Wednesday, August 1, 2018

Anak SD Zaman Now

0 comments

Alohaaa... siapa yang anaknya baru masuk SD dan shock liat pelajaran kids zaman now???

Gw pas libur kemarin beliin Kay buku tematik. semata2 karena penasaran pelajaran tematik itu cemmana. ini lebih ke mempersiapkan diri sendiri biar sanggup ngajarin anak. tapi surprisingly aku syukaaa sekali tematik. berasa baca buku cerita. Misalnya tema tentang Diriku. Itu pas awal ngajarin bagaimana sikap kalau mau pergi sekolah seperti salim sama orangtua, tidur jangan kemalaman biar tidak terlambat ke sekolah, terus sampai sekolah salim sama guru dan berdoa. dapat tuh pelajaran Moral dan Agama. selanjutnya cara memperkenalkan diri melalui cerita Siti berkenalan dengan teman2nya. dapat tuh pelajaran PKn (Pendidikan Kewarganegaraan/pelajaran Moral). terus nanti ada huruf yang diacak. anak2 disuruh mengisi huruf yang hilang dari nama teman Siti. awal2 huruf vokal yang hilang. terakhir2 huruf konsonan yang hilang. dapat tuh pelajaran bahasa Indonesia. selanjutnya disuruh berhitung berapa banyak huruf nama2 teman Siti. misal Beni itu 4 huruf, Leoni itu 5 huruf, dll. atau nanti teman Siti diurut dari yang jumlahnya sedikit sampai yang banyak orangnya pakai gambar gitu. Dapat tuh pelajaran Matematika. nanti terakhirnya ada nyanyian cara berkenalan dengan teman, dapat pelajaran Musik. Seru kaaan. bisa liat link ini kalau penasaran

https://www.bukupaket.com/2017/01/buku-kurikulum-2013-kelas-1-sdmi-revisi.html

ta ta tapi kalau pelajaran Matematika dan Science Kay pakai buku My Pals. Konon katanya itu buku pelajaran anak Singapore. Bukunya sih gw sukaaaaa banget karena banyak gambar dan menarik. ta ta ta pi kenapa susye banget pelajaran anak sekarang. pelajarannya dah comparing numbers gitu. more, fewer, number patterns, number bonds, addition stories.  even ada gamesnya. pas belajar konsep more and fewer pertanyaannya kalau jumlah kucing lebih banyak daripada anjing, jumlah kodok lebih sedikit daripada jumlah kucing, berarti jumlah kodok lebih sedikit apa lebih banyak daripada anjing? Eaaaa pelajaran anak sekarang dah logic ajeeee kayak gini nih bukunya:

overall walaupun pelajarannya tampak susah tapi sekarang lebih ke konsep. kayak pas pelajaran addition anak disuruh loncat2an pakai mat, atau pakai lego, biji2an, dll. aku sukaaaa sekaliiiii..

nah kalau ini masalah sekolahan Kay. emang kalau survey nanyanya yang lengkap cuyyy. emang lah dulu ga niat masukin Kay disini ya kaaan. jadi pas survey nanyanya ga komprehensif amat. apa dikata berujung disini karena ini the best choices we had. ternyataaa walaupun di sekolah Kay ga ada PR, tapi ternyata ulangannya tiap minggu. huahahahahahhahaha toyor diri sendiri. ini juga gw tau kemudian dari temennya temen gw setelah bayar uang pangkal.  mau putar balik rasanya tapi kere. huahahaha..

tapi good pointnya anak jadi terbiasa belajar dikit2. gw seneng banget konsep ini. kebetulan gw juga senengnya belajar dikit2 jadi pas ujian ga shock....... SD sampai SMA. pas kuliah mah SKS semua. haha

nah point selanjutnya yang gw sadari kemudian ternyata buat anak ini ga berat. mamak2nya aja yang lebay seperti guaaa. anak ga ngerasa lagi ujian juga. berasa ngerjain worksheet biasa aja. jadi mereka pikir emang anak SD ya begini ini. hauhahaha.. dulu bunda pulang jam 10 Nak dan ga ada ujian2 acan. tau2 UTS dan UAS ajee..

buat Ibu2 yang ngajarin anak2nya di luar sana, jangan stress ya... emotion is contagious kan yaaa.. gw sekarang sering download worksheets di internet buat Kay belajar. karena kurikulumnya sama kayak luar juga jadi gampang lho nyari worksheetsnya. selamat belajar madrasahnya anak2. ho oh yang belajar Ibunya ini mah. haha

Wednesday, July 4, 2018

La Tahzan

2 comments
Ini dah kayak bisul deh. dipendem terus. mari kita salurkan emosi yang tertahan ini yaa...


