Monday, June 19, 2017

Puasa Pertama Kaysa

0 comments
Tahun ini akhirnya Kaysa latihan puasa setengah hari.

Senang deh liat semangatnya. Doi mah kalau ga makan jagonya. tapi bangun sahurnya ini. MasyaAlllaaaahhh.. beli sabar dimana?

Karena namanya pun belajar jadi jam sahurpun kita geser boleh ya, jadi jam 6. Huahahhahaha...

Alhamdulillah kuat dia. orang biasanya susah makan sih ya.

Tapi dia tahu sih kalau sahurnya kadang jam 9 dia ga anggap itu puasa tapi dia tetep makannya jam 12 dan ga minum diantaranya.

Gw motivasi tuh kalau dia berhasil puasa 20 hari gw beliin mainan. mainannya pun dah disepakati bersama. dia yg milih mau mainan eskrim2an. jangan tanya harganya. cuma 80ribu. huahahaa. anak bapaknya bener dah. dia mah ga ngerti harga kan.

eh pas kemarin dia dah kalah 11 hari gw bilang:
S: kak tadi lanjut ga puasanya?
K: ga
Baru gua mau ngomong dia dah nyahut
K: Gapapa kok bunda Echa ga dapat mainannya

Lah Bunda yang kenapa2 Naaaak. huahaha

Sekarang Alhamdulillah puasanya masih lanjut padahal dia tahu ga akan dapat hadiah.
Salihah terus ya Naaak. Bunda bangga sekali sama usaha Kaysa puasa.

Tarawih Pertama Inara

0 comments

 
Sabtu kemarin pertama kali ngajak Inara salat tarawih. anteng anaknya. mana ngikutin salat mulu dari Isya sampai tarawih rakaat ke 8. Giliran mau witir dia minta pulang. Alhamdulillah lumayan deh.
 
Besoknya gw ajak lagi tarawih. dari Maghrib dah minta sowat sowat. wih optimis dong yaa anaknya kalem lagi. haha. Dan susye banget jelasin kalau tarawih abis salat Isya bukan Maghrib.
 
Begitu Isya ganti baju eh doi minta dipakaiin jeans. kok tau2an jeans sih Naaaakkk. belum 2tahun lho ini. praying with style ya Naaak. haha. begitu di masjid selesai salat Isya dia minta pulang. anti klimaks beneeeur, haha.. sayangnya hari ini gw lagi ga salat. padahal dah janji mau tarawih lagi sama Nara.
 
salihah terus ya Naaakk..

Friday, June 16, 2017

Inara

0 comments
Anakku yang kedua ini sungguh ga dikasih panggung di blog ini. kenapa kamu lahir pas blogger di kantor di banned sih Nak? haha..

Mengasuh Inara itu wowwww banget. Gw mau post ini setelah 6 bulan kejadiannya berlalu. kemarin2 masih takut dijudge. Alhamdulillah sekarang dah lewat masanya..

Jadi Inara ini sejak 2,5 bulan sampai 5,5 bulan kan bingung puting yaa. Jadi selama biput itu dia full dipegang mbanya. sama gw cuma kalau main2 aja. padahal keindahan hakiki seorang Ibu kan pada saat menyusui ya.. Gimana kita pegangan tangan, tatap2an, kadang sambil main HP. huahahaha

Buat Ibu yang anaknya pernah biput pasti tau ya rasanya kesel sama anak sendiri (nyari temeeen. haha). ini mau disusuin aja ngejengkang2in badan ke belakang. perasaan ditolak anak sendiri itu jauh lebih sakit daripada putus cinta. ciyus. jadi kalau ditanya sayang sama Nara ga? sayang, tapi biasa aja. masih sayangan sama Kaysa pada saat itu.

Nah setelah biput pun dia nyusunya jadi ga pinter. mencucu gitu. jadi ga pintar ngosongin PD. di saat bersamaan beratnya susah banget naiknya. jadi selanjutnya gw putusin untuk nerusin metode lama. Kalau siang Nara minum dari botol sama mbanya biar terukur minum berapa, kalau malam baru nyusuin langsung. baru disela2nya nyusuin ma gw 2-3x aja.

Ini berlangsung sampai Nara umur 1 tahun.

Pas umur segitu mbanya resign.

Anak udah mulai kenal orang asing.

Ganti mba hampir tiap bulan.

Sampai ganti 4 apa 5 mba gitu

Gw kagok ga kebiasa ngurus anak sendiri.

Sekalinya ga ada mba langsung ngurus 2 anak.

Gw ingat rasa stressnya mandiin 2 anak sekaligus. lagi nyabunin Kaysa adiknya kepleset. huahahahaha...

