Monday, October 24, 2011

Kunjungan Dokter Kesembilan

Yak lanjut. Mulai minggu lalu gw dah harus cek seminggu sekali. Dan sekarang ceknya dah ga dari USG lagi. Tapi periksa dalam.

Kontrol kali ini gw ga pakai nunggu lho. Baru kali ini perasaan. Soalnya bu dokter ada tindakan, jadi jadwalnya dimajuin. Mungkin banyak yg cancel ya..

BB turun dong, dari 63kg ke 62,5kg. Huahahaa. Tapi alhamd BB anak perkiraan 3-3,1 kg. Gimana taunya kan ga dihitung lingkar perut, dll? Nah kalau periksa dalam bu dokter ngukurnya pakai meteran panjang perut gendut gw. Tapi ya ini jadinya perkiraan ya. Panjang perut dari dada ke dekat ms v 30 cm. Jadi perkiraan BBnya 3-3,1 kg. Lucu ya?

Terus gw disuruh posisi bak orang melahirkan. Si dokter bilang rasanya pasti ga nyaman, tahan ya (sambil ngasih gel ke itu). Eewww.. Nah selanjutnya horor, YANG GA TAHAN/JIJIKAN, CUKUP BACA SAMPAI DISINI.

Abis itu tangan bu dokter masuk dan megang kepala anak pintar. Dan alhamd posisi kepalanya dah masuk jalan lahir (engaged) *sujud syukur*. Senang banget gw dengernya. Soalnya teman gw yang SC kebanyakan ga kontraksi2 karena posisinya belum engaged. Jadi insyaAllah masih bisa normal ya, amiiin..

Terus periksa selanjutnya dia ukur ukuran panggul gw cukup apa gak untuk jalan lahir. Caranya tangannya muterin kepala anak pintar gitu di dalam sana? Ngeri? Bangetttt!! Ngilu cuy. Sejam pulang dari RS masih berasa gitu.. Dan alhamd ukuran panggul gw cukup untuk melahirkan normal *sujud syukur. Allah baik banget ya?*

Kenapa gw concern banget masalah panggul? karena nyokap gw panggulnya kecil. Jadi 2-2nya lahiran SC. Nah kan gw jadi jiper.

Pas sesi konsultasi gw ga nanya apa2. Emang sengaja sih gw sekarang agak mengurangi baca blog2 tentang melahirkan. Karena gw dah di posisi relaks serelaksnya menjelang persalinan. Alhamd so far ga ada rasa takut menghadapi persalinan. Yang ada excited dan pasrah. Kan emang dari zaman dulu juga semua melahirkan itu sakit ya? Jadi ngapain dipikirin.

Pesan bu dokter sebelum pulang: "Pertahanin kayak sekarang ya Shin. Mulai sekarang jalan2nya PIM 1, PIM 2 ke PIM 1 lagi yaa.." Siaaaap bu dokter =)))
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template