Monday, August 14, 2017

Kelas Inspirasi Jakarta 6 @SDN Susukan 02

0 comments
Horeee tahun ini ikut KI Jakarta 6 lagi. Kali ini dapat ngajar deket rumah di Pasar Rebo,  Ciracas.

Semalam baru bisa tidur jam 12.15 saking excited dan nervous. Gw kira dah ga bakal nervous lagi ternyata masih lho.  Haha

Yg beda tahun ini gw pakai profesi lama,  auditor. Eh ya Allah napa ga dari dulu sih ya pakai profesi ini. Lebih gampang bahannya.

Gw dapat ngajar kelas 4-6. Lesson plan:

2 menit: siapa yg pernah ke Indomaret/Pom Bensin/Pabrik? Jelasin foto2 waktu stock opname Pertamina
3 menit: jelasin pekerjaan: stock opname,  mastiin pencatatan cocok dengan kuitansi, mastiin duit yg dicatat sama dengan rekening bank, mastiin pembukuan Perusahaan benar
5 menit: main games find the differences  karena auditor harus jeli mencari perbedaan (1 kelompok ber4 ngerjain worksheet)
10 menit : roleplay auditor mencocokkan kuitansi dengan pembukuan pengeluaran (1 meja 1 kelompok)
10 menit: baca buku tentang cita2 dan cerita bagaimana caranya bisa jadi auditor
Closing tepuk hebat

Ngajar pertama dan kedua relatif lancar. Nah pas ngajar kelas 4 ini. Baru bagiin worksheet ada anak yg ngadu "Ibu dia ga mau ngerjain bareng2 tuh Bu.". Ga lama gw samperin mejanya udah gebuk2an sambil nangis. Yasalaaaaaamm... Terus ternyata berantemnya karena main kata2an orangtua. Eh ya Allah masih??

Selain itu di kelas ini susye banget dibilangin. Anaknya keluar masuk mulu minta pipis. Ibu guru ga menarik ya Naaak?  Pas ditanya kerjaan auditor menarik ga Nak mereka jawab menarik. Tapi lucunya pas ditanya siapa yg mau jadi auditor ga ada yg mau nunjuk tangan 😂😂

Tapi seaktif (ga ada anak bandel kan ya)  gimanapun anak2nya giliran gw bacain buku cerita tentang cita2 dan pas gw cerita gimana anak gang sanip kayak gw bisa meraih cita2 mereka diam. Allahuakbar. Even anak yg tadi berantem dan ga mau ndelosor di bawah karena masih ngambek diem2 ngelirik gw dan lama2 ikut dengerin cerita masa kecil gw.

Tapi gw puas KI kali ini dibanding KI Bekasi gw kemarin. Boring karena anaknya ga aktif.

Yg kasiannya SDN susukan 02 ini kan 1 sekolahan sama SDN Susukan 01 ya,  tapi kita ngajar di SDN Susukan 02 doang. Anak 01nya kayak sedih gitu.

Kalau dah ikutan acara begini makin sayang anak sendiri dah ah. Alhamdulillah anak di rumah baik2 😂😂😂

Dan yg paling bikin bahagia karena berasa bermanfaat jadi manusia. Alhamdulillah












Wednesday, August 9, 2017

Jenuh

0 comments
Kaysa besok lomba mewarnai lagi. Jadi tiap pulang sekolah belajar mewarnai sama Missnya. Terus di rumah latihan mewarnai ma gua karena kata Missnya  Kaysa ga rapih mewarnainya.

Mana canggih banget mewarnai sekarang pakai cat air dan pylox transparan. Amazing. Karena gw penasaran gw tanyain mulu gimana sih kak mewarnai pakai cat air sama pylox, ajarin bunda dong kak, pylox apaan sih kak bunda pas kecil ga pernah pakai pylox2an dll. Terus anaknya bete kayaknya kenapa recently pembahasan tentang mewarnai terus.  Sampai akhirnya kemarin bilang dia capek ikut lomba mulu. Gilak my heart is broken. Ngalah2in diputusin pacar. Cambukan banget buat gw. Gw ga pernah bermaksud ngedrill dia. Gw kira dia seneng kan mewarnai makanya gw fasilitasi.

Akhirnya semalam ga ada pembahasan tentang lomba dan kita main "find the differences". Eh ndilalah dia mau semua sheetsnya diwarnain. Alhamdulillah ya sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui.

Wednesday, August 2, 2017

First Exhibition

0 comments
Cieee exhibition.

Jadi Sabtu kemarin ada parents meeting di sekolah Kay. Terus sebelum selesai Ibu guru bilang minta bantuan votenya buat hasil karya anak2 yang ditampilin dalam pameran Hari Anak Nasional dan salah satunya Kaysa. eh ya Allah emaknya aja ga tahu. hahahaha..

Gw baru sadar lho anak gw bisa gambar begindang. where have i been. kenapa kalau di rumah gambarnya Elsa mulu sama Ondel2 Naaak. haha

Jadi bagi tante2 dan Om yang lagi wikenan atau kantornya dekat Lotte Shopping Avenue boleh ya vote Kaysa, caranya datang langsung ke Lotte Duty Free lantai 4 dekat eskalator bagian belakang atas nama Kaysa Naya Kalillah dari Al Azhar sampai tanggal 21 Agustus. katanya kalau dapat hadiah mau dibeliin kembang api karena bundaku ga mau beliin kembang api lagi. hauhahahah



Tuesday, July 25, 2017

Foto Studio (Lagi)

0 comments
Belum lengkap Lebaran tanpaaaa.... foto studio!! huahahaha.