Belum lagi masa 1 tahun kan masa emeeesss yaaa. masa2 dimana anak ga mau makan karena tumbuh gigi. huhuhuhuhuhuhuhu mbakkuuu kenapa kamu nikah di saat yang salah.

Anak ga mau sama mba masih berlanjut sampai sekarang dong. 10 bulan kemudian. huahaha.
Kasian mamakuuu.. cape banget ngurus Nara. Dan Kaysa entah kenapa sekarang jadi cengeeeeng luar biasa. nyari perhatian apa ya. bundanya megang HP mulu sih. Kenapa banyak banget yg harus diurusin sih akhir2 ini. huhu

Nah karena hampir tiap bulan ganti mba itulah jadi ga sempet selesai masa transisi mbanya dah ganti. jadi ya gw terus yg megang Nara dan Kaysa. hauhahaha..

Sampai sekarang akhirnya malah kebalik. Tugas mba gw cuma masak sama megang Nara kalau gw lagi salat dan main sama Nara kalau gw lagi ngajarin Kaysa. Which is itu dulu kerjaan gw. haha.

Makasih ya Allah atas cobaan bertubi2 di akhir tahun kemarin. hikmahnya gw jadi dekat ma Nara dan Kaysa. Badan rontok pun ga masalah selama ada refleksi mah. hahaha




Tuesday, June 6, 2017

Ahok Effect

0 comments
Mumpung anak2 dah tidur lanjut ah ngeblognya. Sejak Pilkada DKI  timbul deh keresahan yg dalam di gw. Gw mah jarang resah. Orang otak gesrek jadi jarang mikir.  Huahaha.. 

Nah yang ini aseli bikin baper. Kenapa sih ada beberapa orang yang amal ibadahnya bagus tapi kalau ngomong nyakitin. Gw ada group Ibu2 salihah. Ya ampun itu kalau udah bahas Ahok bahasanya tumblek tujes. Ga usah jauh2 suami gw juga. Gw cuma bilang gw sedih Ahok dipenjara eh langsung doi berkoar2 seharusnya hukuman Ahok lebih berat dll. Why sih whyy? Kan mereka lebih alim daripada gw. Tapi kenapa tingkah laku nyakitin amaaat. 

Sampai one day ada pengajian di kantor yg bahas tentang Wanita2 Pilihan di Sekitar Nabi. Dan diceritakan sama ustadzahnya bahwa pas zaman Nabi ada orang yg rajin ibadahnya tapi suka berkata yg menyakiti orang lain. Sahabat bertanya gimana nasib si Ibu ya Rasul? Dan dijawab oleh Rasul Ia tidak bisa masuk surga. 

Ih lega banget gw dengernya cuyyy.  Berarti di zaman Nabi pun ada yg nyinyir gini. Jadi bener teori gw amal ibadah ga selalu tercermin dalam tingkah laku.

Yang gw yakini Islam itu Rahmatan Lil 'Aalamin. Jadi Islam yg sesungguhnya ya yang damai. Gw suka banget aksi 212. Gw saksi mata gimana demo itu tertib,  santun,  bertanggungjawab. Memang beneran ada koordinator pengambil sampah,  ada yg bagi2 makanan,  pos minuman dan memang pendemo ga boleh lewatin taman atau rumput. Subhanallah. Tukang parkir berjejer2 buat ngatur jalan.

Inilah Islam. Islam yang sesungguhnya. 

Dan Ahok Effect yg paling berasa di gw adalah gw jadi belajar agama. Gw kan ga percayaan ya.  Jadi gw cari sendiri ayat2 yg ngelarang kita milih peminpin Noni. dan ternyata bener ada banyaaak.   Gw suka denger ceramah ustadz2 luar.  Lebih berbobot isinya dan lebih berdasarkan dalil. Kalau Mamah dedeh mah opini dia mulu. Huahaha.  Ampun maaahh. Saya pernah ngefans kok maah. 

Jadi gw mau makasih banyak buat Pak Ahok. Berkat Bapak saya jadi belajar agama saya lagi. You'll be forever in my heart Pak. I adore your hard work and integrity. 


Money Habit

0 comments
Sebagai mamak yg dari lahir hidup susah,  gw anaknya apik deh kalau urusan duit. Bukan apik dalam arti ga boros ya. Kadang mah khilaf juga. Haha. Tapi Alhamdulillah gw jadi lebih tahu diri. Benteng pertama tentu need vs want ya. Ini dalam parktiknya susaaah.

Nah kantor gw banyak yg culture shock. Dulu kan kantor gw Bapepam ya namanya dan jatuhnya PNS. Nah sekarang sejak OJK Alhamdulillah taraf hidup ningkat dikiit. At least kalau telat ga potong gaji lah. Huahaha.. 

