Wednesday, October 25, 2017

Mendongeng

Ini tahun kedua disuruh mendongeng di sekolah Kaysa. Kalau beginian pasti gw yg pertama ditelpon jamiiyah (perwakilan ortu murid). Mereka dah paham gw suka ngajar. Padahal gw rapat tuh demi banget gw reschedule.

Nah kalau tahun lalu persiapannya nehi tahun ini lebih niat. Mendongengnya lebih fokus. Gw ambil tema tentang tubuh. Ini nih buku2nya



Buku Allah Ciptakan Tubuhku (ACT) sama What Happens to your food baguuusss banget. Kalau ACT indah banget penulisannya. Tentang kenapa kita harus bersyukur sama Allah. Dan banyak ayat2 Quran di dalamnya. Minusnya ceritanya kepanjangan dan anak jadi bosen.

Nah buku kedua What happens to your food seruuuu. Ada flip nya juga. Buku ini didapat dari website kesayangan Betterworldbooks. Buku bekas tapi masih bagus sekali. Detail deh ceritain tentang sistem pencernaan dengan bahasa anak2. Wih pas bacain buku ini pada nyimak semua. Mungkin krn temanya baru buat mereka yaa dan cenderung advanced. Tapi gw jelasinnya pakai bahasa anak2 juga kok. Kayak tahu ga sih ada squishy di tubuh kita? Ya itulah lambung bla3.

Buku ketiga sejuta warna pelangi ga jadi dibaca krn ga ada waktu.

Abis mendongeng gw juga kasih worksheet tentang tubuh buat anak2 isi. Tadinya gw mau bacain tulisannya jadi anak2 tinggal tarik garis aja. Eh kata Missnya ga usah biar anak2 belajar baca. Dan bener aja emang baru setengah kelas yg bisa baca. Dan yang bener2 ga bisa ngerjain cuma 3 anak. Sisanya? Mereka nebak dengan huruf awalnya. Misal gambar tangan yg depannya T sama A yg mana tarik garis deh. Aaahh pinteeeerrr *peluk

Abis itu udah deh balik dan lupa foto2 pakai hp. Untung bu guru fotoin sedikit.

Semoga anak2 suka ya sayaaaang. Main yg banyaaaak

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template