Tuesday, August 23, 2011

Baby Shopping Part I

Abis baca cerita false labournya Fifi, gw jadi sadar kalau gw bisa melahirkan kapanpun *naudzubillah minzaliik*. gw jadi parno sendiri karena belum beli perlengkapan bayi apapun selain jumper diskonan Mothercare. emak macam apa saya ini? abis gw merasa bersalah kalau dah mulai2 belanja padahal kebayang ngerawat bayi aja belum. jadi tadinya mau belanja setelah selesai baca The Baby Book. eh tapi ini buku kan ada 5 buku kecil2 yaa. gw aja so far baru selesai buku 1. jadi yak mari rasional aja, belajar sambil melengkapi kebutuhan anak pintar.



tadinya dah di notes kalau gw lihat2 dulu ke Suzanna, terus lanjut ke Mothercare, dan beli nursing bra di Metro, dll. sampai di Suzanna Pondok Indah jam 3an. sampai sana gw pusing sendiri. gw lupa harga dari barang2 itu semuaa. aaarghhh nyesel ga ngeprint baby list gw. gw melupakan unsur kalau bumil-jadi-odong-di-trimester ke3. karena ga yakin ma harga printilan2 macam dish dryer, cooler bag, nursing bra, alas ompol, dll jadi gw beralih ke lantai 2. disini ada stroller, travel cot, high chair, dll.

Stroller

Kriteria pemilihan stroller:

1. harus ringkas dan bisa dilipat sambil gendong bayi. big no no stroller ribet. kalau gw lagi jalan sendirian tanpa ompimpa gimana?
2. ringan. eh tapi ini relatif sih. menurut gw 6-8 kg masih tolerable.
3. harus bisa dipakai dari newborn sampai 2 tahunan (amiin)
4. warna netral. gw suka kasian liat bayi dari atas sampai bawah pakai pink. apalagi pink gonjreng. hadeeeh pusing malih. selera sih ya. jadi buat baby equipment gw lebih suka warna hitam, cokelat, biru dongkar, atau warna pastel sekalian.
5. rodanya ga gampang rusak
6. model harus ramping. ga suka yang bulky macam Graco, dkk. eh ini juga advice kakak ipar sih. dia suka ribet kalau ke mall bawa strollernya yang gendut
7. masuk budget. gw emang sengaja ngebudgetin buat beli 2 stroller. karena berdasarkan pengalaman urban mama di thread ini makin gede anak bakal makin praktis kalau pakai travelling stroller macam Cocolatte i-sport, MacLaren Volo/ Triumph. dan hal ini diiyakan ma temen2 gw. pas anaknya dah setahunan mereka malas pakai stroller bulky2 gini. enakan pakai travelling stroller. sayangnyaaa travelling stroller ini ga bisa direcline. jadi ga bisa dipakai dari newborn deh. hiks. padahal naksir berat sama Mac Laren Volo ini:



nah buat newborn strollernya gw pilih merk Elle saja karena masuk kriteria gw di atas dan after sale servicenya katanya bagus. amiin..

Buat Elle sendiri gw naksir sama Elle Centro ini karena modelnya mirip Bugaboo (Mirip apenyeee? hahaha) #emakkere



Bugaboo:



nah di Suzanna Pondok Indah belum masuk model ini, baru masuk di BSD. tapi gw ketemu serinya yang include car seat namanya Elle Urbano. ini semacam seri Elle Maxi vs Cozy gitu. dengan model sama persis, tapi Elle Cozy include car seat. pas ngeliat sih naksir. tapi pas nyobain ngelipet bercucuran lah keringet gw. pertama dipencet dulu tombolnya, terus sambil terus dipencet diputar ke atas. hadeehh nyerah deh.

akhirnya copy cat strollernya temen gw ajah Elle Maxi edisi 2011 dengan bantalan lebih empuk. pas nyobain cuma butuh 5 menit dan ga pakai keringetan. anak temen gw dah hampir 2 tahun dan ni Elle masih awet. apalagi dia sekarang tinggal di Melbourne yg kemana2 anaknya naik stroller. kata dia: "ni stroller dah kepentok trotoar Jakarta, Singapore, sama Melbourne masih awet Shin.haha". baiklah semoga ga salah pilih. amin. oiya warnanya ada 4 merah, biru, beige, hitam. akhirnya gw pilih beige kurleb kayak gini:



eh btw ya btw. pas gw pilih stroller kan ada mba2 yg lagi pilih2 stroller juga. naksir berat ma model stroller pilihannya. jadi dia bisa jadi pram selama newborn. ntar dah gede baru ditegakin kayak stroller. bagus yaa..bisa fully reclining gitu (yang Maxi ga bisa!), jadi bisa jadi tempat tidur bayi juga. terus dia bisa ngadep kita juga lagi. penting itu! masa orang lain bisa liatin anak kita, yang ngedorong ga bisa? modelnya kayak gini:



pas gw liat merknya Ventura. yah gw ga pernah denger merk itu. takut ah. dan entah kenapa selama di Suzanna sinyal lemooot banget jadi ga bisa browsing.

sampai rumah pas gw lagi browsing2 Elle (teteep padahal dah beli), ternyata si Ventura ini nama seriesnya Elle. jadi itu stroller Elle S 900 Ventura. kampreeet! huhu ingiiiinn.. masalahnya gw ga sempet nyoba2in si ventura itu juga dan belum ada review tentang merk ini. kan gw jadi jiper. yasu yang pasti pasti aja deh. lagian kata masnya Elle Maxi ini yang best seller di Suzanna Pondok Indah. Tau deh bener apa ga. haha

Travel Cot

trus melipir ke bagian travel cot. tadinya sih ga mau beli tempat tidur. mau ditaruh dimana? rumah cuma selebar daun kelor. haha. tapi kok ya masa ga ada box bayi.. yasu ditengok lah travel cot idaman merk Graco. motifnya lucu2. akhirnya dipilih ini dengan alasan cetek yang bersisa cuma ini dan warnanya green apple. haha. gw selalu mimpiin kamar anak gw nanti warna green apple (mumpung mimpi masih gratis!!). walaupun rumahnya entah kapan baru dibeli. haha.jadi gw beli ini:



kata nyokap gw warnanya gw banget! nyokap gw tipe princess gitu deh kayaknya. dia maunya warna merah atau pinky. hadeeh maap maap nih, selera kita beda.

karena travel cot ini bisa dipakai sampai 3 tahun jadi kita sekalian beli matrasnya yang dah include perlak. bungkus! pas banget tinggal 1! rezeki gw.