Jadi dari bulan Desember 2017 ada bengkak di leher bokap gw dan kalau bangun tidur mimisan. waktu itu berobat di RS dekat rumah bokap biar gampang. eh ndilalah RS abal2 bener. pas gw kecil lumayan lho RSnya. padahal dokter yang gw pilih dah yg punya RSnya pun. auk ahh.. jadi karena benjolan di leher bisa ditangani oleh dokter internis, dokter bedah, dan dokter THT jadinya pas awal gw ke dokter internis, lalu dioper ke bedah, lalu ke internis lagi, lalu jantung, dan lama2 bokap gw capek dan marah karena diambil darah mulu. ngapa ga koordinasi sik doookkkk ber3 maunya apa. haha..

jadi pengobatan berhenti sebulanan. katanya tunggu gw pulang umroh dulu. yowis..

abis pulang umroh cusss berobat pakai BPJS. bokap ga mau dibayarin gw ceunah. yaudah gw ikutin aja.

jadi kita dirujuk Puskesmas ke RSUD Pasar Minggu. bagus lho RS ini. pas saat ini bengkaknya dah 2x lipat. dokter yang nanganin bokap gw pun bagus. anak UGM. terus dia diagnosa bokap gw kena kanker nasofaring. jangan tanya rasanyaaaa.... cukup bikin bokap gw bengong 2 menit. sampai dokternya ngeh dan bilang "gapapa Pak ga usah sedih. nanti diobatin." dan gw sendiri gimana? kan lo tau ya gw tipe pemikir banget. dan gw dah prediksi bakal begini ujungnya dari gw SMA lho. bokap gw perokok berat. sehari sebungkus rokok. kalau ga ada duit dia ngelinting rokok sendiri. jadi gw dah kebayang kalau bokap gw nanti tuanya kalau ga sakit jantung ya paru2. eh meleset kanker.

akhirnya kita dirujuk lagi ke RS Fatmawati. wah ini the true battle. antrinyoooo... bolak baliknyoooo. ada ya pas bokap gw mau CT Scan kan disuruh puasa minimal 6 jam tuh. dah datang jam 7 pun bokap gw. dan terakhir makan malam. dan tanya dong baru masuk ruangan jam berapa. jam 4 sore. Astaghfirullah.. itu gw bolak balik mulu ke adminnya. ini bapak saya belum makan dari semalam... harus nunggu berapa lama lagi!!!!! jadi kalau di RS Fatmawati ini udahlah pasiennya banyak. kalau ada pasien yang rawat inap tentu diduluin yang rawat inap ya. kasian banget deh bokap gw. ga tega banget liatnya tiduran dan kelaparan di RS segitu lamanya. dan battle selanjutnya pas antri dokter jantung persiapan kemo. innalillahiiii... auk ah. sampai dah antri setengah hari bokap gw minta pulang dong. pusing katanya. emang kayak pasar sih RSnya. haha..

pas udah mau kemo banget nih, tetiba bokap gw ga mau dikemo. ngambek. katanya takut kalau dikemo makin buruk. lagi ya tiap hari ada aja saudaranya yang nelpon nakut2in. ya Allah. jangan gitu napa. kasihanilah kami keluarga pasien. ngebujuk mau diobatin itu susye beut. kalau ada orang yang sakit ya dikuatin psikisnya. jangan ditakut2in bakal memburuk atau apalah.

akhirnya pas gw ke RS THT Proklamasi, gw nemu dokter bokap gw ternyata praktik disitu juga. akhirnya gw datangin sendirian. curhat panjang lebar mengenai bokap ga mau dikemo. sekalian baca hasil CT Scan juga karena belum sempat dibaca dokter. dan dokternya baik sekaliiiii. dia mau ngasih rujukan ke dokter internis, biasanya arogansi antar bidang studi dokter yekan. kalau dah dokter THT yang nanganin biasanya mau ngasih rujukan ke THT juga. terus karena di RS Fatmawati ga ada klinik radiologi (ini ngelus dada banget emang!!), yang mana untuk kasus kanker nasofaring radioterapi masih efektif dilakukan, dia kasih alternatif gimana kalau kemonya di Fatmawati, radioterapinya bayar sendiri di RS Siloam. katanya harganya 46jutaan. aku terharuuuu. dia bilang "paling ayahnya tahan nahan sakit 2 bulan aja itu. abis itu pasti balik ke dokter. karena kan sakit banget sampai ke kepala." eh ya Allah benerrrr.. abis balik gw ceritain ke bokap gw semua yg dokter bilang. akhirnya bokap gw mau dong diobatin lagi. ya Allah sujud syukur...sesungguhnya Engkau maha pembolak balik hati.

