogging ahh..

masalah fotografi ini tadinya gw ambil paketan dr Puspita Sawargi. tapi pas liat contoh albumnya errr..ilfil..

mulailah browsing2 dapet 2 nama yg masuk kategori yaitu Pushonestop dan Lightbrush, btw ini kategori gw:
1. harga < 10 juta
2. dapet > 2 album foto. karena at least 1 di rumah gw, 1 di rumah Ompimpa
3. ada candid fotonya
4. fotografer yg foto at least 2 org biar banyak dapet moment dan 1 videografer
5. fotonya ga pake efek2. ga suka!
6. dapet semua master foto dan video

Pertama liat Pushonestop agak underestimate karena foto2 di websitenya ada yang pake efek2 which is a big no no for me. tapi karena baca beberapa review bilang ini foto bagus akhirnya gw tetep datengin.
alamat:
Ruko Bona Indah Plaza Blo A2 No. C1 Lt. 3. Jakarta Selatan 12440. Phone : (021) 765 5087, 0812 9696866. CP: Mas Taufiq biasa dipanggil Mas Topo.

dateng sana nunggu bentar mas toponya dateng. ohiya kantornya dari lampu merah RS Fatmawati belok kiri dari arah Warung Buncit. terus ga jauh belok kanan (seinget gw belokan pertama). luruuuussss aja sampai nemu lampu merah, belok kiri deh. langsung keliatan Ruko Bona Indah. dia deket Century rukonya.

pas liat album2 fotonya gw langsung jatuh cinta. angle fotonya bagus dan ga berlebihan candidnya. maksud gw ada candid yang motonya terlalu candid, kebayang ga? gw maunya candid tapi tetep fokus fotoin kita bukan barang. hehe narsis.

si Mas Toponya ramah. suka deh! dia nanya gw tau darimana Pushonestop. gw bilang dari weddingku. ga lama dia printin paketnya. sumpah yaa selama dia ngeprint gw deg2an. gw ngarep ni fotografer murah. haha bak nunggu hasil SPMB. terus pas sampai di tangan taraaaaa harganya 6,5 juta sajahh. ini nii paketnyaa:

Paket II : 1 Hari kerja 2 acara Rp 6.500.000,-
(Akad nikah / pemberkatan nikah dan Resepsi)

 Tiga album digital liputan & candid uk. 20x30cm (album box) 22 hal + Laminating
 Satu album digital studio uk. 20x30cm (album box) 22 hal + Laminating
 Setting foto studio mini di gedung
 Satu kamera video shooting Sony HDV FX1 E
 Jasa editting video shooting
 Transfer 1 set DVD video
 Satu foto kanvas uk. 50x60cm + bingkai ukir emas
 Burn DVD total master foto
 Burn DVD total foto olahan
 Kaset master video HDV

Tambahan : 1). Sewa 5 standing foto untuk bingkai prewedding Rp 200.000,-

Abis terima ini ga berani nego gw! udah murah gini dapet 4 album.ya Tuhaann..tapi gw belum berani TTD kontrak mau bandingin ma Lightbrush dulu.

2 mingguan setelahnya gw janjian ketemu ma Mba Indri, istrinya mas Peppy dari Lightbrush. ini alamatnya:
Jl. Sindang Raya No.6 Jati-Rawamangun. telp Mba Indri 0818 0204 6374, Mas Peppy 0818 0217 3779

Dari arah ITC Cempaka Mas terusss aja ke arah Arion Plaza. pas jembatan belok kiri, terusss lagi sampai Jl Sindang belokan pertama di sebelah kanan belok deh. rumahnya pagar hitam di kanan. begitu masuk dikasih liat albumnya. baguuusss. kalo hasil foto sih emang ga diraguin lagi yaa. lebih bagus daripada Pushonestop kameranya. hasil fotonya bisa liat disini. bagus yaa? candidnya dapet.

harganya sebenernya relatif murah untuk hasil foto kayak gitu dan dia banyak paket.pinter2nya lo aja ambil yang mana. kalo gw dulu mau ambil yang ini:

Paket Foto Wedding 2 (4,5juta):
2 fotografer (Foto Liputan dan Candid)
2 Wedding album - 10 sheets/22 halaman (30x20cm)
custom album layout design
seluruh foto diberikan kepada klien
durasi liputan selama 1 hari

Paket Video 1 (2,3 juta):
1 videografer
1 video Camera Sony PD170 -3CCD Broadcast Quality
Lighting equipment
Video Art and cinematic style editing
1 DVD full editing and authoring
durasi liputan selama 1 hari

Total damage 6,8juta. tapii cuma dapet 2 wedding album dan belum termasuk mini studio. kalo mau disamain paketnya sama Pushonestop total damage 9,5juta.hmm...si Ompimpa suka Lightbrush ini dan gw prefer ke Pushonestop dengan alasan cetek, deket rumah.haha. lama banget ni mutusin ini. sebulan kemudian akhirnya kita milih Pushonestop. murahan kita mah!!haha

pas TTD kontrak gw ga tega nego lagi. gw cuma minta complement ini:

