Tuesday, September 4, 2018

Review Film Searching


Senaaang sekali follow IG orang keren2. Jadi tahu film bagus. Kemarinan gw nonton film Searching. Filmnya tentang anak yg hilang. Kebetulan anak ini kehilangan ibunya yg meninggal karena kanker 2 tahun lalu. Si Ayah yg merasa dekat dengan anak, ternyata tetoot. Film ini bikin gw mikir panjaaang seperti biasa ya. Demennya mikir sih gua.

1. Bisa jadi lo ngerasa dekat sama anaklo tapi ternyata anaklo jadi orang yg beda di luar sana. Jangan dengar cerita dari versi si anak aja. Kenali teman dekatnya, orangtua dari teman dekatnya, teman dekat di dunia maya juga penting. Zaman anak kita dah beda ya cuy. Banyak kan yg in real life belum pernah ketemu tapi dah ikrib Banget di dunia maya. Wainiiii bahaya

2. Lo harus tahu password account sosmed anaklo. Di film ini bapaknya ga gaptek lho padahal. Tapi masih susah nyari anaknya yg hilang. Gimana guaaaa??? Jangan gaptek2 banget ya jadi orangtua

3. Di film ini ga ada pembahasan perasaan anak yg kehilangan ibunya begitu juga sebaliknya. Even si anak menjauhi hal2 yg ngingetin dia akan Ibunya. Ayahnya juga udah nulis "i'm so proud of you. And your mom would too". Eh kalimat kedua dihapus.

Kenapa ya di masyarakat kita tabu banget bahas masalah kematian. Untungnya di keluarga kecil gw ga begini. Gw cukup sering bahas masalah meninggal. Sering malah kalau Kaysa lagi ga mandiri gw tegur "nanti kalau bunda meninggal gimana? Kakak harus bisa ngurus diri kakak sendiri". Walau abis itu nyesel sik karena bikin suasana jadi mellow. Tapi kan ga ada yg pasti selain kematian ya. Let's discuss about sadness, lost. It's okay to be not okay. Makanya gw ga pernah tuh bilang ke anak gw "tuh gitu aja nangis. Cengeeng ah." 

Dari cengeng lah tumbuh empathy. Dan emosi sedih ini harus dikeluarkan cuy. Jangan jadi sampah emosi di masa depan karena emosinya tidak tuntas. Jadi boleh emosi asal dikeluarkan dengan aman nyaman.

4. Trust your instinct. Tiap orangtua pasti nyadar kalau ada yg ga bener di anaknya ya. Gali sebanyak2nya informasi

5. Film ini juga bikin gw mikir kapan ya waktu yg tepat kasih gadget ke anak. Aku mamak parnoan. Bisa ga SMA aja punya HPnya Naaak??? Untuk masalah ini dah beli buku Digital Parenthinknya Mona Ratuliu sih. Ntar gw share yaa kalau nemu jawabannya insyaAllah

Jadi buat yg belum nonton, nonton deh. Banyak belajar parenting dari film ini



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template