sampailah hari H kita mutusin buat coba dulu pakai pribadi di RS Kanker Dharmais. jauh beut sih dari rumah gw tapi ini RS khusus kanker kan. insyaAllah yang terbaik. dan benar kusukaaa. disini kayaknya BPJSnya ga sepenuh di Fatmawati deh. dan masa nunggu antar prosedur masih makes sense. hasil lab pun cepat. tapi kadung nyaman bayar sendiri sok aja lanjut bayar sendiri sampai ga mampu ya. saat ini bokap dah 20x radiasi dari 30x minimal. nanti kalau masih ada selnya nambah lagi radiasinya jadi 35, dst. abis itu kemo insyaAllah. radiasi aja dah habis wow banget sih. untung setahun kemarin gw nabung mulu karena mau renovasi rumah tadinya. Alhamdulillah ya Allah mampukan.

sekarang kondisi bokap dah baikan bangeeet. bengkaknya tinggal dikit dan dah bisa nengok kanan. kepalanya juga ga pusing lagi. terus sekarang bokap ngekost di dekat Dharmais karena kasian radiasinya setiap hari. biaya kostnya juga amit2 dah ah. pengobatan kanker itu muahal banget ya Allah dan harus sabar. kalau kata dokter gw obat kanker itu 3: fisik, psikis, dan spiritual. saat ini karena efek radiasi bokap ga nafsu makan. jadi dibantu minum susu yang harganya lagi lagi amit2 mahalnya. tapi kasian deh bokap ga mau ditemenin di kost-an. jadi gw ma Ompimpa nemenin pas radioterapi aja. risih katanya kalau ditungguin Ompimpa. orang papa tidur aja kerjaannya.

radioterapinya pun cepet beut karena pribadi ya. datang jam 8 jam 08.20 dah di kost-an. hemat cuti juga buat gw. dan rezekinya lagi punya boss baik2 amat masyaAllah. gw dan Ompimpa izin ngabur setiap pagi selama 1,5 bulan dan Alhamdulillah dikasih. kalau kerja di swasta mana bisa ya kayak gini. rezeki bokap gw deh. tapi ada kalanya gw ga bisa balik cepat ke kantor. bokap ga makan malam. jadi gw nungguin bokap gw makan dulu. kalau ga gitu ntar ga makan lagi.

tapi ya bokap gw pejuang banget Alhamdulillah. efek radiasi kan jadinya bokap ga ada liur ya. jadi appetite makan pun hilang. jadi kalau dia ga nafsu makan, dia dorong makannya pakai air. sekarang gw tahu dah gw lumayan tangguh gini nurun dari siapa. i love you pa...

dan ujian ga sampai disitu. pas 2 bulan lalu nyokap gw juga sakit ya Allah. ada benjolan serupa di leher. itu nyokap gw ga bisa tidur tiap malam. dah kayak zombie. sampai gw sempat marah "Mama ini kayak ga punya Allah aja. serahin aja semuanya sama Allah mah. ga usah dipikirin." tapi emang keturunan nyokap gw begitu sih. kalau ada masalah sampai dipikirin banget2. sampai ada masanya nyokap gw minum obat tidur tiap malam. sekali lagi tiap malam. Astaghfirullah... itu gw pas cerita sama teman aja terisak2 kenceng di kantor. maluuu...

Alhamdulillahnya waktu itu nyokap gw drop. dirawat di RS. terus mau ga mau diperiksa lah bengkaknya itu ya. ho oh tadinya ga mau diperiksain dan ga mau ke dokter. kalau ke dokter ini mau karena saudara gw sendiri. dan pas diperiksain Alhamdulillah benjolannya ga ada. kan bener kan beda kasus ma bokap gw. orang ini pure kelenjar getah bening. nyokap gw ga percayaan sih anaknya kan doyan baca2 milis sehat, dll. haha

dan lagi2 ga seru kalau ga diuji lagi sama Allah. sekarang ada 4 fam (fibroadenoma mammae)/tumor di payudara kanan gw. padahal yang teraba 1 di payudara kiri. eh malah itu yang ga ada famnya. pas diperiksa dokter USG kan payudara kanan dulu ya. pas dokternya bilang ada fam 4 di kanan, itu gw nahan nangis banget. yah kalau kenapa2 dan harus diangkat payudara gw kanan kiri gw ga bisa nyusuin lagi dong. aaaaakkkk meweeeekkk dalam hati. rezeki anak kan ga ada yang tahu ya. mau dah KB kayak gimanapun kalau belum steril mah masih ada kemungkinan hamil.

