Friday, October 2, 2009

Catering

Hmmm..berhubung gw salah ketik mulu kalo mau nulis saya,jd mulai sekarang gw memakai kata gw instead of saya untuk kata ganti org pertama.haha bahasa Indonesia banget dah.

Buat katering gw ga banyak babibu dan ga seribet waktu milih gedung.jadi seperti yg gw ceritain di Gedung Part I,gw ga sengaja ketemu Catering Puspita Sawargi karena dia lagi perform d Bulog.gw ketemu ma CPnya Mba Mirna.ya ampuun ramah banget.mungkin ini yg namanya jodoh yaa.gw cuma sekedar iseng masuk suatu gedung trus langsung klop ma catering yg lg perform.waktu ketemu mungkin mba mirna bingung juga yaa.ni orang siapaa lagi.tamu bukan soalnya gw pake backpack gedee,vendor lain bukan lhaa wong gw pake jeans+sendal jepit,dibilang calon customer kok culun banget yaa sendirian pulak. Akhirnya gw tanya2 mengenai paketan disana.begitu tanya harga hoho masuk budget.cuma 52jutaan..asiikk dgn bermodalkan brosur dan rincian harga,akhirnya gw pulang dgn hati lega.jd kan gw setelah ngegembel seharian ada hasilnya tuh.

Terus besokannya pas gw bilang gw ga jadi d Elnusa,tp pindah k Bulog,lhoo kok harganya beda yaa..jadi 56jutaan..kalo di Depsos ga jauh beda ma Bulog..sejak saat itu gw baru ngerti ternyata harga catering dengan jenis makanan yg sama persis itu beda2 tiap gedungnya karena masing2 gedung ngenain charge yg beda2 untuk vendor catering.akhirnya itung2 itu gw mantap di harga 65juta d Gedung Deptan untuk 400 undangan.siiipp..walopun ujung2nya sekarang gw abis di 80jutaan untuk 500 undangan.gapapa lah demi catering..it's worth it!

Trus besokannya gw diinvite testfood d Pewayangan.dah datengnya pake acara jutek2an ma Ompimpa,begitu nelp mba mirna dia bilang telp Ibu Lynda aja yaa.dia lg di gedung lain.gw agak males gitu awalnya.yaahhh kan gw dah PW ma Mba Mirna.begitu gw telp dia dah keluar.trus trus begitu ngobrol baweeel banget.ahhh gw demen nih yg gini.dia langsung ngasih tahu gw mana makanan andalannya dia.pas nyobain,asoy geboy.maknyuuuss..hampir semua yg gw cobain enak yaa.mulai dari pastanya (*sluuuuurrrrp),dimsum,siomay,buffet2nya ,chocolate fountain,aneka es,yummy..keluhan gw dan Ompimpa cuma 1 fish ballnya waktu itu asin..

abis itu kita ngobrol banyak ma tante Lynda ini (dimana belakangan baru diketahui bahwa beliau yg punya Puspita Sawargi.jiaaahhhh pantesan aja,profesional banget lho).pas gw d ruang tf itu,sekitar jam8an dia nyuruh anak2 buahnya dgn suara tegas sedikit galak buat ngangkutin piring2 kotor.pas gw disana pun gw sedikit dianggurin.tp gw justru seneng.berarti nanti pun di acara gw,dia tetep mantau keadaan makanan dan ga sibuk sendiri nyari customer baru..profesional!trus gw dikasih tau apa2 aja tips&trick terkait catering.hmmm semakin mantaaaffss make ni catering.mungkin soal rasa gw rasa sama aja yaa ma catering lain.tp kan gw ga cuma nyari masalah rasa.gw perlu profesionalitas&vendor yg bisa dijadiin partner kerja.bisa ditanyain tentang apaapuuun.even waktu itu gw nanya warna baju seragam ma tante Lynda lhoo.haha..dia sering ngasih input yg banyaaakkk banget buat gw.dan gw sering terkaget2 sendiri waktu denger masukannya.anjrit! Bener juga yaa!anjrit kenapa ga kepikiran gitu yaa!anjrit berarti selama ini gw salah yaa!pokoknya ini the best vendor we ever had so far.trus baiknya lagi,misal gw minta dekorasi X,trus dia bilang "yah jangan mba Shinta sayang duitnya mendingan pake Z yg murah.nanti kita bikin layoutnya gini aja bla3.tetep cantik kok mba."what?baik bener dahh. gw juga diceritain masalah catering sodaranya tante Lynda itu lho,Sawargi.dia sharing suka dukanya bangun bisnis ini&gw sempet amazed juga.dia seorang lulusan Teknik Sipil(kalo ga salah) dr ITB yg berjuang segitu kerasnya utk jd wiraswasta padahal gw yakin temen2nya dah berhasil sukses besar tanpa kerja sekeras beliau.ooooo pantesan pinter bener nih tante.cihuy dahh..

Abis ketemu ni catering ga enak lah yaa kalo ga ada pembanding.akhirnya gw tf (test food) Caterindo.soal harga lumayan yaah beda 5jutaan pada waktu itu.tp entah mengapa pas gw TF rasa enaknya ga merata yaa..beda ma pas gw tf d PS.beberapa makanan lebih enak dr PS,&vice versa.trus CPnya juga masih seumuran gw.boo bukannya underestimate yaa.tp it's counted lhoo..hmm dgn harga lebih mahal,tapi CPnya kurang bisa diajak sharing,kalo gw sih tetep ngunggulin PS yaa.

Survey selanjutnya gw k Alfabet.ya Allah kalo ini mah ga usah ditanya yaa.dr jaman gw kuliah dulu,temen gw si Ayu selalu bilang Alfabet enak Nen.ga mahal lagi.siapp graak..akhirnya kita survey Alfabet.begitu masuk daerah Manggarai lhaa mana yaa? Ga ada plang2an.akhirnya saya confirm nanya alamat lagi.eh iya bener kita dah ngelewatin tp drluar sangat jauh dr bayangan kita.ini ada di Jalan Minangkabau menuju Pasaraya Manggarai kalo dari arah Pancoran.abis STIE Muhammadiyah,terus nemu mess Mandiri,nah rumah No24 ini ga jauh dr Mess Mandiri ini dan sebelum lampu Merah Manggarai yg kalo k kanan k Pasaraya.

Begitu ke dalem hihi rumahnya enakk.adeemm.rumah jadul yg gw suka.mbanya ramaaahh banget.Jawa abiss.ngomongnya alon2 asal klakon.pas tau harganya kita dapet harga 50juta untuk makanan saja.hmm padahal di PS waktu itu kita dapet harga 65 udah includes Pelaminan Djus Masri dan dekorasi dari Nemi decor.sebenernya kalo masalah harga ga masalah yaa.tp ternyataaaa dia ga ada paketan.jiahhhhh agak repot yaa.Mana waktu itu gw lagi year end audit.beh sempet banget kayaknya gw survey2 vendor lainnya.akhirnya pilihan tetep jatuh k PS..hmmm padahal Alfabet enak booo..highly recommended deh.harganya juga sangat reasonable.apalagi lo liat brosurnya yaaa.behhh gambar strawberry2 yg menggiurkan abiis (lho?)

Setelah pencarian ke3 catering itu yg mana catering ini yg lagi in d Weddingku.akhirnya kita bismillahirrahmanirrahiim milih PS.akhirnya saya DP tanggal 7 November 08.see even saya DP ni catering sebelum DP gedung.hihi..semoga kalian perform yg terbaik yaa.amiin..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template