Monday, April 25, 2011

Financial Goal No.1: Checked

Udah gw tahan2 mau nulis ini.. tapi ga tahaaaan..

susah emang jadi orang labil. banyak maunya tapi sumber daya terbatas! haha. niat awal mau beli mobil tunai. belagu ya? embeeer.. alasan utama karena kata Ompimpa ada satu hadits: "sesungguhnya Allah membenci orang yang berhutang." got it!

terus pindah kantor dan gaji segitu. alhasil target mau beli mobil cash bulan Maret gagal total!

akhirnya hitung2an dengan duit yang ada sekarang cuma mampu beli mobil second. teteep ya kita ga mau ngutang! belagu!

pas lagi jaman hitung2an entah mengapa nemu rumah bagus di daerah Tanjung Barat (tulisan di webnya sih begitu). akhirnya gasrak gusruk lagi ma Ompimpa hitung2an beli rumah. gw baru tau rumah yang kena PPN 10% tuh cuma rumah baru ya? haha selama ini gw selalu berpatokan gw harus punya duit 35% dari harga rumah buat DP. gebleekk..

pas hitung2an dan ternyata cukup beli tuh rumah akhirnya nelepon makelar. setelah tanya2 ternyata rumahnya di Poltangan. deket SMA Budi Utomo. bahhh apa bedanya ma rumah gw sekarang itu mah. lingkungannya ga bagus. no offense yaa.. tapi gw ga suka anak gw terbiasa liat anak sekolah cabut sambil ngerokok di pinggir jalan *ketok2meja*.

akhirnya gw sadar kayaknya gw ga akan mampu beli rumah. belinya doang sih mampu tapi ngisinya? belum lagi gw ga punya mobil. karena gw mampunya beli rumah daerah Jakarta Selatan coret, macam Kebagusan dan Jagakarsa which is daerah macet, kalau Ompimpa dinas otomatis harapan gw cuma taksi pas hamil gede. jadi makin mahal dong ongkos taksi gw. sekarang aja dah 50ribuan dari Lap Banteng. oh sungguh saya tak mampu!

akhirnya nyerah. walaupun Allah ga suka hambanya berhutang tapi insyaAllah ini lebih banyak manfaatnya kok. amiin.. kasian anak gw berdebu2 terus..

jadii bismillahirrahmanirrahim kita putusin beli mobil baru..tempat parkir juga dah dibayar (gw kan anak gang sanip mana masuk mobil rumah gw mah.haha). kata nyokap gw "pantes nta jarang keluar sabtu minggu ternyata duitnya buat itu?" sial ketauan! haha..

sekarang lagi ngurus kreditnya. abis akad kredit insyaAllah 2 hari setelahnya mobil dianter deh. doain kreditnya lancar yaa. nekat? ga kok. alhamd cicilannya cuma separuh gaji gw (nantinya) dan secara total join income ga nyampe 30% tresholdnya Ligwina Hananto. gw polllin DPnya sampai habis tabungan plus deposito2 gw setelah dikurangin dana darurat ma biaya melahirkan tentunya.

seneeeeng banget akhirnya target keuangan pertama kita tercapai. walaupun telat sebulan dan akhirnya ngutang tapi not bad lah yaa (rasionalisasi!).. padahal awal nikah kita cuma punya 5juta buat mulai rumah tangga. Allah tuh baiiiik banget. haduuh berkaca2 gw nih..(blame hormones!)

jadi sebulan ke depan makan tahu tempe deh kita A..=D

2 comments:

qonita said...

hebaatt,,, :D

Shintano said...

Hihi sisa2 kejayaan masa lalu inih! Sekarang mah keree haha

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template