abis tahu yang payudara kiri bersih gw bersyukur banget. padahal biasanya sih fam cuma biopsi aja ga sampai diangkat payudara. tapi kan bukan gw kalau ga mikirin kemungkinan terburuknya dulu. haha

Jumat besok insyaAllah ketemu dokternya lagi buat nentuin tindakan selanjutnya. semoga cuma biopsi aja ya, ga perlu diangkat payudaranya. dan semoga ga muncul2 lagi famnya. ini dah kali ketiga muncul fam walaupun fam kedua hilang dengan sendirinya sih hamdalah karena ukurannya kecil memang.

mari mamah Dedeh tutup postingan ini dengan ayat2 kesukaan ya:

لَتُبْلَوُنَّ فِي أَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا أَذًى كَثِيرًا وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا فَإِنَّ ذَلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ
Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu benar-benar akan mendengar dari orang-orang yang diberi al-Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan [Âli ‘Imrân/3 : 186]

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّى نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِينَ مِنْكُمْ وَالصَّابِرِينَ وَنَبْلُوَ أَخْبَارَكُمْ
Dan sesungguhnya kami benar-benar akan menguji kamu agar kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan yang bersabar di antara kamu, dan agar kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu [Muhammad/47:31]

أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوا أَنْ يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لا يُفْتَنُونَ
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami Telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi? [al-‘Ankabût/29:2]

Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah bersabda:
إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلَاءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلَاهُمْ فَمَنْ رَضِيَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ
Sesungguhnya besarnya pahala tergantung dengan besarnya ujian. Sesungguhnya, apabila Allâh mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya. Siapa yang ridha dengan ujian itu, maka ia akan mendapat keridhaan-Nya. Siapa yang membencinya maka ia akan mendapatkan kemurkaan-Nya[9]

dan ini surat favorit doa Nabi Zakariya:
Ia berkata “Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.(Maryam/19 : 4)

Mohon doanya ya teman2 semoga kami sekeluarga diberi kesembuhan. bagi teman2 yang lagi berjuang menemani orang tua yang sakit be strong yaaa...memang orangtua yang sakit itu WOW banget. dan tetap tegar di depan orangtua yang sakit itu susye banget ya Allah. pas divonis bokap kanker stadium 4 itu gw tahan2 banget ga nangis. begitu di ojek langsung nangis2 sepanjang jalan Fatmawati Pasar Minggu. ho oh lama beuttt nangisnya. haha..

dan be cool di depan mama yang kepikiran papa yang sakit itu juga wow banget. intinya menjaga keluarga yang ga sakit tetap waras aja dah sulit banget. padahal diri sendiri juga amburadul hatinya. semoga keluarga kita diberi kesehatan selalu yaaa.. sesungguhnya Aku tidak pernah kecewa berdoa kepadaMu ya Allah

Monday, June 25, 2018

Akhirussanah 2018

0 comments
Ya Allah anak gua dah lulus TK aja ga berasaaa.. Emang kelamaan juga sih sekolahnya. Masuk SD umur 6tahun 8 bulan insyaAllah. Haha

Akhirussanah (pentas seni akhir tahun) kali ini spesial karena Alhamdulillah Kaysa terpilih jadi salah 1 anak yg mewakili sekolah untuk diuji hafalan Qurannya secara acak oleh para tamu, baik orang tuaurid maupun pengawas dari Al Azhar atau mantan Kepala Sekolah yg hadir.

Jadi dari Februari anak2 dilatih untuk menghafal Qur'an. Selama 4 bulan digodok dengan berganti2 personil sampai akhirnya yg lulus seleksi 8 anak aja dari 30an. Surat yang dihafal ada 6, dari An Naba sampai Al Mutoffifin.

Senang banget gw liat Kay hafalan jadi pemacu juga buat gw hafalan. Apadaya otak cuma mampu hafal sampai ayat 20 suraaaat



... pertama. Huahahaa otak otaak..

