Monday, April 8, 2013

Cara Menghitung Kebutuhan ASI Perah

Gw baru cek2 notes di BB dan nemu buanyak banget hal berguna. karena BB gw dah mau modar tapi gw masih terlalu cinta ma ni HP jadi gw pindahin ke blog aja deh info2 berguna. yang pertama gimana cara menghitung kebutuhan ASIP bayi ditinggal kerja.

Asumsi kerja 12 jam (1/2 hari). jadi rumusnya:
150 ml * BB bayi / 2

misal berat bayi 5 kg jadi kebutuhan ASIP kalau ditinggal 12 jam:
150 * 5 / 2 = 375 ml

kalau kerjanya cuma 6 jam include perjalanan PP pembaginya 4 ya. gitu deh. semoga mengerti..

3 comments:

lomita said...

Shin,ini berlaku juga gak kalo udah mpasi?

Shintano said...

iya Lomiii.. tapi kenyataannya susye maliiih.. kan pasti dah kenyang ya. jadi Kay dulu berkurang 1/2-1 botol dari yg seharusnya

lomita said...

Iyaaa kalo minum asip nya banyak makannya jadi sedikit gak sih? Kinan gitu soalnya...jadi bingung jg :s

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template