Saturday, May 15, 2021

#NilaiTakBernilai

Kemarinan Mba Najeela bikin hashtag #NilaiTakBernilai yang kita dapat dari guru. Sebagai anak gang sanip yang mana sebelah kanan rumah tukang koran,  belakangnya ada pabrik tahu, sananya lagi kebanyakan isinya tukang bangunan yang kerja serabutan dan tukang ojek, dan gongnya depan rumah gw persis tempat orang nongkrong pakai narkoba. Emang di gang gw ada bandar narkobanya gitu. Sampai sekarang gw tahu bau shabu2, cimeng dll dah. huahahaaha...

Nah peran guru besar banget sih di hidup gw. Pas SD gw mau dimasukin ke SMP biasa deket rumah gw. Alasan mamak2 miskin ya pasti karena uang bayarannya murah dan ga berat di ongkos. Tapi guru gw insist gw bisa masuk ke SMP 115. Mamak gw tadinya ga mau ikutin tuh, tapi dilihat kalau guru gw aja percaya ma gw, masak mamak sendiri ga percaya ma anaknya. Akhirnya digantilah pilihan pertama gw SMP 115 dan Alhamdulillah keterima. Akhirnya nyokap gw jual perkakas rumah buat nyekolahin gw. hiks..

Kejadian lainnya pas SMP mau ke SMA. pas Try Out nilai gw biasa aja. Akhirnya wali kelas gw manggil gw dan ngobrol 4 mata bilang kalau nilai gw kayak begini gw ga bisa ke SMA 8. abis itu gw termotivasi. Dan Alhamdulillah gw bisa masuk SMA 8. kalau gw ga ditegur langsung gitu mungkin gw masih santai. Pas keterima di SMA 8 pun guru gw nelpon ke rumah dan ngobrol langsung ngucapin selamat ke nyokap. hiks terharu.

Jadi #NilaiTakBernilai dari guru gw kepercayaan ke kemampuan siswanya. kalau guru gw ga percaya ma kemampuan gw mungkin masih jadi anak gang yang ga jelas masa depannya. 

Yang bikin terharu pas gw kerja di EY. pas gw ke Pacific Place, ketemu tetangga gw yang kerja jadi OB di Pacific Place. Berasa banget pentingnya pendidikan di kehidupan gw. Gw mungkin bisa jadi OB kalau gw ga belajar sungguh2 atau yang lebih buruk bisa terjebak di narkoba kayak tetangga2 gw lainnya. Naudzubillah min dzalik.


3 comments:

Kirana said...

Mbaknya di SMA 8 ya? Sama saya juga🤭👍🏻 Angkatan brp mba? Saya mampir kesini liat review Nizamia, anakku tahun depan masuk SD

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Shintano said...

Aku masuknya tahun 2001 mba. Mba angkatan berapa?

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template