Tuesday, July 11, 2017

Afi Nihaya

Gw ibaaa banget deh sama Afi Nihaya. Terlepas dari perbuatan plagiarismenya dia, apalagi tulisannya tentang Agama itu warisan yg tentu ga sesuai prinsip yg gw anut,  apakah patut kita judging dia bertubi2 begitu? Sampai post terakhir yg disturbing banget buat gw yg bahas Afi dah menyeret anak2 muda untuk jadi mengidolakannya sampai menyalahkan Jokowi dan TV nasional yg udah nyiarin Afi dan menokohkan Afi sedemikian rupa. Bahhh!!!

Kan awalnya juga mereka ga tau kali kalo itu plagiarisme mangkanya diundang. Kalau banyak anak muda yg idolain dia,  ya mungkin Indonesia kekurangan sosok pintar dan kritis? Sekalinya kritis noh si Awkarin. Amit2 cabang bayi. Dan masalah pengaruh buruk pada anak tugas ortulah mendampingi dan memberitahu anak mana yg benar dan salah.

Terus kalau kita ingat zaman kita muda mungkin kita sama kayak Afi. Galaunya sama,  suka sumpah serapahnya sama,  plagiarisme catut lirik lagu tanpa nyebutin sumber sama,  apalagi catut tulisan Kahlil Gibran pas putus ma pacar yekan? Alhamdulillahnya zaman kita dulu ga banyak orang julid di sosmed. Atau aib kita ditutupi oleh Allah?  Who knows.

Dan sekarang gw bayangin kalau Afi itu anak gw,  Astaghfirullah berkaca2 gw cuy.  SeIndonesia bully dia,  patutkah? Ya udah sih yg waras ngalah. Udah penyakit itu orang suka plagiat. Kalau sampai ini anak bunuh diri beneran, kalian para pembully ikut nanggung dosanya lho. Amit2 cabang bayi

Yuk mari sebarkan kebaikan. Stop menyebar kebencian! Allah aja maha pengampun cuy. Masa kita ga?  Islam itu rahmatan lil 'alamin

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template