Complement :
1). Satu foto kanvas uk. 40x50cm + bingkai ukir emas
2). Video chapter & pilih dua judul lagu untuk clip
3). Revisi album foto

ohiyaa tadinya Pushonestop ga mau kita revisi album foto soalnya biasanya pengantin suka lama ngasih revisian. dia pernah dimarah2in keluarga pengantin gara2 lama jadinya padahal yang bikin lama pengantinnya sendiri. jyaahh cincai ini mah mas. saya juga mau cepet jadi..

deal deh. dia ontime pas acara dan ikutan Technical Meeting dari awal sampai akhir. jadi gw ngasih foto2 prewed pun pas technical meeting. ga repot jadinya..seneng bisa kerjasama sama Mas Topo, dkk. gw minta apa juga dia nyanggupin. videonya baguusss. gw kira ya secara dia cuma minta 2 lagu buat di video ya udah 2 lagu itu doang yg dimasukin ternyata gaa. ada banyak lagu dan masing2 lagu disesuaiin ma adegan (??) di videonya. gw nangis ngejerr pas nonton bagian sungkeman. gw lupa lagunya apa tapi Islami gitu deh. kata2nya kurang lebih "dosaku seperti pasir di pantai, tidak pantas bagiku masuk surgaMu, tetapi aku tidak tahan masuk nerakaMu", dst.

btw ini foto2nya:









Nilai : 9 out of 10.

Terima kasih mas Topo dan tim. gw juga udah rekomendasiin ini ketiga teman gw dan mereka suka

Tuesday, June 1, 2010

Breadwinner of the family

0 comments
Tadi gw makan malam di Pizza Boutique di Senopati.pesan pizza BBQ.enaaakk..ditambah minum Ice Blackcurrent Tea dan Coca Cola cuma abis 103k.horaayy..

Bukan itu intinya.Tadi pas makan gw curhat tentang postingan gw sebelumnya.gw takut kehilangan senior manajer gw.

Suddenly sampai rumah Ompimpa bilang "Yang sadar ga kalo kita dah jadi breadwinner of the family? Jadi kita harus bijaksana."

Haha ini emang suamiku! He knows the untold words..dia tau aja gw tipe kerja yg pake perasaan.gapapa gaji kecil yg penting hati senang.dan ga mau ngalamin sebaliknya..

Ga mau mikir macem2 dulu ahh.que sierra sierra..whatever wil be will be..

Kamfreet

8 comments
Bingung mau ngapain lagi. gw nunggu dijemput Ompimpa dr jam setengah 6. mau pulang sendiri masih parno kaki gw kenapa2 *manja! getok nii*. gw numpang nyampah aja yaa...

gw benci banget ma kantor gw. mau dibilang Big Four kek, coverage healthcarenya gede kek, mau future career opportunitynya bagus kek,non sense!

yang bikin gw betah disini cuma tim gw yang solid. dalam suka dan senang. haha..ga pernah susah kayaknyah! kalo diajak cabut kompak bener dah. sampai ke Senior Managernya. solid kan? *wink wink*

ada buanyak banget list dosa Ernst and Young dalam hidup gw:
1. Dari wawancara user ke pengumuman diterima gaknya lama bener.1,5bulan.padahal temen gw cuma 3 minggu

2. Begitu masuk hari kedua gw langsung disuruh ke klien.tadinya malah hari pertama. Gila!!

3. Hari ketiga ditinggal di klien sendirian tanpa supervisi langsung dr senior. Kalo ini mah salah sistem ya. Harusnya kita dibekalin training dulu kek kayak d PwC.EY mah hajar bleh..makanya sekarang banyak ambil anak2 unggulan dr masing2 Univ.

4. Acara outingnya nyampah banget! Masa cuma k Puncak. Dulu sebelum CFO EY yg sekarang, sering outing k Bali,yah at least Bandung lah.

5. Gaji gw dan temen2 gw pernah secara serentak dihold.gara2 kita telat bikin timesheet report.blahh!! Ngarang ini mah!! Sampai akhirnya junior gw ngadu di surat pembaca Kompas.mampus! Malu banget tuh EY.

6. Pas tahun pertama gw di EY gw ga dapet bonus soalnya gw pernah terminate dulu buat nyelesein kuliah, terus balik lagi 3 bulan setelahnya. Alasannya gw masuk lebih lama dr tanggal yg ditentukan.beh bak ada notificationnya aja.bukan masalah duitnya, tapi caranya.

