Tuesday, January 25, 2011

Yang Penting Nabung

Holaa.. Lama ga update berita yg mutu. Haha..

Alhamd mata gw dah sembuh. Kemarin sempet kena keratitis lagii..gw ga tau deh nih gw dapet virus dari mana lagi. Fiuhh.. Kalau kemaren sakit gw mikirnya lagi diangkat dosanya, sekarang karena keseringan ini mah bukan ujian tapi emang ditegur sama Allah. Ya Allah maafkan hamba banyak lalainya, suka ngatain orang (di depan orangnya lagi.haha), suka ga diayak kalau ngomong, suka ngatain suami jelek (damn! Susah ini mah diilanginnya), suka melawan orangtua, dll.

Nah karena mumpung ada surat sakit dari dokter hari ini disempet2in tuh print semua buku tabungan, beli LM lagi karena katanya Februari harga emas bakal naik! Jadi bagi yang mau beli buruaan. Gosipnya dah masuk detik.com kok. Tadi gw dapet harga 417ribu/gram. Itu juga dah yang paling murah hasil nyari ke 5 toko. Seperti biasa beli di Kaliem. Kasian si Ncinya sampai dimarahin sama yang punya toko. Soalnya harga pasarannya 420k/gr. Ncinya balik jawab yah Ko orang yang beli bawa duitnya pas. Huahahaha good good. Doyan nih gw mba2 begini..

Sama ini niih yg paling penting gw dah buka REKSADANA. Horai horaaaiii.. Akhirnya gw ambil Manulife Syariah Sektoral Amanah. Tadinya mau ambil Fortis Pesona Amanah tapi ternyata dia ga dijual di Commonwealth Bank dan eksklusif dijual di HSBC. Pilihannya tinggal Schroder Syariah Balanced Fund. Nah sayangnya ini Reksadana Campuran, bukan saham. Ahh aku maunya yang agresif. Mumpung masih muda (??). Pas cek www.infovesta.com eh NABnya malah gedean Manulife hamdalah. Ditambah lagi subscription dan switching feenya 0% (jarang banget yg gini. Cuma Schroder sama Manulife setau gw), terus minimum autoinvestnya (regular subscription) 100k/ bulan. Wow banget kan? Alhamd..jadi tinggal kena fee buat MI max 2,5% dan bank kustodian min 0,2%. Ntar kalau sempet gw upload detail fee2 ini deh.

Gw ga berminat beli reksadana produk Manajer Investasi Lokal. Mending yang pasti2 aja Schroder, Fortis, atau Manulife. Dengan kepemilikan aset yg besar mereka harusnya lebih risk taker yaa. Semoga aja ya Allah, High risk high return. Amiin

Gw buka di Commbank Kemang, depan La Codefin persis. Pertama buka tabungan dulu. Cuma bawa NPWP dan KTP. Abis itu kita dijelasin investasi apa yang cocok buat kita. Karena gw tujuannya jangka panjang dan ga mau diambil dalam 3-5 tahun ke depan jadi emang paling pas ambil reksadana saham. Kurang lebih kuesionernya ada 10an pertanyaan terus masing2 jawaban ada bobotnya. Terus ditotal deh. Dan gw masuk kategori investor agresif. Haha..

Abis isi kuesioner harusnya dia ngasih kita token dan jelasin cara beli reksadananya lewat internet banking. Ohiya gw lupa.. Alasan gw beli di Commbank karena cuma disini yang bisa beli saham lewat internet. Gw tinggal klak klik klak klik kelaar.. Sebenernya gw ambil yang autoinvest sih. Tapi kalau ada duit berlebih kenapa juga ga dimasukin kesini. Toh tinggal klik doang.

Tadi tokennya abis jadi gw harus balik lagi deh. Pret dut cuih. Malass..

Abis beli LM di Melawai lanjut ke safe deposit box sekalian cek masih ada ga barang gw. Teteepp seipriiit doang simpenan gw dari kotaknya. Haha..

Jadi tabungan anak udah, asuransi nyokap udah, tabungan S2 Ompimpa udah, S2 gw ngarep beasiswa aja yaa (harus beasiswa ini mah. Ndak ado pitiah!), tabungan haji dikiit, sekarang dana pensiun udah. Biarin gaji 900ribu yang penting INVEST!! Hahahahahahaha *tertawamiris*

14 comments:

wina.pratami said...

wahh musti banyak belajar nih, ada ym gag? mau tanya" ttg reksadanaa :)
mau invest jugaa ke reksa tp blm ada kesempatan
smoga tak keberatan :)

asik tabungannya udah banyak.. mengikuti saran ligwina hananto :p

Shintano said...

Ok. I'll add your ym ya wiin..

bintangkecil said...

shinta, gw mau dong dijelasin sejelas2nya ttg reksadana di commonwealth. rencanya pas gw liburan ke indo (yg which is gw blom tau kapan :p) gw mau beli reksadana di sana..

Shintano said...

Huhu baiklaah. Nanti gw posting setelah semua urusan pertokenan selesai yaa.. Salam kenaal

Amalia said...

oh btw, bintangkecil itu gw..amalia :p gw lupa klo yg kedetect account blog hehehe.

Shintano said...

Oh mamal? Haha.. Sip Mal. Ntar ya gw update. Ingetin kalau gw lupa! Thx hun

qonita said...

eh sin itu km beli LMnya kapan?skrg udh trn lg soalnya,aq jg udh mupeng nih,,ga bakal trn lg ya *ngarep* hahaha
klo reksadana aq g prnh paham :D
thx y bc ini aq jd smangat beli LM lg :*

Shintano said...

Kemaren Nit.. Iya itu juga lebih rendah dari yang sebelumnya. sebelumnya sempet 425k/gram. Hayoo beli LM yang buanyaakk.. Kalau sedikit ga berasa kenaikan harganya *curcol

qonita said...

mahal ya,,kmrn disini 400rb/gr klo skilo :)) tp antam sby stoknya abis,,parah nih,,
aq jg pgnnya banyak,,tp g cukup duitnya *blush* jd dikit2 aja lama2 jd bukit :D

yuni said...

mau donkk mba..dijelasin reksadana lg..
dtunggu infony.. (terutama yg udh mb sinta ikutin) hehe

Shintano said...

Oh iya emang kalau sekilo muree. Ngepet dulu lah gw baru bisa beli sekilo. Haha

@yuni: nanti ya dijelasin lagi. Gw belum dapet token buat beli reksadananya. Biar sekalian jelas..

Rendy Bambang Junior said...

Mbak mau nanya dong :D
alasan asuransiin ibunya mbak apa?

setahu saya asuransi itu untuk yang penghasilannya menjadi penyambung hidup keluarga, sehingga kalau ada apa-apa dengan orang tersebut, ada dana penggantinya.

mohon koreksinya ^_^

Shintano said...

Quoted:
setahu saya asuransi itu untuk yang penghasilannya menjadi penyambung hidup keluarga, sehingga kalau ada apa-apa dengan orang tersebut, ada dana penggantinya.

Ini alasan buat milih asuransi jiwa mas. kalau alasan saya asuransiin kesehatan mama ya karena beliau dah tua. jadi exposure risknya makin gede

ismailsunni said...

mbak, itu beneran 900rb gajinya? Lah emasnya aja 417 ribu. Sisanya cukup buat sehari-hari dan tabungan/invest yang lain ya?

penasaran.

oh iya, blog nya keren

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template