Tahun ini lebih niat foto studionya karena dah siapin seragamnya. jadi hari kedua Lebaran kita cuss ke Jonas Bandung. mau foto studio banyak di Jakarta teteeup pilihan jatuh ke Jonas Bandung. kita ambil paket yang Rp 950.000 dapat foto dengan bingkai putih cucok+foto 4R dan 5R totalnya 7. Lupa rinciannya gimana. sangat tidak membantu. haha

kemarin sih paket keluarga termurahnya Rp 550.000 tapi cuma separuh badan. gimana gimana? ga cucok doong.haha

Nah untuk harga segitu sayangnya cuma bisa 1 baju. padahal dah siapin 2 baju. ngantrinya lumayan ya bo pas lebaran. tapi antri yg lama yang buat keluarga besar sih. buat studio mini gak. di dalam anak2 koperatif beneuuur. apalagi Kaysa banci foto kan yaa. Omnya suka fotoin dia. haha.. nah sayangnya seminggu sebelum Lebaran isengnya kumat. dia potong poni sendiri dong. naaak iseng amaaaat. mau Lebaran ini...

Untuk Nara yang emang ga bisa sama orang baru, untungnya masnya pintar ngambil moment pas dia ga nangis. huahahahaa. Nara kan maunya ma gw mulu ya, ma ayahnya aja ga mau dong dese. terus jadi fotonya selalu samping gw, ceritanya foto bareng gw. padahal pas hitungan ketiga gandengan tangannya gw lepas terus dia foto sendiri. ada yang kita foto ber4 padahal yang difoto Nara doang. ah aku suka Jonaaass. jangan salahkan pose Nara yang cuma 1 ya. fierce look. eh tepatnya no mingkem look sih. huahaha



Beuhhh foto terakhir.. Mailaff.. Azeek. Ini Marisahak (sok disamarin)  kalau liat foto gw nangis kali cuy saking irinya. Huahahha

Sebenernya abis foto anak2 selesai,  gw dah mau keluar aja. Terus mas fotografernya nanya "mama papanya difoto juga ga? ". Eh ya Allah ga kepikiran saking hambarnya.. Huahaha

Foto kiri muke Ompimpa masih sumringah ya. Foto kanan muke Ompimpa dah empet banget diarahin gaya begitu. Seolah berkata "Hentikan sandiwara ini!!!! " huahahaha

Thursday, July 20, 2017

Ketemu Coach Idola

0 comments
Yeaaaayy akhirnya dapat kesempatan belajar dari coach idolaku sejak zaman twitter @ReneCC. Aseli cape ketawa. Istrinya bahagia banget pasti ya..

Tapi yg ga gw duga sharingnya jadi spiritual journey buat gw. Banyak banget yg gw dapet. Point2 penting:
1. Kenalilah dirimu sendiri
Dia share ayat Al Quran tapi ga nyebutin nama suratnya yg artinya Kenalilah dirimu sendiri maka kamu akan mengenali penciptamu. Subahanallah

2. Pilihlah rasa yg kita mau. Dalam keadaan apapun lo bisa nentuin rasa yg lo mau. Jadi kalau pas marah lo tentuin mau marah2 apa lo sebatas sadar lo lagi marah dan menyapa marah dengan lembut "hai marah, welcome". Pasti ujungnya ga jadi marah. Adeeem dengernya.

3. Bukan positive thinking yg penting, tapi positive feeling. Intinya tentang Law of Attraction sih ini.

4. Body over mind. Harus ada badan yg sehat dulu baru pikiran sehat. Kalau jenuh gerak2 lah atau jalan2. Dikasih liat brainstorming room di Kantor Google dimana ada papan yg gerak2. Jadi kalau karyawan Google ada ide nulisnya sambil gerak2. Seruuuu.. Yg bagus juga dia bilang badan ini titipan Tuhan,  nanti ditanya Tuhan "badanlo lo apain sob? Kan dah gw pinjamin nih.." jleb.

5. Dilarang Goblok
Dia jelasin goblok vs bodoh. Kalau bodoh itu karena dia ga tau,  setelah tau dia ga lakuin lagi. Kalau goblok lo dah tau yg dilakuin salah tapi masih dilakuin juga 😂

6. You can learn anything. Ga ada alasan itu bukan bidang ilmu gw. Jlebbb

7. Rene jelasin bagan sumbu x-nya mampu sumbu y-nya mau. Kalau ada orang yg mampu dan mau melakukan sesuatu disebut berdaya,
Kalau tidak mampu tapi mau, bantu dia
Kalau mampu tapi ga mau: doakan
Kalau tidak mampu dan tidak mau: kampret 😂😂😂

Sunday, July 16, 2017

Biaya Rockstar Gym Juli 2017

0 comments
Hari ini Inara trial Rockstar Gym Kemang. Alhamdulillah ya sekarang ada Rockstar Gym deket rumah. Dulu demi banget ke Kokas tiap Sabtu. Sampai pas zaman Ompimpa kuliah kita menempuh Ojek-kereta-angkot. Mana kalau pulang Kay biasanya tidur di kereta. Gilak perjuangan banget gendong anak 3 tahun menanjak di jembatan penyebrangan. Those old memories...

