Friday, October 13, 2017

Pulang Kampuang

Tanggal 7-11 Oktober kemarin gw pulang kampung. Aheeyy.. Agenda utama ke nikahan ponakan. Eh ya Allah ponakan gw ini pas kecil jadi teman main bareng. Gw yg ngajak main pok ame2 eh sekarang dah nikah. Terkuak kemudian emang umurnya dah 24 sih. Berarti emang gw yg tua. Haha

Hari pertama full acara babako, pengajian dan bainai. Babako adalah acara dimana keluarga papa CPW ke rumah buat kasih hadiah sebagai tanda cinta. Ada yg kasih uang, cincin, dan perhiasan lainnya. Lanjut acara pengajian dan terakhir malam bainai (acara pasang inai alias pacar ke kuku CPW). Disini baru sadar kalau gw ga akan bisa jadi yg pasang bainai. Huhu nasib anak tunggal. Di malam bainai ini juga tante2 dan Oma2 diminta untuk memberikan nasihat pernikahan buat penganten. Njir berkaca2 nih gw disini. Berasa nasihatnya applicable buat gw juga.

Hari kedua akad dan resepsi di Hotel Pangeran. Rezeki anak salihah nikahnya di hotel dekat pantai. Jadi walaupun acaranya luama banget dari jam 11-5 sore anak2 betah main di kolam atau pantai.

Hari ketiganya kita ke Bukittinggi. Dari Padang ke Bukittinggi 3 jam perjalanan. Sampai sana makan di Simpang Raya. Huahaha. Ini mah di Jakarta ada ya. Abis itu lanjut foto2 di jam gadang.

Pengen ke istana Bung Hatta tapi dah kesorean. Akhirnya lanjut ke Ngarai Sianok. Tiket masuk 15ribu. Buat anak di bawah 7 tahun gratis. Disini ada playground, bisa foto2 berlatarkan tebing putih, sama ada the famous lubang Jepang.

Karena perginya sama tante2 jadi ga masuk ke Lubang Jepang deh. Padahal bayar guidenya cuma 70ribu. Abis itu lanjut foto2 di tepi bawah Ngarai Sianok. Cakeep

Karena dah setengah 6 kita check in deh di Hotel Rocky.

Besokannya kita ke Tabek Patah. Tiket masuk Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3000 buat anak2. Tapi kemarin gw anak2 gratis sih. Hamdalah.

Tabek Patah ini tempat kekinian kayak Maribaya Lodge Bandung. Bedanya disini ga antri 45 menit buat foto dan ga ada sepedanya. Gw sukaaaa banget. Tempatnya sejuk dan cakeeep pemandangannya.

Abis dari sini kita ke Istana Pagaruyung. Tiket masuk Rp 7.000. Katanya istana ini masih aktif digunain buat pagelaran pemberian gelar sih. Kayak Pak SBY diberi gelar Datuk apa Sultan gitu disini.

Istananya sendiri ada 3 lantai. Lantai pertama isinya kayak pelaminan pengantin. Lantai 2 tempat pingit putri raja yang mau menikah. Lantai 3 khusus buat taruh mahkota dan perhiasan Raja dan Ratu.

Keluar istana ada yg nawarin fotoin di jendela istana. Mana masnya inisiatif bgt arahin gaya. Jadi aja begini. Huahaha

Keluar istana kita naik kereta keliling istana. Sebenermya bisa diantarin ke tapak 1000. Tempat kekinian berbukit2 yg mana tangganya ada 1000. Karena sadar diri ga akan kuat jadi kita langsung balik.

Abis ini kita balik lagi ke Padang. Tadinya mau ke Malin Kundang. Tapi hujan terus dan Kay lebih milih main ma sepupu2nya drpd mantai. Di rumah ga ada teman sih ya Nak. Haha

Terus karena pesawat kita delay jadi sempet main di Kids Zone. Cucoook.. Ada tempat istirahat juga disini buat ngelurusin kaki. Anak2 gw malah main pijat2an huahaha..

Sampai jumpa lagi Padang. InsyaAllah tahun depan jatah pulang ke Padang. Semoga lanjang umur dan pulang kampung kali ini anak2 anteng banget karena hujan terus. Jadi adem

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template