Proses belajarnya masyaAllah. Dari excited, senang, happy, sampai gemas, marah2, even keluar kata2 ngerendahin Kay yang ga berhasil menghafal. Astaghfirullah. Itu selama umroh gw nangis minta ampun sama Allah. Ngajarin anak aja banyak amat dosanya. Pulang umroh minta maaf sama Kay sampai nangis2 dan berpelukan juga. Alhamdulillah setelahnya lebih sabar ngajarinnya dan magicly hafalannya jadi cepat. Memang benar kunci utama anak mau belajar itu ya suasana belajarnya harus menyenangkan.
Zaman2 sulit ngajarin Kay. Dah minta izin Kay juga untuk diposting


Pas tiba hari H Akhirussanah. Jantung gw mau copot ya Allah. Gw takut dia dapat surat Al Mutoffifin. Semalam belum sempat diuji hafalannya sama gw. Mana masih kacau hafalannya. Pas nama Kay dipanggil yang pertama aseli deg2an parah. Dan alhamdulillah Kay dapat surat An Naba yg dah dihafal banget2 sama dia. Allahuakbar. Anak lain salahnya juga dikiiit banget ya Allah. Hebat2 banget sih ini anak saleh salihaaah.. Ciumin 1-1.. Dan masyaAllah bonusnya Inara juga hafal ujung2 surat An Naba. MasyaAllah terharuuu banget. Padahal anaknya cuma main di sekitar kakaknya. Eh diem2 hafal juga. MasyaAllah Tabarakallah

Balik ke acara Akhirussanah setelah diuji hafakannya  Kay disuruh mengaji surat Al Mulk disertai artinya dan menari Manuk Dadali.

Alhamdulillah juga Kaysa dapat piala khatam Qur'an dan hafalan Qur'an tadi, sama terbaik pertama ekskul menggambar pada saat puncak ekskul. MasyaAllah tabarakallah. Posisi bertahan nih buat ekskul menggambar. Dari playgroup juara 1 mulu Alhamdulillah.

Pas puncak ekskul ya itu hasil karya anak2 dipajang semua. MasyaAllah bagus2 banget. Aseli. Sejelek2nya cuma karena ga degradasi warna. Ini emang gurunya deh yg bagus banget Alhamdulillah. InsyaAllah mau lanjutin Kay privat menggambar sama guru sekolahnya kalau anaknya mau.

Semoga anak2 kita selalu jadi penyejuk hati kita ya manteman. Amiiin



P. S: Kaysa berbagi tips2 bisa khatam cepat buat adik2 ceunah. Bisa diliat di IG gw. Haha. Sok iyee banget

Thursday, June 21, 2018

Puasa 1439H

0 comments
Tahun ini Alhamdulillah Kaysa belajar puasa full dan ternyata bisa akibat anak diexport ke Bandung. balik dari sana maunya puasa full terus. hamdalah yaaaa.. malah pernah pas kapan gw di kantor Kay nelpon dengan terisak2 bilang kalau disuruh buka puasa setengah hari sama Umi karena ga sahur dan anaknya ga mau. maksa sampai Maghrib. huahahaha drama bener dah ah.

selain itu Alhamdulillah Kaysa setiap hari tarawih. cuma bolong berapa hari karena hujan..
Kalau Nara kan hari pertama gw coba ajak tarawih tuh. eh baru mulai tarawih dah minta gendong. akhirnya gw stop tuh sambil cerita betapa kecewanya dia ga mau salat. eh ternyata pas dicoba bawa lagi dah anteng. Alhamdulillah ya setelah 2 tahun sekip tarawih di masjid.

Libur Lebaran 1439H

0 comments
Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiya makuum ya teman2 semua. ya Allah kangen ngeblog, tapi kerjaan amit2 dan akhir2 ini kalau di kereta lebih suka baca buku daripada ngeblog di HP. Gak afdol ngucapin selamat lebaran tanpaaaa pamer foto yekaaan.
Lebaran tahun ini di Jakarta aja karena bokap sakit. hari kedua dst baru ke Bandung. Alhamdulillah Lebaran sekarang ga pegal2 banget kayak lebaran tahun sebelumnya. Karena apa? karena anak pertama napa dah mandiri amaat. ga mau sama bunda. maunya sama ponakan2 muluk.. hamdalah bunda bisa selonjoran. haha.

Hari ketiga lebaran kita sempatin ke Kebun Binatang Bandung. walaupun harga tiketnya 10x lipat harga tiket Ragunan tapi kusukaaa. tempatnya ga luas jadi jarak antar kandang terjangkau. tapi jadinya ga stroller friendly sih. tapi ga masalah karena kecil. terus di dalam binatangnya terurus. ga kayak Ragunan yang baunya naudzubillah. mana binatang yang di kandang sebiji doang. sisanya dijadiin tunggangan. kusedih.. 