Rockstar Kemang sendiri mini banget ya. Cuma ada 5 ruangan dan ga ada kolam renang. Inara tadi niatnya trial baby gym dan baby ballet. Apa daya baby gym cuma kedapatan 5 menit terakhir karena telat *menataptajamOmpimpa haha

Inara sendiri tadinya malu2. Begitu pakai properti langsung joget2. Senaaang.

Sayaangnyaaa dah 2 tahun lewat Rockstar Gym masih begini2 aja. Lagu baletnya, gerakannya,  even propertinya masih sama. Tadi yg beda cuma 1 lagu. Kaysa yg ikut masuk ke kelas balet aja masih hafal gerakannya. Haha. Kalau gw lanjut masukin Nara kesini harus sabar banget nih. Boseeen denger lagunya. Haha yg bosen yg ngantar

Untuk biayanya ga naik jauh ternyata.
Zaman Kay dulu 780ribu sekarang Rp 998.000. Detail biayanya: daftar Rp 500.000 + admin Rp 231.000 + bulanannya Rp 1.155.000x2 bulan = Rp 3.041.000. Nah karena nama Kaysa terdaftar jadi gw tinggal bayar bulanannya aja buat 2 bulan jadi Rp 2.310.000. Hooraaay

Terus untuk bulan ke3 dst biayanya Rp 998.000. Diskon nih dari Rp 1.155.000. Lumayan.

Terus karena tadi liat kakaknya senang banget bisa balet lagi iseng deh nanya kalau kakaknya join juga biayanya berapa. Anak ke2 diskon kurleb 50% jadi Rp 548.000 aja.  Duh mupeng. Terus gw makan nasi aking. Huahahaa

Ohya minimum membership 6 bulan. Kalau keluar sebelum itu kena cancellation fee Rp 500.000.

Jadi gimana Inara join ga?  Utk sementara ga deh. Karena ternyata Rockstar Gym Kemang ga sesuai bayangan. Kokas ga sanggup ah rame dan macetnya. Kalau Bintaro Echange serame Kokas ga ya? Mau dong masukannya Ibu2.

Tapi alasan utama belum daftarin Nara sih kok gw liat ga ada perkembangan yg signifikan nih Rockstar Gym. Padahal gw suka banget lho konsepnya.  Sampai dulu rekomendasiin ke  puluhan teman2. Rata2 anak teman gw keluar dari rockstar gym juga karena anaknya bosan. Let's try another gym class ya Nara









#!'**$:!=*=:"!!=#=*,

0 comments
Gila salah banget nonton video bully anak berkebutuhan khusus di Gunadarma. Emosinya sampai ke ubun2. Terus sekarang ga bisa tidur saking emosinya.

Dan menurut pengakuannya dia dibully tiap hari ya. Jahat banget ya Allah. Ini temen2nya pada ngeliatin doang lagi..

Dear Kaysa, i know i'm not perfect. But i will teach you how to treat everyone equally

😭😭😭😭

Tuesday, July 11, 2017

Afi Nihaya

0 comments
Gw ibaaa banget deh sama Afi Nihaya. Terlepas dari perbuatan plagiarismenya dia, apalagi tulisannya tentang Agama itu warisan yg tentu ga sesuai prinsip yg gw anut,  apakah patut kita judging dia bertubi2 begitu? Sampai post terakhir yg disturbing banget buat gw yg bahas Afi dah menyeret anak2 muda untuk jadi mengidolakannya sampai menyalahkan Jokowi dan TV nasional yg udah nyiarin Afi dan menokohkan Afi sedemikian rupa. Bahhh!!!

Kan awalnya juga mereka ga tau kali kalo itu plagiarisme mangkanya diundang. Kalau banyak anak muda yg idolain dia,  ya mungkin Indonesia kekurangan sosok pintar dan kritis? Sekalinya kritis noh si Awkarin. Amit2 cabang bayi. Dan masalah pengaruh buruk pada anak tugas ortulah mendampingi dan memberitahu anak mana yg benar dan salah.

Terus kalau kita ingat zaman kita muda mungkin kita sama kayak Afi. Galaunya sama,  suka sumpah serapahnya sama,  plagiarisme catut lirik lagu tanpa nyebutin sumber sama,  apalagi catut tulisan Kahlil Gibran pas putus ma pacar yekan? Alhamdulillahnya zaman kita dulu ga banyak orang julid di sosmed. Atau aib kita ditutupi oleh Allah?  Who knows.

Dan sekarang gw bayangin kalau Afi itu anak gw,  Astaghfirullah berkaca2 gw cuy.  SeIndonesia bully dia,  patutkah? Ya udah sih yg waras ngalah. Udah penyakit itu orang suka plagiat. Kalau sampai ini anak bunuh diri beneran, kalian para pembully ikut nanggung dosanya lho. Amit2 cabang bayi

Yuk mari sebarkan kebaikan. Stop menyebar kebencian! Allah aja maha pengampun cuy. Masa kita ga?  Islam itu rahmatan lil 'alamin

Sunday, July 9, 2017

School Hunting Again

0 comments
Gara2 hasil UAN keluar gw galau lagi. Jadi sekolah Kay masuk peringkat.......



