Thursday, July 5, 2012

Perlengkapan ASI

Mau share ini dari dulu tapi pengennya kalau fotonya lengkap. yang ada ga nulis2. haha. bagi teman2ku yang lagi hamil berbarengan hah lucky you. enak kali ya kalau hamil barengan ma temen sendiri.

nah apa aja sih perlengkapan ASI gw:

1. Breastpump
Nah ini modal utama ibu menyusui. gw sendiri punya 2 breastpump. yang 1 kado Pigeon Manual. 1 lagi beli sendiri Medela Swing. pas Kaysa lahir sampai umur 5 bulan gw pumping pakai Pigeon. canggih malih. PD bisa bener2 kempes pes pes. sampai akhirnya pas 5 bulanan tangan gw pegal ga hilang2 dan lama2 capek juga pakai manual dan karena sparepartnya banyak ga bawa 1 sparepart aja ga bisa pumping. gw pernah seminggu itu berkali2 pernah ga bawa tuasnya, terus beberapa hari setelahnya tiba2 yan putih2 tengahnya itu hilang entah kemana habis dicuci. dah BT tuh eh siangnya OB kantor nemuin katanya jatuh di lantai. hihi masih rezeki. tapi tenang walaupun banyak sparepartnya tapi sparepart cadangannya banyak juga. jadi kalau hilang ga usah beli lagi kayak Medela. gw puas banget ma Pigeon ini. Pigeon ini yang bantuin gw bisa ngumpulin ASI sebotol demi sebotol akhirnya dapat sekian botol untuk modal ninggalin Kaysa :D



akhirnya beli lagi Medela Swing. pas awal pakai norak gitu gw. kaget2 sendiri. haha.. tapi ga sakit samsek lho pakai ini. karena gw pernah minjem Medela Minelnya temen gw soalnya waktu itu Ompimpa lupa masukin tuas Pigeon ke coolerbag. nah kalau Minel itu gw ngerasa sakit. narik2nya ga alami menurut gw. kejut2 menggelegar. haha. ga usah review, must have items lah ini pokoknya.



2. Cooler bag
untuk coolerbag sendiri gw punya 2 juga, 1 merk Mothercare, 1 merk Unimom. 2-2nya kado. kalau untuk ke kantor gw biasanya pakai yang mothercare karena lebih muat banyak. ntar gw share manajemen ASI ala gw deh ya di post tersendiri. tapi kekurangannya coolerbag ini ga ada icegelnya. icegelnya seiprit liat foto deh, yang di tengah.



nah kalau unimom lebih tahan lama dinginnya dan biasanya gw pakai kalau pergi2. biasa Kaysa kalau pergi suka lebay excitednya dan jadi ga lama nyusunya. jadi gw akalin bawa ASIP dari rumah.



2-2nya recommended. yang penting icegelnya banyak dan bagus.

3 Ice Gel/ Ice pack
nah kalau ice gel gw punya ice gel paketannya Unimom. Silver Nano namanya. gretongan juga inih. gw suka suka suka ice gel ini. dah nemenin gw ke PESAT selama 8 jam dan pernah juga gw pakai rapat 14 jam masih dingin. senaaaangg.. gw punya 2, tapi yang 1 bocor jadi gw beli lagi. hah senangnya nemu yang jual icegel Silver Nano di www.gerailaktasi.com.

nah ice packnya gw beli Igloo. gw sih ga suka icepack ya. kurang dingin. ice pack mah 4 jam juga dah ga terlalu dingin. kalau ice gel 4 jam masih beku. beku lho ya bukan dingin. that's why tahan 12 jaman.

4 Botol ASI
Botol ASi ini tadinya gw beli di OLS2 terkemuka itu tuh yang asi-asian. trus gw nemu yang jual botol ASI murah di Pasar Pramuka. 1 pak isi 15 botol harganya 18ribu sajah. gw ga tau sih persisnya dimana soalnya yang beli Ompimpa. tapi banyak kok yang jual botol kaca tutup karet abu2 di Pasar Pramuka. lo tanya aja masmas2 disana *gamembantu

5. sterilizer
untuk sterilizer mang mantap deh pilihan gw ke Panasonic Dish Dryer. isinya gede dan langsung kering. karena gede jadi sekalian jadi rak botolnya Kaysa. ga makan tempat jadinya. haha



nah untuk di kantor, karena kantor gw ga ada kompor jadi ga bisa rebus2 alat pompa. jadi gw bawa sterilizer sendiri dari rumah merk Baby Crown. nah ini pinjeman dari Uni gw. mantaapp..kecil. jangan tanya kualitasnya. jelek. abis disteril harus diangin2in dulu biar kering. haha. ada harga ada kualitas. gw pernah browsing harganya cuma 85ribu. tapi sangat membantu untuk di kantor.