Nah selain binatang disini ada perahu dayung, playground, naik unta, kuda dan gajah tunggang, bisa foto sama burung dan ular juga, sama ada kereta mini.
 
ohya di Kebun Binatang Bandung ini harga tiket dah termasuk perahu dayung dan playground. rugi 70ribu dah gua. haha perhitungan. sengaja ga diajarin kayaknya. biar pada ga ngeh ya. kita taunya gara2 nguping orang. pas liat gelang tiket bener ternyata ada tulisannya begitu. haha
 


Hari keempat Lebaran kita kemana lagi kalau bukan....



Jonas photo Studio. hauhahaa doyan. tapi kali ini yang ngajak mama euy. pakai seragaman pula. terniat. Alhamdulillah bajunya bagusss. makasih kakak iparku yg dah milihin. terus ya gw dapat fotografernya yang ngasal banget. masa hasil fotonya ada aja yang merem. cuma dapat 2 foto yang bagus. yakali bayar jutaan buat mata merem. akhirnya kita protes dan masuk studio foto lagi. hooooraaaayy. yang kali ini heboh fotografernya. jadi bagus2 fotonya. anak2 moodnya pun bagus. si Nara difoto lucuuu banget. sampai miring2 badannya buat pose. haha..
Add caption


Terus yang terseru Lebaran hari kelima kita berenang ke Go Wet, Grand Wisata Bekasi. lagi promo pay 1 get 3. jadi per orang 70ribuan sajaaa.. terus gw nyisa 1 tiket kan ya. bisa beli pakai koin Telkomsel diskon 50% jadi 115ribuan atau pakai Traveloka jadi 93ribuan. gw suka nih yang begini begini. haha

di dalamnya ga sempat foto2 di banyak spot karena terlalu fokus main. disini ada playground besar dan mini, arena ombak, seluncuran tinggi sekali yang gw pengen beutt naik tapi anak bak kutil, nempeeeel aje. wiken ini kemana ya enaknya? huhu... Kaysa mau gw daftarin summer camp dll ga mau deseu. padahal liburan panjang beut kan ya? semoga Umi di rumah tabah menghadapi 2 krucils huahahhaa

Thursday, February 22, 2018

Surat Wasiat (Cont'd)

0 comments
Abis gw post surat wasiat di IG Story wih banyak temen gw comment. terus jadi panjang kali lebar deh pembahasannya. tipikal emak2 sekali.

Permasalahan: gimana caranya kalau kita meninggal harta kita jatuh ke anak aja, bukan ke suami atau bahkan istri baru suami. huahahahahahahhahahahahahahhahahahhahaha

Bukan napa2, kalau suami mah yakin bisa hidupin sendiri. tapi kalau buat istri baru nehi. huahahahaha

kalau secara hukum katanya mau gimana pun harta bersama yang diperoleh selama pernikahan akan jatuh ke suami sampai anaklo umur 18 tahun sesuai hukum waris Islam. kecuali lo ada perjanjian pisah harta. untuk harta istri yang didapat sebelum pernikahan baru deh hak istri.

nah ada solusi nih dari anak hukum, katanya biar jatuh ke anaklo, lo hibahin hartalo ke ortulo. nanti baru dari ortu ke anaklo. masalah selanjutnya, kalau ortu gw duluan yang meninggal gimana? huhuhuhuhu pelik

teremak2.. gini aja dipikirin banget.. huahaha

Wednesday, February 21, 2018

Surat Wasiat

0 comments
Akhirnya kesampaian juga bikin surat wasiat buat anak2. surat wasiat ini berupa list harta apa aja yang gw punya, disimpannya dimana, nomor rekeningnya berapa, even sampai username dan password account Reksadana. percuma kan kita dah kerja susah payah kalau pas meninggal anak2 ga tau ibunya punya apa aja. pas bikin ini langsung mellow...

bikin surat wasiat dalam rangka insyaAllah Sabtu ini gw ma Ompimpa mau umroh. doain ya umrohnya lancar2 aja. kemarin drop banget sampai tidur 12 jaman kali. haha. akhirnya hari ini dah segar bugar. maafin kesalahan2 gw ya pembaca yang budiman. apalagi kalau baca postingan gw terdahulu yang tendensius amat kayaknya tipikal emak2 milis lainnya. tapi aku emak2 milis yang ga gengges kok insyaAllah. haha



 
 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template