551 se DKI Jakarta!!!!!

Bahhh. Kenapa merosot amat peringkatnya.  Konon sejak ganti Kepala Sekolah jadi ga bagus sekolahnya. Mana guru2 yv bagus ditarikin ke Al Azhar Pusat. Makin down deh.

Emang tiap tahun gw school hunting mulu sih. Emang kalau ragu2 mending ditinggalin ya. Bagi Ibu2 yg mau share sekolah bagus di Jaksel boleh lho. Sekitar Pasar Minggu,  Tanjung Barat.. Makasih banyak sebelumnya yaa

Ohya secara gw gaptek kan ya ga ngerti cara insert PDF kalau yg mau nilai hasil UANnya monggo comment. Ntar gw emailin.

Wednesday, July 5, 2017

Celotehan Kaysa Part Sekian

0 comments
Kaysa sekarang sudah 5,5 tahun. makin kayak gua masaaa.. Astaghfirullah. Nak kelakuan mirip ayah aja napa Nak

I
K: Bunda ayah tuh hebat. tidur paling malam tapi bisa salat Subuh.
S: Maksud nganaaaa???

II
K: bunda bunda nunduk deh
S: *nunduk
K: ih bunda perutnya kayak tabungan (celengan)

Huahahaha damn

III
Pas Lebaran susye banget disuruh pakai baju Lebarannya
K: bunda  kenapa kita pakai baju baru? kita kan cuma mau salat
Allahuakbar

IV
Nonton CD tentang nabi Daud
K; bunda Nabi daud ikut Rockstar Gym ya? Kok hebat?
Huahaha

V
Pas puasa kmrn jam 3 jam rawan tuh. tiba2 dia bilang
K: Ayaaaah.. mau makan angiiin... (artinya mau naik motor. hahaha)

VI
dapat telpon jam 3 dari Umi. mesti ini Umi mau ngadu Kay ga mau tidur siang. pas ngangkat telpon gini
K: Bunda Echa dah makan anggur
Njir bisa banget dia biar gw ga marah
S: Kaysa kenapa jam segini belum tidur siang Nak?
K: Bunda juga kenapa jam segini ga tidur siang
Huahaha *brb *izinbossbuattidursiang

Sunday, July 2, 2017

Ompimpa

0 comments
Yang kangen cerita keabsurdan dan kealiman Ompimpa mana suaranya?  Haha
Teuku Wisnu KW 
Sekarang Ompimpa makin alim cuy. Celana kantornya dah pada dipotongin semua di atas mata kaki. Jeans yg baru dibeli juga dipotong. Nyesel dah beli yg mahal. Selain itu konon dia baca ga bagus pakai baju warna merah. Jadi dia ga mau lagi dibeliin baju warna merah. Auk ahh..  Haha

Diet ala Ompimpa
Selain itu skrg Ompimpa juga ngikutin pola makan Nabi Muhammad SAW. Kata dia Nabi seumur hidup sakit cuma 2x. Pertama pas diracun musuh,  kedua pas mau meninggal itu. Subhanallah. Rahasianya ternyata di pola makan. Jadi Ompimpa ngikutin. Sarapan cuma kurma 7 butir+ makan (minum?)  minyak zaitun+cuka apel. Makan siang normal. Makan malam buah atau sayur. Kebukti sih emang jadi ga gampang sakit Ompimpa. Tapi sekarang dah jarang2 dilakuin. Flu lagi deh

Sepatu 1
Karena rumah gw megah banget kan ya. Sampai jemur sepatu aja di atas mobil. Someday kita dah di jalan mau ke mall.  Kok banyak orang nunjuk2 mobil kita. Awalnya masih ga nyadar tuh. Abis itu diklaksonin motor belakang. Terkuak kemudian ada jemuran sepatu di atas mobil. Hiahahaha. Yg lucu sepatu Kaysa hilang 1. Jadi dia jalan kaki dr rumah ke tempat kita berhenti tadi nyari sepatu. Hiahaha

Sepatu 2
Ompimpa ini orang paling kurang konsentrasi sedunia. Sering banget pas di parkiran mall baru nyadar ga bawa sendal. Karena dah sering kejadian gini jadi dia nyetok sepatu di mobil. Jadi pernah pakai kaos+jeans ngatung+sepatu kantor formal.huahaha

Sebis
Di kalangan tukang ojek dah terkenal banget tuh napa gw ga bareng suami padahal kantor sebrang2an. Jadi gw biasanya berangkat lebih lama 30 menit tapi pulang lebih cepet 30 menit dr Ompimpa. Huahaha. Lah lumayan kan ya beda 30 menit bisa mandiin/suapin anak. Nah kalau lagi sial Ompimpa suka ketemu gw di bus krn kereta ngaret. Adegan kaget di busnya pun konyol. Pandang2an trus main tunjuk2an. Terus seringnya gw bayarin kan ya ongkos ompimpa. Trus pas mau turun dia kasih duitnya ke gw. Ini kalau pemirsa tau gw suami istri ditoyor kali guaa.. Huahaha

Pancing ikan
Jadi dekat rumah gw kan ada pasar malam tiap hari Selasa. Nah disana ada permainan mancing ikan tuh. Sama Bapaknya ga dibolehin bawa pulang ikan. Habis dah beberapa kali bawa pulang ikan besoknya mati karena ga dirawat. Zolim! Jadi abis main pancingan,  ikannya dimasukin lagi ke baskom abangnya. Abangnya sampai bingung mau ngasih harga berapa.huahaha

Taman Wisata Grafika Cikole

0 comments
Lebaran hari ketiga kemarin kita nginap di Grafika Cikole,  Lembang. Baru ngajakin ipar kesini lebaran-2 hari. Alhamdulillah mau. Haha.

