Friday, October 13, 2017

Perpustakaan Nasional RI

Siapa yang dah pernah ke Perpusnas yg baru di sebrang Monas? Gilak gilak gilak cakeeeep banget cuy. Nih penampakannya

Dari depan kita masuk ke galeri. Njir umuuur. Gw lupa nama galerinya. Pokoknya kayak pojok kiri atas ma tengah kanan begini nih. Ada 1 ruangan yang isinya sejarah aksara di Indonesia. kereeeen..


Keluar galeri baru masuk gedung perpustakaannya. gedungnya baguuusss. terus ada petunjuk lantai kayak kanan bawah gambar di atas yang merah itu.

Nah ini lantai 7 yang isinya perpustakaan anak.. baguuuuss. ga kalah sama Singapur yaa.. kalau menurut banner sih mereka buka Senin-Jumat jam 08.30-16.00, kalau Sabtu-Minggu jam 09.00-16.00 dan kalau hari libur nasional tutup. tapi pas gw kesana hari Minggu masih belum dibuka sampai waktu yang belum ditentukan. huahahahaha banner menipu. pas gw kesana emang penjaga lantai 7nya ga ada sih. lagi shooting. jadi ga bisa nanya2.



Buat buku Islamnya lengkap. ada Muhamad Teladanku, Halo Balita, Ensiklopedi Bocah Muslim, Ensiklopedi Anak Saleh, even ada buku WWP. Aaaakkkk... betah dah gua..

buku bibles story for childrennya juga lengkap. buku dongeng nusantara juga banyak.

buku berbahasa Inggris juga lumayan banyak. paling mupeng liat buku Ensiklopedinya sih. buku dinosaurus juga banyak.
 
Di lantai 7 ini ada mainan anak juga, kayak perosotan, mandi bola, rumah-rumahan, congklak, xylophone, dll. di luar juga ada taman. sayangnya ga ada outdoor playground. tapi ini aja dah bagus banget sih. bisa baca buku di luar.
 
nah ini paling penting. di lantai 7 juga ada nursery room. terharuuu. walopun ga ada kerannya ya. huahahhaa.

paling surgawi pas ke buku novel2 sih. aaaakkk mau baca semua. tapi pas gw tanya petugasnya katanya komputer buat cari bukunya belum jalan euy. mana beberapa lemari belum ditag-in label jadi masih susah cari buku. jadi manual aja ya keliling lemari. huahahaha. masih migrasi dari gedung lama di Salemba. ohya yang di Salemba Perpusnya masih ada untuk koleksi jurnal2 berbayar ceunah.

Perpus ini katanya resmi beroperasi secara penuh Oktober (Selain Minggu ya). artinya Oktober dah bisa pinjam buku. horaaayy.. tapi pas gw kesana bulan September bikin kartu perpusnya masih ngantri sih. apalagi sekarang.

nah buat kalian yang dah jadi member perpus lama gimana? katanya tinggal datang aja bawa kartu lama untuk dibikinin kartu baru. jadi tinggal foto. semua kartu member langsung jadi guys.

yuk ajak anak2 kita ke Perpus.. gw insyaAllah minggu ini mau coba lagi. haha

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template