Thursday, October 19, 2017

Film Pengabdi Setan

Disclaimer: postingan ini mengandung spoiler lho. Yang belum nonton jangan baca..

Sebenernya gw ini suka nonton film setan. Inget banget dulu sering nonton film Jelangkung sendirian di bioskop. nasib ga punya pacar yekaan. haha

Tapi sejak era film seram=bokep jadi malas nonton film genre ini. Sampai akhirnya ada film remake Pengabdi Setan karya Joko Anwar. Film asli ditayangkan tahun 1980an dan konon terkenal sekali pada zamannya. Untungnya emak gw ga cukup konyol ngajak gw nonton film ini pas gw kecil. haha

Dengan setting tahun 1981 film ini dapet banget, mulai dari setting tempat, kostum, lagunya. Akika sukaaa.. terus gw baru adegan menuju judul filmnya aja dah ketakutan cuy. njiiiiirrr serem amatan. terus sok ditahantahanin tapi setengah jam kemudian bawaannya mau keluar bioskop. aseliiii... ini lebih serem dari Jelangkung.

Tapi abis adegan Ibunya mati dah mulai biasa sih. Biasa seram..Huahaha

Makin ke belakang nontonnya makin capek cuy. Capek teriak, tutup  muka, sampai adegan pas anak pertamanya salat. Njirrrr capeeeekkk saya Joko Anwar capeeekk.. ampuuuunnnn...

Mana terakhirnya tetiba itu Ibu tidur di samping Bapaknya. Setaaaaaaannnn... Eh emang setan ya. hauhahaha

terus sekarang gw masih kebayang suara lonceng Ibunya. abis nonton gw dengerin lagu Endah & Ressa aja berasa dengerin lagu Ibunya "Di keheningan malaaammm kumenunggumu." matiiiikkk. eh emang dah mati ya. hauhahaha

Tokoh favorit dari film ini Ian. Lucuuuuu banget. kayak  Kai anaknya Rika. aku gemassss...

Yah dengan demikian saya nyatakan nilai film ini 9. pantes ada temen gw yang sampai nonton 3x. ada juga temen gw yang nonton trailernya aja dah ga bisa tidur berhari2. huahaha.. Salute to Joko Anwar. Bravo film Indonesia



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template