Sunday, September 27, 2015

Happy 1 month old Inara

Inara sekarang sudah 1 bulan umurnya. Dah bisa balik badan kalau nyusu sambil tiduran. Magiic.. tapi nangis sih karena tangannya nyangkut. Haha

Nara juga dah tau sumber suara. Dah bisa senyum juga.

Selama sebulan ini juga beda banget pertumbuhannya kayak Kay. Nara growth spurt kayaknya dari hari pertama lahir. Orang hari ke4 gw mompa ASI PD kanan dapat 60ml. Padahal PD kanan ga sebanyak PD kiri ASInya.  Dulu mah 2 PD 20ml doang.

Selain itu Nara keluar RS kuning dengan bilirubin 11.8 ( Kay dulu cuma 10.8) tapi kontrol hari ke5 bilinya cuma 12 (Kay 19.1) Alhamdulillah ya karena ASInya banyak juga sih (diketahui kemudian gw diresepin Milmor. Panteeess sampai bengkak ke ketek2. Ih amit2 sakitnya. Tapi pas tau Nara ga disinar tiba2 hilang sih rasa sakitnya. Takut anaknya hitam ni yeeee kayak kakaknya. Huahaha)

Menyusuinya lumayan smooth selain masalah bengkak2 itu ya. Sebulan 3x bengkak. Gw dah ngeri aja mastitis. Padahal milmornya dah gw berhentiin dr kapan tau. Kalau kata DSA Nara dr Margaretha anak kedua itu cuma tinggal recall memories jadi cenderung lebih cepet keluar dan lebih banyak ASInya.Panteees

nah minggu ke 3-4 Nara bau tangan abis. Pernah gw tidur sambil duduk krn kalau gw taruh kasur Nara bangun lagi. Dan itu bangun2 pegel abis. Haha

minggu ke 4 masyaAllah. Nara begadang terus. Mau digodain kayak apa pas siang juga ga akan bangun. Puncak cranky jam 2-3 malam yg mana jam segitu gwnya dah tepar banget. Untung kadang Umi bangun gantian gendong Nara. Lumayan gw tidur 30 menit-1 jam. Nara tidur lagi jam setengah 5an. Eh ga tau juga sih crankynya lanjut apa ga. Pokoknya jam setengah 5 biasanya emak pengasuh Nara dah bangun. Langsung gw pindahtangankan dan gw tidur sampai jam 8. Haha..

kalau 3 hari ini cobaannya beda lagi. Nara kolik. Tiap Maghrib sampai jam 8an nangis ngejer. Ini kali ya bottlenecknya ibu2 yg akhirnya nyerah sama sufor. Emang mengiris hati banget dengar tangisannya. Kalau gw ga tau ada istilah kolik mungkin gw juga ngira ASI gw kurang dan berujung ngasih sufor. Who knows

Tumbuh sehat terus ya Nara. Alhamdulillah sekarang berat Nara dah 4.3kg tinggi 55cm. Semoga Nara nanti pintar makannya ya nak.  Berdoa sungguh2





0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template