Nah dari sini keliatan tuh mana yg gaya hidupnya menyesuaikan gaji dan mana yang istiqomah banget sederhananya. Dan lebih serunya  kantor gw kan melebur sama Perbankannya BI jadi makin seru deh analisis mana yg lifestylenya berubah drastis dari anak Senen ke anak Thamrin. Huahahaha.. 

Kalau buat yg mampu mah gw ga peduli ya lo mau begaya macam apa. Sesuai ma gaji ini. Nah yg bikin gemesss kalo social climber. Ikut2an gaya tapi harta nihil. Lebih2 gayanya pakai hutang.  Makin gemezzz. Haha

Nah adalagi yg lebih bikin gemes. Setuju ga sih kalau traveling sekarang dah jadi kebutuhan sekunder bukan tersier lagi. Ini lagi lagi ke prinsip awal. Kalau travelingnya mampu sih ya sok aja. Tapi kalau selama traveling ngutang bahkan ada yg tarik tunai ATM. Apa ga sayang itu bunganya. Kalau ngutang langsung dibayar mah ga masalah juga si.

Dan gw perhatiin yg kaya beneran mah ga banyak gaya.  OKB2 ini yg bikin emezz. Ciee OML comment Orang Miskin Lama. Hauahaha

Jadi ini kenapa sik  malam2 ngurusin harta orang ya.  Haha.. 

But seriously gw sebagai emak mau menasehati adik2. Duit itu titipan. Dan peruntukan duit itu yg pertama justru buat sedekah baru sisanya kebutuhan hidup (Sumber: Ahmad Gozali) . Jadi yg selama ini sedekah di urutan 3 atau 4 salah yaa *nunjukdirisendiri.

Nah bagi yg ga bisa nabung beli rumah gih. Seruuuu.. Hidup dari sisa2 KPR itu seru. Setidaknya lo kerja capek ada hasilnya daripada cuma jadi sepatu ma tas *pernahbegini. 

Dan tahukah kalian bulan ini Mandiri lagi kasih promo KPR lho. Bunga KPR cuma 5,99% fixed 2 tahun dan 2 tahun setelahnya 6,99%. Ya Allah murce amaaat,. Temen gw di BTN dah 13,5%. Sinting! Ehtapi syaratnya banyak sih katanya buat KPR Mandiri ini. Biasanya yg developernya rekanan sama peruntukannya untuk rumah pertama kalau ga salah. Dan max pencairan 30 Juni 2017. Artinya buruaaan beli rumah. One day approval kok ini. 

Pos ini tidak berbayar sungguh. Cerita yg ngacak bukti dah lama ga ngeblog. Huahaha

Friday, March 24, 2017

Puerto Rico

0 comments
wiken kemarin gw untuk pertama kalinya naik mobil ke pulau Jawa, yaituuu Purwokerto. Tujuan utama karena ada nikahan junior gw. dan pemandangannya baguuuuuuuus banget di daerah Guci, Slawi situ. Mau tidur aja berasa sayang gitu saking udiknya ga pernah liat begituan. haha

Pas berangkat gw mampir bentar ke Cirebon mau liat ponakan baru yang mirip Arsynya Ashanti Anang. abis gitu lanjut ke Purwokerto. kita nginap di Dominic Hotel. ya ampun lumayan banget lho hotel ini dan harganya cuma 375 ribu yang Junior Suites.

gw berangkat jam 7.30 nyampe Purwokerto jam 19.30 setelah mampir di Cirebon selama 2 jam.

besoknya kita kondangan dan rumah teman gw enaaak banget. deket sawah dan banyak kolam ikan. Kaysa blingsatan mau keliling muluk. kita foto dulu Nak, pliiisss. haha


waini acara yg dinanti nanti kita ke Baturaden. acara pertama ke Small World. ya ampun dengan tiket 15 ribu kita dah keliling dunia. lumayan yah dapet Sakura blooms. huahaha..





Kalau ini kita ke Belanda. huahaha


Ini di KL

Di dalam Small World juga ada playground dari balon ini yg kayak di Monas.



abis ini kita lanjut ke Kebun Raya Baturaden. sayangnya dah ga ada binatangnya. jadinya diganti pohon2 doang. jalanannya pun ga terurus. pas lewatin daerah batu2 tak beraspal kita nyerah. balik aja dah daripada ban kita kenapa2. haha



Dari sini kita lanjut makan di Raja Soto Lama Bpk H, Suradi Khas Sokarajacabang Sawangan. Endeusss. kata teman gw 3 tahun lalu masih tenda gitu sekarang dah jadi resto gede.

