Tuesday, June 6, 2017

Money Habit

Sebagai mamak yg dari lahir hidup susah,  gw anaknya apik deh kalau urusan duit. Bukan apik dalam arti ga boros ya. Kadang mah khilaf juga. Haha. Tapi Alhamdulillah gw jadi lebih tahu diri. Benteng pertama tentu need vs want ya. Ini dalam parktiknya susaaah.

Nah kantor gw banyak yg culture shock. Dulu kan kantor gw Bapepam ya namanya dan jatuhnya PNS. Nah sekarang sejak OJK Alhamdulillah taraf hidup ningkat dikiit. At least kalau telat ga potong gaji lah. Huahaha.. 

Nah dari sini keliatan tuh mana yg gaya hidupnya menyesuaikan gaji dan mana yang istiqomah banget sederhananya. Dan lebih serunya  kantor gw kan melebur sama Perbankannya BI jadi makin seru deh analisis mana yg lifestylenya berubah drastis dari anak Senen ke anak Thamrin. Huahahaha.. 

Kalau buat yg mampu mah gw ga peduli ya lo mau begaya macam apa. Sesuai ma gaji ini. Nah yg bikin gemesss kalo social climber. Ikut2an gaya tapi harta nihil. Lebih2 gayanya pakai hutang.  Makin gemezzz. Haha

Nah adalagi yg lebih bikin gemes. Setuju ga sih kalau traveling sekarang dah jadi kebutuhan sekunder bukan tersier lagi. Ini lagi lagi ke prinsip awal. Kalau travelingnya mampu sih ya sok aja. Tapi kalau selama traveling ngutang bahkan ada yg tarik tunai ATM. Apa ga sayang itu bunganya. Kalau ngutang langsung dibayar mah ga masalah juga si.

Dan gw perhatiin yg kaya beneran mah ga banyak gaya.  OKB2 ini yg bikin emezz. Ciee OML comment Orang Miskin Lama. Hauahaha

Jadi ini kenapa sik  malam2 ngurusin harta orang ya.  Haha.. 

But seriously gw sebagai emak mau menasehati adik2. Duit itu titipan. Dan peruntukan duit itu yg pertama justru buat sedekah baru sisanya kebutuhan hidup (Sumber: Ahmad Gozali) . Jadi yg selama ini sedekah di urutan 3 atau 4 salah yaa *nunjukdirisendiri.

Nah bagi yg ga bisa nabung beli rumah gih. Seruuuu.. Hidup dari sisa2 KPR itu seru. Setidaknya lo kerja capek ada hasilnya daripada cuma jadi sepatu ma tas *pernahbegini. 

Dan tahukah kalian bulan ini Mandiri lagi kasih promo KPR lho. Bunga KPR cuma 5,99% fixed 2 tahun dan 2 tahun setelahnya 6,99%. Ya Allah murce amaaat,. Temen gw di BTN dah 13,5%. Sinting! Ehtapi syaratnya banyak sih katanya buat KPR Mandiri ini. Biasanya yg developernya rekanan sama peruntukannya untuk rumah pertama kalau ga salah. Dan max pencairan 30 Juni 2017. Artinya buruaaan beli rumah. One day approval kok ini. 

Pos ini tidak berbayar sungguh. Cerita yg ngacak bukti dah lama ga ngeblog. Huahaha

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template