Tuesday, March 5, 2013

Jangan Memarahi Anak Kalau..

Tadi pagi nonton ustadz Maulana di  Trans TV. Bagus deh ceramahnya tentang kesabaran. gw tuh ya paling ga bisa dengerin ceramah agama. emang dasarnya syaiton aja sik. haha..nah karena topiknya menarik jadi gw bolak balik dengerin-masak-dengerin-masak. hihi

Jadi tadi ada arteis-entah-siapa-namanya-tapi-lumayan-ganteng nanya gimana caranya sabar terhadap anak? Jawaban ustadznya ini:
"1. Jangan marah di saat emosi karena ujung2nya pasti merepet kemana2 (self noted walaupun susah ya pastinya)
2. Jangan marah di saat anak makan karena takutnya timbul dendam di anak
3. Jangan marah sebelum tidur karena takut anak mimpi buruk
4. Jangan marah sebelum anak pergi karena bikin anak males pulang
5. Jangan marah begitu anak pulang karena bikin anak nyesel pulang.
terus jadi marahnya kapan dong? ya ga usah marah."

jleb jleb.. baru beberapa minggu ini gw bilang ke Kaysa "Kay ga semua yang Kaysa mau bunda turutin" dengan nada meninggi dikala Kay merengek2 ga mau tidur. mari belajar parenting lagi..


4 comments:

Riesta Emy Susanti said...

intinya nggak boleh marah ya...
hehehe

Wely said...

samma... tadi pagi saya juga nonton ini... emang rasanya jleb!!!
udah belakangan ini kalo lagi pengen ngomel berusaha ditahan sambil ngomong, ga selamanya dia begini. buanyak banget kejadian yang nyenengin, daripada yang ga.
atau kalo ga, diem aja dulu sambil liatin anaknya salah tingkah karena didiemin mamanya..
Mudah2an..... bisa lebih sabar lagi ya....

emaknyashira said...

Jelb-jleb-jleb menghujam tepat dijantung kalo ini.
Gw ngerasanya makin gwde anak kok gw makin gak tahan marah ya?!
Yak mari belajar Parenting lagi kalo begituh.

Shintano said...

@all: pe er bener ya ga marah sama anak. mari belajar

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template