Friday, June 16, 2017

Inara

Anakku yang kedua ini sungguh ga dikasih panggung di blog ini. kenapa kamu lahir pas blogger di kantor di banned sih Nak? haha..

Mengasuh Inara itu wowwww banget. Gw mau post ini setelah 6 bulan kejadiannya berlalu. kemarin2 masih takut dijudge. Alhamdulillah sekarang dah lewat masanya..

Jadi Inara ini sejak 2,5 bulan sampai 5,5 bulan kan bingung puting yaa. Jadi selama biput itu dia full dipegang mbanya. sama gw cuma kalau main2 aja. padahal keindahan hakiki seorang Ibu kan pada saat menyusui ya.. Gimana kita pegangan tangan, tatap2an, kadang sambil main HP. huahahaha

Buat Ibu yang anaknya pernah biput pasti tau ya rasanya kesel sama anak sendiri (nyari temeeen. haha). ini mau disusuin aja ngejengkang2in badan ke belakang. perasaan ditolak anak sendiri itu jauh lebih sakit daripada putus cinta. ciyus. jadi kalau ditanya sayang sama Nara ga? sayang, tapi biasa aja. masih sayangan sama Kaysa pada saat itu.

Nah setelah biput pun dia nyusunya jadi ga pinter. mencucu gitu. jadi ga pintar ngosongin PD. di saat bersamaan beratnya susah banget naiknya. jadi selanjutnya gw putusin untuk nerusin metode lama. Kalau siang Nara minum dari botol sama mbanya biar terukur minum berapa, kalau malam baru nyusuin langsung. baru disela2nya nyusuin ma gw 2-3x aja.

Ini berlangsung sampai Nara umur 1 tahun.

Pas umur segitu mbanya resign.

Anak udah mulai kenal orang asing.

Ganti mba hampir tiap bulan.

Sampai ganti 4 apa 5 mba gitu

Gw kagok ga kebiasa ngurus anak sendiri.

Sekalinya ga ada mba langsung ngurus 2 anak.

Gw ingat rasa stressnya mandiin 2 anak sekaligus. lagi nyabunin Kaysa adiknya kepleset. huahahahaha...

Belum lagi masa 1 tahun kan masa emeeesss yaaa. masa2 dimana anak ga mau makan karena tumbuh gigi. huhuhuhuhuhuhuhu mbakkuuu kenapa kamu nikah di saat yang salah.

Anak ga mau sama mba masih berlanjut sampai sekarang dong. 10 bulan kemudian. huahaha.
Kasian mamakuuu.. cape banget ngurus Nara. Dan Kaysa entah kenapa sekarang jadi cengeeeeng luar biasa. nyari perhatian apa ya. bundanya megang HP mulu sih. Kenapa banyak banget yg harus diurusin sih akhir2 ini. huhu

Nah karena hampir tiap bulan ganti mba itulah jadi ga sempet selesai masa transisi mbanya dah ganti. jadi ya gw terus yg megang Nara dan Kaysa. hauhahaha..

Sampai sekarang akhirnya malah kebalik. Tugas mba gw cuma masak sama megang Nara kalau gw lagi salat dan main sama Nara kalau gw lagi ngajarin Kaysa. Which is itu dulu kerjaan gw. haha.

Makasih ya Allah atas cobaan bertubi2 di akhir tahun kemarin. hikmahnya gw jadi dekat ma Nara dan Kaysa. Badan rontok pun ga masalah selama ada refleksi mah. hahaha




0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template