7. Tahun kemarin chargeable hours gw 1800/1900an dr standar untuk promote 1600 daaann performance appraisal gw diturunin dari highly effective jadi effective aja.ini berdampak ke gaji.jadi di level yg sama gw ma temen gw beda2 gajinya.haha. Tapi ingeett ini bukan masalah uang! gw cuma ga ngerti basis penilaiannya apa.yg banyak highly effective tuh auditor2 Pertamina. Emang sih chargeable hours mereka jauuuh lebih gede dr gw (rata2 >2000 hours), tapi gw berani kok dicompare ilmunya ma mereka.perasaan gw ga bego2 banget.tapi bego buangeet.haha.

intinya sih kalo dah di round table (istilah untuk nentuin siapa yg promote) manajer2 saling ngeluarin taring kekuasaannya.kalo lo ikut ma manajer yg meneng wae jangan harap penilaian manajerlo ke lo ga akan dichallenge. Susah itu mah highly effectivenya.kebayang yaa sikut2annya di round table?

8.Orang adminnya yaolooo..beda tipis ma Meiska di Cinta Fitri.judesnya puooll.haha. 2 bulan lalu kita pernah telat terima Out of Pocket Expense.harusnya dibayar tanggal 15 jadi tanggal berapaa gitu.pas temen gw nelp ke bagian Expense dia jawab: "kan di peraturan Perusahaan ga tertulis kapan OPE dibayar.".

Jyaahh kalo bukan karena kita2 yang ujung tombak perus buat nyari uang ini juga lo ga akan digaji Mba.

Ada lagi kejadian beberapa waktu lalu gw mau isi expense report dari laptopnya Bagian Expense.waktu itu kompinya ke log off. Gw nanya ma mba2 depan gw:"Mba maaf, tau passwordnya ga ya?".dia jawab "Yah namanya juga password ga boleh org lain tau dong Mba."

Jyaahh gw ciumlo! Masalahnya ini kan komputer yg biasa diakses umum.dasar dandang item!!haha

Nah yg ini nii paling konyol. Jadi bulan lalu expense report gw ditolak dengan alasan gw nulis deskripsi taxi dr klien k Cibubur, Jawa Barat. Harusnya Cibubur masuk Bogor Mba. Sok laah gw ganti.mungkin dia pengen spesifik. Tapi bulan berikutnya gw kelupaan tetep nulis Jawa Barat dan ga diapa2in.jd gw pikir udah ga salah. Ehh minggu lalu gw direject karena harusnya Cibubur, Bekasi.huahahahhahahahaa..

Ga bisa marah gw!! Gw malah kasian.. Pantes ya kerjaannya gitu doang (ga bermaksud ngatain bagian admin lainnya). Gw beliin peta lah besok..

9. Ini yg paling gress.gosipnya expat2 di kantor gw mau diberhentikan. Katanya EY ga perlu expat lagi. Jyaaahh bak pinter aja orang Indo!! Kalo bukan Filipino2 itu juga belum tentu EY berkembang. Lagi2 gw ga peduli sebenernya ma semua urusan kantor, tapiii senior manajer gw itu Filipino.sumpaaah gw ga pernah sekalipun terbersit kerja untuk Perusahaan.gw kerja buat dia. Kalo malaikat punya malaikat itulah senior manager gw!! Baiiiiiikkk banget! Saking baiknya lo sampai enggan ma dia.

Gw sering banget ke gap cabut ke Pacific Place depan kantor, dia malah senyumin gw! Padahal yaa kalo dia marahin gw pun gw terima. Sumpaahh!! Emang gw salah. Lha ini disenyumin! Haha.

bukti nyata senior gw yg sekarang. Dia jadi rebel gitu ke manajer aslinya gara2 pernah dipinjem senior manager gw ini. Katanya "ma manajerlo aja kerjaan gw selesai tanpa dicaci maki, kenapa manajer gw harus nyuruh dengan caci maki sih!" Haha.that's my boss!!!

Intinya sih kantor gw ga menganggap karyawannya sebagai ASET perusahaan. Gw sih percaya yaa kalo lo baik ma orang, orang pasti bakal baik ma lo. Jadiii kalo perusahaan ga baik ma karyawannya ya jangan harap perusahaan bisa maju. Berapa puluhan atau ratusan ex employee EY yg ngeluarin sumpah serapah ke EY?kita mana tau!!makanya ga berkah kali yaa rejekinya EY *mencoba mengaplikasikan ilmu berrumahtangga ke aspek perusahaan,haha*.

Semoga EY bisa nerima kritikan ini.Ini kritikan bersama lho bukan kritikan gw doang.temen gw kemarin bilang mau nulis di Suara Pembaca gara2 expensenya ditolak2 mulu hanya karena hal sepele! Form over substance procedure!!kalo kita sama2 cape nyari uang buat EY hargailah karyawannya. Jadi kita juga kerjanya semangat!!dan hargailah setiap kritikan yg membangun toh ini untuk kepentingan bersama.we need to be heard and appreciated.get my point? Fiuhh

Kenapa gw masih stay? Dah gw bilang gw kerja buat manajer gw ini.belum tentu gw pindah nemu manajer sebaik dia. Udah baik pinter lagi!!dia jadi kayak konsultannya para manajer di kantor gw.

Gw tau Allah maha adil.kalo gw ga dapet keadilan di EY pasti gw dapet keadilan di lain tempat.amiin..

*curahan hati seorang staf yg sangat takut kehilangan manajernya*
 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template