Sunday, June 21, 2020

Doyan olahraga

Sedari dulu ga pernah suka olahraga deh gw. Lebih seneng nyanyi gw mah sama nari. Pas SMP pernah ikut2an temen basket di komplek Auri Pancoran. Terkuak kemudian kayaknya temen gw ngegebet kakak kelas yg suka basket disitu. Cinta ga bersambut udah aja ga basket lagi.

Nah pas dah setua ini tetiba berasa hidup ga punya achievement. Terus dengerin Podcast 30 days of lunch dia bilang dia seneng lari karena berasa ada sesuatu yang dicapai tiap harinya. Waw pas banget!!

Nah namanya gw kalau ga ada goal ga akan terpecut. Akhirnya waktu itu bangun tidur siang (yeay right gw kaum rebahan! Haha), trus tiba2 aja gitu daftar Kartini Run. Pertama karena ini lomba lari trus pas di acara kesukaan eyke, hari Kartini. Habis itu rajin latihan lari tiap Senin Rabu. Jangan tanya pace ya. Terakhir latihan pace 8 an aja girang gua. Terus di hari terakhir lathan sebelum Corona itu for the first time gw lari 5km dan dalam waktu 30 menit pula. Terharuuuuu..

Selain itu gw juga ternyata seneng banget poundfit. Olahraga poundfit itu olahraga yg pakai stick khusus kayak gini:



Lagunya keseringan pop dan hiphop. Dan olahraga ini bantu gw banget benerin postur tubuh. Pas stick sentuh lantai posisi punggung harus lurus. Nah cucok buat yang bungkuk kayak gw. Even sampai skrg belum bener kayaknya gw. Ini olga favorit di kantor lah pokoknya.

Nah selama Covid bingung olganya gimana. Padahal gw lagi suka2nya olahraga. Sampai liat di IG temen gw dia Zumba by zoom. Wow tentu aku join. Sekarang gw rutin ikutin kelas Zumbanya mba @christy.simarmata tiap Minggu sore jam 4. Ini enak banget. Walaupun gw sering tertipu. Roman2nya mau down eh up lagi up lagi. Sekali olahraga hampir 500 kalori masaaa. Buat anak 90an cus lah. Selera musiknya samaaa. Cus book di @alderjakarta di nomor +62 811-1025-337. Per sesi harganya 50k.

Selain itu ini yang paling favorit Zumba by @prin_teth. Seenak itu gaeees. Aseliiii. Lo minta lagu apa deseu kasih. Ada latin, hiphop, lagu anak 90an juga ada. Gw paling suka kalau dah lagu Shakira sama Ricky Martin. Huahahahaa. Karena mba Laila  @prin_teth ini backgroundnya dancer, jadi makin lengkap olahraga rasa ngedance. Enaknya lagi kalau ini kita zumbanya by web. Ga ada ngelag2an gaes enak bener. Tapi cuma dikasih waktu 5 jam. Misal gw olahraga pilih hari Sabtu jam 7-12 nah lo cuma bisa play video by websitenya di jam itu aja. Emang idealnya olahraga by web gini sik. Gw dah pakai telkomsel aja masih ada ngelagnya kalau pakai zoom. Padahal kan olahraga perkara tempo ya. Tempo ga pas ga enak geraknya. Huahahaha. Bagi yang mau ikut kelasnya mba Laila pantengin aja Ignya @prin_teth. Murah pun 1 sesinya cuma 35k dan kalau ambil 2 sesi 60k. Cus

Berat badan turun ga?
Dulu sih tujuan utama nurunin berat badan. Tapi makin kesini gw cuma butuh sehat. Sehabis olahraga tuh gw jadi gesit gitu ngapa2in. Pernah gw paginya mompa kolam renang anak pakai pompa manual, lanjut olahraga zumbanya @prin_teth, lanjut masak, abis itu zooman  ma geng SMA. Yang terakhir sih paling capek, capek ngakak. Huahaha. Jadi seproduktif itu habis olahraga. Mood booster banget lah olahraga itu.

Tapi buat gw olahraga yang paling pas itu lari. Gw bisa denger lagu favorit gw, terus di lapangan banteng bisa liat orang2, gw kan si pemerhati orang ya haha, terus yg paling penting habis lari tuh gw ga terlalu craving for food. Karena kalori yang kebakar cuma 200an doang sih ya. Kalau zumba atau poundfit kan emang sih kalori yg dikeluarin banyak tapi masuknya banyak juga huahahahhaa. Kalau lari ya cuma minum aja.

Jadi hikmah Corona akhirnya bisa ngikutin kelas2 yang udah dari dulu gw lirik tapi ga pernah jadi daftar karena ngambil waktu main sama anak. Gak rela gitu gw kalau wiken masih harus pergi2 ke tempat fitness. Kasian waktu sama anak kepotong 2 -3 jam sama waktu di jalannya. Sekarang aja gw pilih waktu pas anak tidur. Makasih ya Allah dan studio2 fitness yg memungkinkan mamak olahraga di rumah. Malah kadang anak2 ikutan olahraga kalau dah bangun tidur siang. Seruuu..

Semoga kelar Corona kelas virtual ini masih ada ya Allah. Amiiin



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template