Besoknya kita balik deh. Ompimpa Alhamdulillah kuat tuh nyetir tiada henti. yg sakit malah gua. Next ada nikahan di Semarang nih. mau ah nyoba jalan2 lagi

Friday, November 18, 2016

Kelas Inspirasi Bekasi 3

0 comments
Udah lama ngendon di draft nih. Jadi mari diselesaikan. Haha

Jadi sejak ikutan Kelas Inspirasi (KI) Jakarta kemarin gw addicted. Karena ga hanya senang ngajarnya tapi juga ketemu teman2 baru yg asik2. Gw masih aktif watsapan tiap hari sama kelompok KI 5 gw lho.

Abis KI 5 kemarin gw daftar KI Cirebon tapi gagal. Abis itu daftar KI Depok.  Lulus sih tapi pas banget jadwal dinas ke Medan (aaak pengen share ini juga deh). Terus daftar KI Bekasi. Singkat cerita gw dapat sekolah di SD Sumur Batu 01, Bantar Gebang. Lokasinya 1 jam dari stasiun Bekasi. Pas sampai sekolahnya gw speechless.  Masih ada ya sekolah kayak gini di Bekasi. Ini masih dekat Jakarta lho. Beda banget sama sekolah gw pas KI 5. Makasih Pak Ahok dah bangun sekolah2 Jakarta jadi bagus.

Lapangan upacaranya mini. Pas upacara pembina upacaranya sampai bilang gini "anak2 sekolah kan sudah gratis. Minta beliin dasi sama topi ya ke ortunya." Hiks. Selama upacara gw perhatiin baju anak2nya kusam2, bau, dan sepatunya banyak yg bolong2. Pas ngobrol sama kepseknya terkuaklah kebanyakan anak yg sekolah disana anak pemulung. Kalau ada acara pembagian santunan gitu mereka sampai bingung milihnya. Hiks kebayang sih.

Terus kita buka KI dengan goyang Tweenies. Ternyata goyang ini heits di anak2 sana. Ternyata goyang ini dah diajarin Kak Farli,  relawan Indonesia Mengajar yg aktif ngajat pramuka dan pendidikan karakter tiap hari sabtu buat anak kelas 5-6.  Aaak Kak Farli aku ngefans. Beliau juga bikinin akun IG buat sekolah ini lho. Bisa cek le @sumurbatu01. Abis tari Tweenies kita masuk ke kelas masing2. Gw dapat ngajar di kelas 5, 2, 4, dan 6. Materi ajar kurleb sama kayak KI 5 kemarin. Tapi gw tambahin bikin astor cita2 (diajarin Kay) dan bikin celengan pakai botol aqua bekas. Lagi2 Kaysa berjasa bener dah. Astor cita2nya heits di anak2. Makasih Kaysa dah ngajarin bunda. Tanpa Kay bujda kayak kanebo kering (lagi). Haha

Itu yang foto rame2 sama guru lagi di ruang guru tuh. Lantainya belum berubin dan banyak yg bolong. Mana lagi mati lampu lagi. Makin famasss. Trus kalau angin berhembus wih semriwing cuy baunya. Padahal lumayan jauh dari tekpat pembuangan akhir Bantar Gebang. Lalatnya juga buanyaaak. Kamar mandinya naudzubillah mindzalik. Gw mending tahan pipis dah. Tapi pas pertengahan  ngajar gw numpang pipis di rumah warga sih. Kata warga disitu mati lampunya udah 2 hari. Ebuset. Gw mati lampu 5 jam aja dah senewen ini 2 hawi. Haha. Jadilah kita belajar sambil gelap2an. Mana anaknya pasif banget. Disuruh ke depan ga mau.  Ditanya jawabnya malu2. Hiks.  Mereka ga biasa berinteraksi ma orang baru kali ya. Dan ga dibiasiain bicara di depan juga. Kata kepseknya sih sekolah ini secara akademis kedua dari bawah. Super duper hiks. Ya gimana mau konsen belajar ya bentuk sekolahannya begitu.

Kegiatan belajar ngajarnya sendiri ga ada yg berkesan banget ya.  Apa karena kebawa suasana sedih ya. Gw ga maksimal ngajarnya. Atau karena anaknya ga aktif juga jadi gw ga sesemangat ngajar di KI Jakarta. Apa karena ini KI kedua ya jadi ga sehebring yg pertama.  Oh gw tau kayaknya karena ngajarnya cuma 30 menit deh. Jadi ga berasa.Tapi yg pasti pulang dari sana gw banyak2  bersyukur. Dan makin ketagihan ikut KI. Tadi gw baru aja daftar KI Lombok.  Tepat di bawah gunung Rinjani. Gw berharap dapat sekolah sejenis SD Sumur Batu ini sih. Dan semog bisa menginspirasi anak2 disana yaa. Amin








 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template