Selain ada penginapan yg tersohor disini ada camping areanya.  Nanti kalau Nara dah gedean pengen ah. Kemarin kita nginap di pondokan isi 6 orang harganya 2,2juta. Kalau hari biasa Rp 1juta. Harga segini include breakfast,  seafood platter (tapi ga ada nasinyaaa!!!), jagung bakar, sama paket petik strawberry, dan khusus paintball cuma untuk 4 orang. Lumayan banget kan paketnya.

Perjalanan Cimahi-Lembang 4 jam ajee. Kasian ih yg rumahnya di Lembang macet mulu kan.
Sampai tempatnya pas jam 2. Pas check in hwoaaa aku suka sekali. Udaranya masih sejuk banget. Dinginnya jangan tanya. Lembang gitu. Untung Alhamdulillah mama mertua ga jadi ikut karena sakit. Ga tega ih jalan menanjak gitu. Mana hujan mulu jd licin.




Sorenya langsung ambil paket rumah pohon+petik strawberry+flying fox 50ribu aja harganya. Anak2 girang luar biasa. Kaysa jangan tanya. Berani banget dia flying fox tinggi dan jauh gitu medannya. Alhamdulillah.


Malamnya makan seafood di resto. Ikan bakarnya sih enak. Tapi sisanya zonk. Kentang dan sayur seiprit. Sate ayam masih putih bener. Dibakar ga sih?  Huahaha. Kalau mau nambah nasi pesan di resto bawah. Tapi karena ramai jadi min 30 menit baru diantar. Bahhh

Jam setengah 9 malam kita main api unggun. Seruuu. Sambil bakar jagung dan sosis dari tetangga sebelah. Alhamdulillah yaa.. Disini gw takut anak gw masuk angin deh. Dingin bangettt. Hamdalah sehat semua. Terakhir main petasan warna warni yg ga bersuara krn takut ganggu.



Paginya anak2 semangat banget  keliling Grafika Cikole. Habis sarapan main paintball. Sayang gw ga ikutan karena nidurin Nara. Kalau kata Ompimpa sih ga seru. Paintballnya nembak target doang. Udah 😂😂. Pagi menjelang siang kita ambil paket rumah pohon+petik strawberry+flying fox lagi. Gw juga ikut naik flying fox nih. Cuma 25ribu. Giraaaang luar biasa.

Pas mau petik strawberry eh adanya jus aja karena pohonnya belum pada berbuah.
Pas mau main ATV eh rusak. Yasalaaam.

Lanjut ngasih makan domba dan rusa. Njir itu rusa ma domba kelaparan banget sampai kita dikejar2. Seruuu.  Abis itu pulang deh.

Kesimpulan: kalau aja semua wahana berfungsi seru lho tempat ini. Bakal balik lagi deh. Sayangnya gak. Hiks












Friday, June 30, 2017

Lebaran 1438H

0 comments
Minal aidin walfaidzin ya teman2 blog kesayangan aku. Blogger di kantor dah ga dibanned.  Huuuraaay bisa sering2 post. Lebaran tahun ini mama ke Padang. Jadi Salat Ied sama papa di rumah baru ke Bandung. Semoga kita ketemu lagi sama Ramadhan tahun depan ya. Syahduuu



Review Jakarta Aquarium, Neo Soho

0 comments
Hari ini kita ke Jakarta Aquarium. Seruuu..  Ini reviewnya ya







+:
1. Akhirnya punya wahana mirip S.E.A Singapur ya walaupun mini
2. Dibanding Seaworld ini lebih nyaman
3. Ada pertunjukan teaternya. Konsepnya drama musikal dengan mermaid di akuariumnya. Baguus. Diver mermaidnya cantik. Itu dia geser dikkt dah ada hiu. Cari duit di Jakarta susah banget ya cuy 😂😂😂
4. Stroller friendly
5. Ada art and craft mini. Disini kita bisa gambar pakai tab,  terus ntar kalau dah selesai gambarnya muncul di layar. Kaysa setengah jam main ini. Huahaha bisa di rumah sih naaak. Ehya ga punya tab 😂😂
6. Ada cafetaria mini. Tapi ga jual makan besar ya
7. Lebih variatif spotnya. Awal masuk konsepnya kayak hutan gitu,  terus ada perahu, masuk gua buat liat berang2, di bagian bawah baru ada spot bisa nyentuh binatang.  Buat gw ini tempat lebih animals friendly. Pas mau nyentuh binatang kita disuruh cuci tangan dulu sampai siku tapi jangan pakai sabun.  Terus tempatnya lebih remang2 buat ngelindungin binatangnya kayaknya yaa.
8. Informasi tentang binatangnya touch screen dan bilingual. Sesuai harga ya cuyy