4. Medela Cup Feeder
Pas newborn sampai 3 bulan ngajarin Kaysa minum ASIP tuh entah berapa air mata yang keluar deh. Kaysa tipe yang lama bisa minum ASIP pakai media apapun. awalnya pakai cup feeder ini karena gw ga mau Kaysa bingung puting. akhirnya kelarr nangis2 mulu tiap pakai ini. akhirnya setelah 1,5 bulan gw beli spout. nah sekarang pas Kaysa dah makan medela cup feeder ini sangat membantu buat Kaysa belajar minum air putih. sekarang Kaysa dah bisa minum pakai gelas lho. terharuuu.. jadi kalau pergi2 tinggal beli Aqua gelas. lumayan ga perlu bawa botol



5. spout MagMag Pigeon Import
ngenalin ini juga taunya dari milis asiforbaby. seneng banget nemu ini. ini bukan dot ya. karena kalau dibalik ga tumpah ASINya. dan kekenyalannya juga beda ma dot dan bentuk spoutnya ga kayak puting. that's why ini recommended. akhirnya pas umur 3 bulanan Kaysa lancar minum pakai ini. yeayyyyy. emang tiap bayi beda. jadi cobain aneka media pemberian ASI yang cocok buat anak kita.



6. Cooler box Puku
nah selain tak berkompor di lantai gw juga ga ada kulkas. pe er banget deh tiap abis pompa harus turun ke bawah nitip di kulkas. mau beli kulkas sendiri ma busui2 lainnya ga dibolehin kepegawaian. bahh! duit2 kita ya padahal, cuih. mana lift kantor lamanya kayak nunggu jodoh, jadi akhirnya gw beli coolerbag Puku ini. harganya cuma 75ribu dan ASI awet sampai 24 jam. gw sering rapat di luar seharian dan awet 14 jaman. kekurangannya 1 berat. eh 2 deng sering dikira jualan es ma abang angkot. haha



7. Plastik ASI Natur
Nah kalau ini penyelamat di kala susah. gw tiap ke kantor bawa 7 botol ASI. tapi kadang ada aja kan masalahnya. lupa nyatuin ASI di 2 botol kepisahlah setelah suhunya sama, dll. jadi gw selalu siap Plastik ASI ini di kantor. dan kalau training juga biasanya bawa kantong ini aja biar ga berat. abisan Cooler boxnya aja dah segede2 gaban gitu.



8. Bra Menyusui
gw beli yg merk Ejese. nah ini bagus sih. gw juga punya yg pakai kawat merk Sorella. gw pernah salah posisi kawatnya kurung turun, jadi agak kejepit dikit (apanya sin? haha), nah gak lama langsung saluran ASInya mampet, jendul2 gitu. ngilu maliihh. alhasil gw sesiangan pijit PD di kamar mandi pakai lotion. hiks. kapok. ehtapi kalau pakai Kebaya gw pakai yg berkawat sih..

9. Bantal menyusui
nah ini nih yg ga kepake. baru mau dipakaiin ikat pinggangnya tuh bantal dah keburu nsngis anaknya. kelaaar. fotonya ada disini yaa..

10. Cairan Pembersih Botol Sleek
penting banget ya masuk sini. haha. ya mana tau ada yang nanya.. ini stock juga di kantor beserta sikat botolnya. senaaangg..

Happy shopping ya buibu

8 comments:

qonita said...

oke dicatat :D
btw aq hamilnya barengan sm tmn kantor,hihi senang ^^

Shintano said...

eh dah isi ya? horaaayyyy.. congratz ya nit *ciumpipikanankiri

qonita said...

hihi iya Alhamdulillah udh mau 7bln,gerak cepat dikejar umur,hahaha

Unknown said...

Haii, aku jual mini elektrik (minel) medela.. baru dipake gak nyampe sebulan.. kondisi muluss.. corong dan botol juga masih baru.. kalau ada yg minat boleh hub aku ke 082260040088.. thanks

Anonymous said...

assalamualaikum mbak shinta, kalau boleh tau, waktu bayinya waktu umur 3 bulan magmag nya dipakein yang nipple apa yang spoutnya ya? saya mau nyobain buat bayi saya, takut bingput nyari alternatif selain sendok dan gelas (masi belom bisa bayinya)
makasi atas jawabannya

Shintano said...

Waalaikumsalam Devyta aku yg kayak di gambar itu Dev pakai spout. Semoga segera nemu media pemberian ASI yg cocok yaa

Rasniati said...

Informasinya sangat berguna mom.. tengkyuuu 😊😊

Shintano said...

sami2

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template