Bantal Guling Bayi

terus lanjut lihat bantal, guling, selimut, dll. akhirnya kita beli 1 bantal + 2 guling Elegance. gaya ya? padahal modis. modal diskon. lagi diskon 50% cuy. hamdalah.. kalau selimut+seprai banyaknya flower/animal printing tipikal merk Lemonde dll. ga suka. gw naksir selimut2 IKEA macam gini:





oiya sama tinggal beli kelambu di ITC sama tambahin banyak2 mainan. bokap gw dah mau beliin boneka aja. hadeeeh berdebuuu. keluarga princess dasar! haha..

Diaper Bag

naksir berat ma diaper bagnya Allerhand. emang ada harga ada rupa ya.. harganya ga nahan. skip!



abis dari sini harusnya ke PIM dong ya. tapi keluar Suzanna aja dah hampir Maghrib. betah gw disana. haha..

Ice Gel

akhirnya kita lanjut ke Ace Hardware di Ranch Market Buncit. barang yang mau dibeli cooler bag sama ice gel. karena insyaAllah nanti gw mau ASI eksklusif jadi mulai sekarang dah baca2 manajemen ASIP. salah satu persiapan gw ya nyiapin ice gel sebanyak2nya untuk jaga2 ASI jangan sampai cair karena mati lampu. ice gel ini tahan sampai 6-8jam kalau ASInya dalam keadaan beku. semoga ga lebih deh. gw pasti nangis bombay kalau ASI gw basi. gw baru beli 2 ice gel ukuran medium sama 1 ukuran small yang isinya 2. jadi total dah ada 4 ice gel. mungkin nanti mau beli lagi. ohiya yang kita beli merk Igloo soalnya Rubbermaidnya kosong. tapi kata Anggi dan Dinda Igloo recommended juga. jadi buat yang susah nyari rubbermaid, sok beli Igloo ajah. untuk cooler bagnya ga ada yang gw suka. dulu ada cooler bag Igloo warna pink+abu2. hiks

btw mau buka aib.. tadi pagi gw mandi di kantor gara2 mati lampu dari subuh. abis absen langsung masuk ke kamar mandi lobby dan byur byar byur. even gw ga mau mandi di lantai gw. kalau selift kebauan gimana. haha.. Ompimpa bangun2 langsung bilang "tuh kan Aa bilang juga apa! kayaknya kita emang perlu beli genset yang!" huahahahaha bapak lebay!! eh tapi kemarin kita dah cek ada genset 1 juta sih di Ace *eh ini mahal murah sih? haha*. ya boleh lah dimasukin list

Clothing Diapers

tadinya ga begitu tertarik sama si clodi. kok kayaknya ribet ya pas pertama beli cuci dulu 3x, terus kalau nyuci pun harus pakai detergent khusus, mana harus distripping berkala biar daya serapnya terjaga, dll. tapi pas denger dengan beli disposible diapers bisa ngabisin 18 juta setahun tiba2 pusing kepala gw. hahahahhaa..akhirnya mari beralih ke clodi.. baca thread clodi cuma sanggup sampai 10 halaman, gitu juga thread stroller. emang ga bakat gw baca begituan. dan gw dah pesen 5 clodi, 3 import, 2 lokal. so far ini yang dah dibeli tapi barangnya belum sampai:

Blueberry Minky >> ini yang termahal tapi katanya yang terbagus *bantingdompet*



Grovia >> ini clodi organic. katanya daya serapnya terbagus kedua setelah Blueberry Minky. suka banget ma motifnya.



Bumgenius Artist Series >> daya serapnya oke juga.



Buat merk lokal gw beli Cluebebe >> merk lokal terbagus. sekarang ada 2 ukuran petite dan large. sengaja ga beli yang petite karena cuma tahan sampai 9kg.



Pempem >> murce banget deh ni clodi dan kualitasnya juga bagus, amiin..



walaupun ga beli baju kaftan Syahrini buat Lebaran, tapi alhamdulillah lah ya.. hauhahahaha

sumber gambar:
www.yukibabyshop.com
www.tokobagus.com
www.theurbanmama.com
www.google.com

5 comments:

Zinse said...

Review asik utk dibaca. Dan menambah wawasan. Sip!

Shintano said...

Emang kalau review belanjaan paling asik ya? Haha

Astrid Natalia said...

Halo Shin, salam kenal. Mau nanya pemakaian clodi nih, akhirnya kepake ga? Temen-temen saya semua pake pospak sih, pada ga bisa kasi testi...

Shintano said...

Kepake pas umur sebulanan karena bulky ya bentuknya. Tapi karena gw malas stripping2 pas umur setahun dah pada bocor. My bad. Kay pas lebaran umur setahunan full pospak. Abis itu infeksi saluran kemih . Jadi pinter2 pilih pospak ya. Kay pakai pampers. Gpp mihil asal sehat terus anak kita ya

Nio Anio said...

Mba clodi blueberryny dijualkah?

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template