Tuesday, March 23, 2021

Vaksin Covid Lansia



Alhamdulillah wasyukurilah Umi (nyokap eyke) akhirnya mau divaksin juga. Horaay...

Gw dah lama ngerayu nyokap vaksin, tapi nyokap ga mau. Kebanyakan nonton video hoax gini nih. Akhirnya Jumat kemarin bilang mau divaksin. Wih langsung gw daftarin di web Kemenkes. Tapi sampai Sabtu ga dapat sms juga. Pas Jumat malam coba daftar yang di Istora dapat slot lansia awal April. Terus gw ngebatin kalau awal April mah insyaAllah dah dapat sms dari Kemenkes juga itu mah. Mending vaksin di puskesmas/RSUD deket rumah.

Terus temen gw ngasihtau coba daftar di Alodokter. Pas gw daftar di deket rumah gw cuma ada 1 RS ini:


Dari nama gw dah GR ini kirain homecare beneran. Ternyata ga. Haha.

Gw daftar hari Jumat buat hari Senin jam 12 (weekend ga ada jadwal). Dibalas dalam 1 jam Umi dapat jadwal jam 15. Tinggal bawa KTP DKI dan tunjukin confirmation letter dari Alodokter. Nah sayangnya gw ga nanya ini khusus KTP DKI apa ga. Coba download apps Alodokter dulu aja ya. Dia bakal auto search rs terdekat rumahlo kok. 

RS Grha Persahabatan letaknya deket JIS situ. Enak sih jalanan lancar kalau jam segitu. Gw sampai jam 3 kurang 5, terus Umi kasih KTP dan confirmation letter, cek suhu dan tensi, udah deh dapat nomor antrian. 

Dan Alhamdulillah ternyata vaksin ini sistemnya drive thru dan gratis tentunya. Fabi ayyi aala i robbikuma tukadzdzibaan..


Abis dapat antrian baru mobil masuk RS. Di nomor 2 gambar di atas, kita kasih no antrian buat daftar ulang, terus vaksin deh.


Setelah disuntik kita tunggu di parkiran selama 30 menit. Pas barengan sama Umi itu yg suntik ada 2 mobil. Di parkiran kurleb ada 8 mobilan doang. Sesepi itu gaes. Kayaknya banyak yg ga tahu. Orang2 pada ke Istora.

Gw sejujurnya takut bawa Umi ke Istora. Kebayang ramenya dan ga drive thru. Tapi kata temen2 gw walaupun rame tapi cepet kok. Banyak relawannya. Total cuma sejaman proses di istora ceunah.

Abis 30 menit ambil kartu vaksin deh. Total cuma 40 menit. Gw terharu beneran kita bisa seefisien ini. Ini urusan pertama yg gw lakuin sebagai warga negara Indonesia yang ga pakai ribet tanpa calo🤣.  Alhamdulillah..

Terus Umi suntik kedua 28 hari lagi.So far efeknya di Umi cuma ngantuk doang.

Gw juga Alhamdulillah dah disuntik dari kantor. Suntikan kedua 2 minggu setelah dosis pertama. Di gw sendiri Alhamdulillah ga ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Cuma tangan pegel aja pas hari kedua dosis pertama. Tapi di temen2 gw efeknya lumayan. Ada yang pusing, demam, muntah. Tapi efeknya paling lama 3 hari doang sih Alhamdulillah. 

Nah gw sampai survey dong ke temen2 yang ortunya dah divaksin sebelum daftarin Umi vaksin, ternyata di ortu temen2 hampir ga ada keluhan lho. Ini berasa jompo beneur temen2 gua🤣🤣. Alhamdulillah ya ortu2 kita pada strong.

Sebagai tambahan info dari temen gw yg kerja di Pemda sbb ya:


Jadi ga usah jauh2 ke Istora ya gaes. Puskesmas nungguin  nih siapa aja yg mau vaksin buat yang KTP DKI.

Nah buat yang KTP Non DKI selain ke Istora bisa ke Hang Jebat berikut. Semoga nextnya Pak Anies bisa sediain di daerah dekat Bekasi, Tangerang, dll ya. Hang Jebat mah dekat istora juga pak Anies. Hehe. Tapi ini aja udah Alhamdulillah banget  banget banget. Dimudahkan prosesnya.


Berikut linknya ya 

https://www.instagram.com/p/CMrA1SaM8la/?igshid=1qgk0hvgkojuq

Buat yang ortunya masih ga mau divaksin, bantu dalam doa aja udah.

Sehat-sehat ya kita semua. Ompimpa insyaAllah besok nih divaksin. Semoga gw yg dah setahun ngendon di rumah *literally ini bisa staycation ya 15 hari lagi. Amiiiiiiinnn... 


Gw sendiri niatnya sebulan setelah vaksin kedua ini mau cek antibodi. Udah kebentuk belum antibodynya. Mau make sure aja karena efficacy vaksin cuma 65%, gw masuk ke golongan yg 65% (kebentuk antibodinya) apa ke 35%. Semoga kebentuk antibodynya ya. Amiiin..

Ingat setelah vaksin pun prokes jangan kendor ya. Gw abis vaksin kedua baru berani dine in di resto. Itu juga lebay amat dah sesuap palai masker, suap lagi, tutupi  masker lagi. Huahahahahaha

Semoga dunia cepat pulih ya. Gw pengen banget umroh lagi sama Umi dan anak2. Boleh diaminin Ibu2. Amiiiiiinnn. Sehat-sehat ya semua



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template