Minus:
1. Tempatnya kecil. Tapi tadi ga terlalu crowded sih pas nyampe jam 11. After lunch baru rame
2. Mihil. Tapi kalau musim Liburan gini sih jadi worth it karena Seaworld pasti penuh dan jadi panas. Harga tiket normal 225. Gw beli by traveloka diskon 10%. Kalau punya debit/CC CIMB diskon 20%. Lumayan ya cuyyy. Buat anak di bawah 2 th gretong
3. Lebih remang2 foto jadi ga cihuy *sungkemmaikan 😂😂
4. Ga ada aquarium tunnel kayak di seaworld.  Padahal serunya akuarium ya liat tunnelnya itu bukaaan??
5. Pertunjukan Pearl of South Seanya ga ramah toddler ah. Sound system terlalu kencang dan ceritanya seram di beberapa part. Nara sih nangis. Baru girang kalau liat badut Kepiting
6. Harga souvenir pun mahal. Print foto pun per lembar 175ribu. Bahh
7. Ada max visit hournya,  4 jam. Tapi gw ga nanya sih kalau lebih dari 4 jam bayar lagi apa gimana. Tapi 4 jam dah cukup banget kok keliling2. Orang kecil gitu. Ohya kita bisa keluar masuk ya selama 4 jam itu. Ntar discan barcodenya

Balik lagi apa ga?  Kalau ga musim liburan lebih prefer Seaworld sih

Monday, June 19, 2017

Puasa Pertama Kaysa

0 comments
Tahun ini akhirnya Kaysa latihan puasa setengah hari.

Senang deh liat semangatnya. Doi mah kalau ga makan jagonya. tapi bangun sahurnya ini. MasyaAlllaaaahhh.. beli sabar dimana?

Karena namanya pun belajar jadi jam sahurpun kita geser boleh ya, jadi jam 6. Huahahhahaha...

Alhamdulillah kuat dia. orang biasanya susah makan sih ya.

Tapi dia tahu sih kalau sahurnya kadang jam 9 dia ga anggap itu puasa tapi dia tetep makannya jam 12 dan ga minum diantaranya.

Gw motivasi tuh kalau dia berhasil puasa 20 hari gw beliin mainan. mainannya pun dah disepakati bersama. dia yg milih mau mainan eskrim2an. jangan tanya harganya. cuma 80ribu. huahahaa. anak bapaknya bener dah. dia mah ga ngerti harga kan.

eh pas kemarin dia dah kalah 11 hari gw bilang:
S: kak tadi lanjut ga puasanya?
K: ga
Baru gua mau ngomong dia dah nyahut
K: Gapapa kok bunda Echa ga dapat mainannya

Lah Bunda yang kenapa2 Naaaak. huahaha

Sekarang Alhamdulillah puasanya masih lanjut padahal dia tahu ga akan dapat hadiah.
Salihah terus ya Naaak. Bunda bangga sekali sama usaha Kaysa puasa.

Tarawih Pertama Inara

0 comments

 
Sabtu kemarin pertama kali ngajak Inara salat tarawih. anteng anaknya. mana ngikutin salat mulu dari Isya sampai tarawih rakaat ke 8. Giliran mau witir dia minta pulang. Alhamdulillah lumayan deh.
 
Besoknya gw ajak lagi tarawih. dari Maghrib dah minta sowat sowat. wih optimis dong yaa anaknya kalem lagi. haha. Dan susye banget jelasin kalau tarawih abis salat Isya bukan Maghrib.
 
Begitu Isya ganti baju eh doi minta dipakaiin jeans. kok tau2an jeans sih Naaaakkk. belum 2tahun lho ini. praying with style ya Naaak. haha. begitu di masjid selesai salat Isya dia minta pulang. anti klimaks beneeeur, haha.. sayangnya hari ini gw lagi ga salat. padahal dah janji mau tarawih lagi sama Nara.
 
salihah terus ya Naaakk..

Friday, June 16, 2017

Inara

0 comments
Anakku yang kedua ini sungguh ga dikasih panggung di blog ini. kenapa kamu lahir pas blogger di kantor di banned sih Nak? haha..

Mengasuh Inara itu wowwww banget. Gw mau post ini setelah 6 bulan kejadiannya berlalu. kemarin2 masih takut dijudge. Alhamdulillah sekarang dah lewat masanya..

Jadi Inara ini sejak 2,5 bulan sampai 5,5 bulan kan bingung puting yaa. Jadi selama biput itu dia full dipegang mbanya. sama gw cuma kalau main2 aja. padahal keindahan hakiki seorang Ibu kan pada saat menyusui ya.. Gimana kita pegangan tangan, tatap2an, kadang sambil main HP. huahahaha

Buat Ibu yang anaknya pernah biput pasti tau ya rasanya kesel sama anak sendiri (nyari temeeen. haha). ini mau disusuin aja ngejengkang2in badan ke belakang. perasaan ditolak anak sendiri itu jauh lebih sakit daripada putus cinta. ciyus. jadi kalau ditanya sayang sama Nara ga? sayang, tapi biasa aja. masih sayangan sama Kaysa pada saat itu.

