Tuesday, March 1, 2022

Lulus PPAk

Berawal dari diajakin temen ikut PPAK. Terus yg lain kok ya pada mau. Seru juga ya kalau kita PPAK bareng. Baeklah gw ikutan. Ga tahu samsek PPAK itu apa, pembelajarannya cemmana, syarat lulusnya apa. Sampai hari H

S: eh ini kuliah yak?
W: lah gw kira course
A: gw kira juga course

Jadilah kami bertiga terjebak di kampus UI. Tiap mau DO, sayang duit🤣.

Moments to remember:
✅ Ngerjain tugas pas sahur, udah gitu tetep aja telat submit 2 jam dr deadline🥲
✅ Pernah pas lagi ngelayat tante, gw mojok di kamar buat kerjain tugas. Sinyalnya jelek banget sampai telat 2 menit. Terus direply sama bapaknya gw telat submit & nextnya ga akan diterima kalau telat😭
✅Dighostingin kelompok jd ngerjain tugas sendiri pernah
✅ Lupa hari itu ada ujian pernah. Eh yg lain sih yg lupa, gw inget tapi tetep ga belajar krn seharian zoom meeting
✅ ngerjain take home quiz sampai jam setengah 4 subuh. terus pas akhir2 ternyata bobot quiznya diadjust jadi cuma 4%. Ngapain amaat gw lemburin cuma buat nilai maksimal 4😪
✅ tidur 3-5 jam doang dah normal beut demi manage berbagai peran
✅ ada 1 dosen yg sampai bikin gw stress banget dan pernah diancem nilainya dikurangin karena pernah nanya japri ke dia, bukan di group 😭. Surprisingly nilai UTS gw dikasih 100 dong sama si Bapak. MasyaAllah galak2 baik ternyata
✅ ini paling epic ini. Kita pernah dikasih kasus H-2 jadwal ujian. Gw kira itu take home test sampai dah jadi dah outline apa yg mau ditulis dan rencananya mau submit tugas malam itu. Ternyata ujiannya realtime dan itu emang mau ngasih kasus di awal aja biar cukup waktu mahamin kasusnya. Lah lah untung belum submit 🤣🤣
✅ udah di hari Yudisium aja masih geblek sik siiin. Gw telat 35 menit krn salah jam. Sampai dah dipanggil 3x dah😪
✅ wisuda pakai kebaya Umi pas nikahan gw dengan tujuan ada aura2 Alm Papa gitu. Mana pas wisuda dihiglight wisudawan yg sama ayahnya diiringi lagu Titip Rindu untuk Ayah 😭
✅ pertama kali ngasih testimoni perwakilan lulusan PPAk. Aseli clueless banget. pas hari H Yudisium nontonin testimoni penerima beasiswa Bidik Misi. bukannya ngelarin tuh testimoni, yang ada capek nangis. huahahhahhaa. Di dunia nyata gw aslinya stuttering gitu gaes. suka gagap kalau ngomong. makanya ini challenging banget. tapi gw coba deh kmrn buat pengalaman.
✅ tanpa disangka tanpa diduga Alhamdulillah kemarin gw dapat 3 awards dari UI. yang salah satunya LULUSAN PPAK TERTUA. huahahhahaa. aseli. gw disandingkan sama yang umur 56 tahun di jurusan lain ðŸ˜­. sampai temen gw ga mau daftar Yudisium dah. takut kayak gua ðŸ¤£ðŸ¤£. kalau di luar negeri dah dituntut kali tuh. diskriminasi! hahahaha

Tapi dari itu semua bahagia banget sih tiap hari bisa zooman sama The PPAK Mamak. Moto selama kuliah “Tetap putus asa dan jangan semangat!”

Dan dah diajakin sekolah Hukum nih. Diiyain juga ga nih 😭😭





0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template