Tuesday, June 6, 2017

Ahok Effect

Mumpung anak2 dah tidur lanjut ah ngeblognya. Sejak Pilkada DKI  timbul deh keresahan yg dalam di gw. Gw mah jarang resah. Orang otak gesrek jadi jarang mikir.  Huahaha.. 

Nah yang ini aseli bikin baper. Kenapa sih ada beberapa orang yang amal ibadahnya bagus tapi kalau ngomong nyakitin. Gw ada group Ibu2 salihah. Ya ampun itu kalau udah bahas Ahok bahasanya tumblek tujes. Ga usah jauh2 suami gw juga. Gw cuma bilang gw sedih Ahok dipenjara eh langsung doi berkoar2 seharusnya hukuman Ahok lebih berat dll. Why sih whyy? Kan mereka lebih alim daripada gw. Tapi kenapa tingkah laku nyakitin amaaat. 

Sampai one day ada pengajian di kantor yg bahas tentang Wanita2 Pilihan di Sekitar Nabi. Dan diceritakan sama ustadzahnya bahwa pas zaman Nabi ada orang yg rajin ibadahnya tapi suka berkata yg menyakiti orang lain. Sahabat bertanya gimana nasib si Ibu ya Rasul? Dan dijawab oleh Rasul Ia tidak bisa masuk surga. 

Ih lega banget gw dengernya cuyyy.  Berarti di zaman Nabi pun ada yg nyinyir gini. Jadi bener teori gw amal ibadah ga selalu tercermin dalam tingkah laku.

Yang gw yakini Islam itu Rahmatan Lil 'Aalamin. Jadi Islam yg sesungguhnya ya yang damai. Gw suka banget aksi 212. Gw saksi mata gimana demo itu tertib,  santun,  bertanggungjawab. Memang beneran ada koordinator pengambil sampah,  ada yg bagi2 makanan,  pos minuman dan memang pendemo ga boleh lewatin taman atau rumput. Subhanallah. Tukang parkir berjejer2 buat ngatur jalan.

Inilah Islam. Islam yang sesungguhnya. 

Dan Ahok Effect yg paling berasa di gw adalah gw jadi belajar agama. Gw kan ga percayaan ya.  Jadi gw cari sendiri ayat2 yg ngelarang kita milih peminpin Noni. dan ternyata bener ada banyaaak.   Gw suka denger ceramah ustadz2 luar.  Lebih berbobot isinya dan lebih berdasarkan dalil. Kalau Mamah dedeh mah opini dia mulu. Huahaha.  Ampun maaahh. Saya pernah ngefans kok maah. 

Jadi gw mau makasih banyak buat Pak Ahok. Berkat Bapak saya jadi belajar agama saya lagi. You'll be forever in my heart Pak. I adore your hard work and integrity. 


0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template