Nah setelah biput pun dia nyusunya jadi ga pinter. mencucu gitu. jadi ga pintar ngosongin PD. di saat bersamaan beratnya susah banget naiknya. jadi selanjutnya gw putusin untuk nerusin metode lama. Kalau siang Nara minum dari botol sama mbanya biar terukur minum berapa, kalau malam baru nyusuin langsung. baru disela2nya nyusuin ma gw 2-3x aja.

Ini berlangsung sampai Nara umur 1 tahun.

Pas umur segitu mbanya resign.

Anak udah mulai kenal orang asing.

Ganti mba hampir tiap bulan.

Sampai ganti 4 apa 5 mba gitu

Gw kagok ga kebiasa ngurus anak sendiri.

Sekalinya ga ada mba langsung ngurus 2 anak.

Gw ingat rasa stressnya mandiin 2 anak sekaligus. lagi nyabunin Kaysa adiknya kepleset. huahahahaha...

Belum lagi masa 1 tahun kan masa emeeesss yaaa. masa2 dimana anak ga mau makan karena tumbuh gigi. huhuhuhuhuhuhuhu mbakkuuu kenapa kamu nikah di saat yang salah.

Anak ga mau sama mba masih berlanjut sampai sekarang dong. 10 bulan kemudian. huahaha.
Kasian mamakuuu.. cape banget ngurus Nara. Dan Kaysa entah kenapa sekarang jadi cengeeeeng luar biasa. nyari perhatian apa ya. bundanya megang HP mulu sih. Kenapa banyak banget yg harus diurusin sih akhir2 ini. huhu

Nah karena hampir tiap bulan ganti mba itulah jadi ga sempet selesai masa transisi mbanya dah ganti. jadi ya gw terus yg megang Nara dan Kaysa. hauhahaha..

Sampai sekarang akhirnya malah kebalik. Tugas mba gw cuma masak sama megang Nara kalau gw lagi salat dan main sama Nara kalau gw lagi ngajarin Kaysa. Which is itu dulu kerjaan gw. haha.

Makasih ya Allah atas cobaan bertubi2 di akhir tahun kemarin. hikmahnya gw jadi dekat ma Nara dan Kaysa. Badan rontok pun ga masalah selama ada refleksi mah. hahaha




Tuesday, June 6, 2017

Ahok Effect

0 comments
Mumpung anak2 dah tidur lanjut ah ngeblognya. Sejak Pilkada DKI  timbul deh keresahan yg dalam di gw. Gw mah jarang resah. Orang otak gesrek jadi jarang mikir.  Huahaha.. 

Nah yang ini aseli bikin baper. Kenapa sih ada beberapa orang yang amal ibadahnya bagus tapi kalau ngomong nyakitin. Gw ada group Ibu2 salihah. Ya ampun itu kalau udah bahas Ahok bahasanya tumblek tujes. Ga usah jauh2 suami gw juga. Gw cuma bilang gw sedih Ahok dipenjara eh langsung doi berkoar2 seharusnya hukuman Ahok lebih berat dll. Why sih whyy? Kan mereka lebih alim daripada gw. Tapi kenapa tingkah laku nyakitin amaaat. 

Sampai one day ada pengajian di kantor yg bahas tentang Wanita2 Pilihan di Sekitar Nabi. Dan diceritakan sama ustadzahnya bahwa pas zaman Nabi ada orang yg rajin ibadahnya tapi suka berkata yg menyakiti orang lain. Sahabat bertanya gimana nasib si Ibu ya Rasul? Dan dijawab oleh Rasul Ia tidak bisa masuk surga. 

Ih lega banget gw dengernya cuyyy.  Berarti di zaman Nabi pun ada yg nyinyir gini. Jadi bener teori gw amal ibadah ga selalu tercermin dalam tingkah laku.

Yang gw yakini Islam itu Rahmatan Lil 'Aalamin. Jadi Islam yg sesungguhnya ya yang damai. Gw suka banget aksi 212. Gw saksi mata gimana demo itu tertib,  santun,  bertanggungjawab. Memang beneran ada koordinator pengambil sampah,  ada yg bagi2 makanan,  pos minuman dan memang pendemo ga boleh lewatin taman atau rumput. Subhanallah. Tukang parkir berjejer2 buat ngatur jalan.

Inilah Islam. Islam yang sesungguhnya. 

Dan Ahok Effect yg paling berasa di gw adalah gw jadi belajar agama. Gw kan ga percayaan ya.  Jadi gw cari sendiri ayat2 yg ngelarang kita milih peminpin Noni. dan ternyata bener ada banyaaak.   Gw suka denger ceramah ustadz2 luar.  Lebih berbobot isinya dan lebih berdasarkan dalil. Kalau Mamah dedeh mah opini dia mulu. Huahaha.  Ampun maaahh. Saya pernah ngefans kok maah. 

Jadi gw mau makasih banyak buat Pak Ahok. Berkat Bapak saya jadi belajar agama saya lagi. You'll be forever in my heart Pak. I adore your hard work and integrity. 


Money Habit

0 comments
Sebagai mamak yg dari lahir hidup susah,  gw anaknya apik deh kalau urusan duit. Bukan apik dalam arti ga boros ya. Kadang mah khilaf juga. Haha. Tapi Alhamdulillah gw jadi lebih tahu diri. Benteng pertama tentu need vs want ya. Ini dalam parktiknya susaaah.

Nah kantor gw banyak yg culture shock. Dulu kan kantor gw Bapepam ya namanya dan jatuhnya PNS. Nah sekarang sejak OJK Alhamdulillah taraf hidup ningkat dikiit. At least kalau telat ga potong gaji lah. Huahaha.. 

Nah dari sini keliatan tuh mana yg gaya hidupnya menyesuaikan gaji dan mana yang istiqomah banget sederhananya. Dan lebih serunya  kantor gw kan melebur sama Perbankannya BI jadi makin seru deh analisis mana yg lifestylenya berubah drastis dari anak Senen ke anak Thamrin. Huahahaha.. 

Kalau buat yg mampu mah gw ga peduli ya lo mau begaya macam apa. Sesuai ma gaji ini. Nah yg bikin gemesss kalo social climber. Ikut2an gaya tapi harta nihil. Lebih2 gayanya pakai hutang.  Makin gemezzz. Haha

Nah adalagi yg lebih bikin gemes. Setuju ga sih kalau traveling sekarang dah jadi kebutuhan sekunder bukan tersier lagi. Ini lagi lagi ke prinsip awal. Kalau travelingnya mampu sih ya sok aja. Tapi kalau selama traveling ngutang bahkan ada yg tarik tunai ATM. Apa ga sayang itu bunganya. Kalau ngutang langsung dibayar mah ga masalah juga si.

Dan gw perhatiin yg kaya beneran mah ga banyak gaya.  OKB2 ini yg bikin emezz. Ciee OML comment Orang Miskin Lama. Hauahaha

Jadi ini kenapa sik  malam2 ngurusin harta orang ya.  Haha.. 

But seriously gw sebagai emak mau menasehati adik2. Duit itu titipan. Dan peruntukan duit itu yg pertama justru buat sedekah baru sisanya kebutuhan hidup (Sumber: Ahmad Gozali) . Jadi yg selama ini sedekah di urutan 3 atau 4 salah yaa *nunjukdirisendiri.

Nah bagi yg ga bisa nabung beli rumah gih. Seruuuu.. Hidup dari sisa2 KPR itu seru. Setidaknya lo kerja capek ada hasilnya daripada cuma jadi sepatu ma tas *pernahbegini. 

Dan tahukah kalian bulan ini Mandiri lagi kasih promo KPR lho. Bunga KPR cuma 5,99% fixed 2 tahun dan 2 tahun setelahnya 6,99%. Ya Allah murce amaaat,. Temen gw di BTN dah 13,5%. Sinting! Ehtapi syaratnya banyak sih katanya buat KPR Mandiri ini. Biasanya yg developernya rekanan sama peruntukannya untuk rumah pertama kalau ga salah. Dan max pencairan 30 Juni 2017. Artinya buruaaan beli rumah. One day approval kok ini. 

Pos ini tidak berbayar sungguh. Cerita yg ngacak bukti dah lama ga ngeblog. Huahaha

Friday, March 24, 2017

Puerto Rico

0 comments
wiken kemarin gw untuk pertama kalinya naik mobil ke pulau Jawa, yaituuu Purwokerto. Tujuan utama karena ada nikahan junior gw. dan pemandangannya baguuuuuuuus banget di daerah Guci, Slawi situ. Mau tidur aja berasa sayang gitu saking udiknya ga pernah liat begituan. haha

Pas berangkat gw mampir bentar ke Cirebon mau liat ponakan baru yang mirip Arsynya Ashanti Anang. abis gitu lanjut ke Purwokerto. kita nginap di Dominic Hotel. ya ampun lumayan banget lho hotel ini dan harganya cuma 375 ribu yang Junior Suites.

gw berangkat jam 7.30 nyampe Purwokerto jam 19.30 setelah mampir di Cirebon selama 2 jam.

besoknya kita kondangan dan rumah teman gw enaaak banget. deket sawah dan banyak kolam ikan. Kaysa blingsatan mau keliling muluk. kita foto dulu Nak, pliiisss. haha


waini acara yg dinanti nanti kita ke Baturaden. acara pertama ke Small World. ya ampun dengan tiket 15 ribu kita dah keliling dunia. lumayan yah dapet Sakura blooms. huahaha..





Kalau ini kita ke Belanda. huahaha


Ini di KL

Di dalam Small World juga ada playground dari balon ini yg kayak di Monas.



abis ini kita lanjut ke Kebun Raya Baturaden. sayangnya dah ga ada binatangnya. jadinya diganti pohon2 doang. jalanannya pun ga terurus. pas lewatin daerah batu2 tak beraspal kita nyerah. balik aja dah daripada ban kita kenapa2. haha



Dari sini kita lanjut makan di Raja Soto Lama Bpk H, Suradi Khas Sokarajacabang Sawangan. Endeusss. kata teman gw 3 tahun lalu masih tenda gitu sekarang dah jadi resto gede.

Besoknya kita balik deh. Ompimpa Alhamdulillah kuat tuh nyetir tiada henti. yg sakit malah gua. Next ada nikahan di Semarang nih. mau ah nyoba jalan2 lagi
 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template