Thursday, October 31, 2013

Daftar Dosa

Gw lagi baca buku Parentingnya Ayah Eddy jadi inget daftar dosa gw sebagai ibu.

1. Makan sambil nonton
Gimana sih caranya anak bisa makan lancar tanpa sogokan TV. Gw dah nyanyi, goyang2, cerita2 tapi tetep ga bisa sebanyak makan sambil nonton TV. Dan dosa gw 1 lagi biasanya sebelum makan gw tanya tuh "Kaysa mau makan sambil nonton apa?". K: X. S: oke. Kalau ga makan, TVnya? K: mati. Yap jadi Kaysa kalau ga makan, TVnya dimatiin. Cara ini ampuh banget deh bikin dia mangap. Tapi ya itu mana boleh ya makan dalam tekanan? Tapi beneran deh Kaysa sebenernya juga ga tertekan kok #pembenaran. Soalnya kalau ga enak makanannya pun, dia pasti milih ga makan. Dan terima konsekuensi ga nonton TV. Kece ya anak sekarang. Umur segini dah bisa jalanin konsekuensi lho.. Aduh ini gimana remidinya siiik.. Ga pinter2..

2. Toilet training
Errr ini masalahnya di koordinasi sih. Nyokap gw belum mau ngajarin toilet training. Mau gw sabtu minggu telatenin sejam sekali ngajak Kay ke kamar mandi, tapi pas weekdays nyokap ga ngelakuin hal yg sama ya podowae. Jadi entah kapan mulai toilet trainingnya nih. Mesti diniatin ya. Mumpung gw lagi cuti

3. Sayur
Ini pe er buat gw deh. Gw sadar betul kalau pola makan ortu akan mempengaruhi pola makan anaknya. Walaupun Kaysa lebih suka sayur ketimbang gw, tapi ntar kan lama2 anaknya bisa protes ya. Bunda ga makan sayur kenapa Kay harus. Udah diniatin ntar umur setahun mau rutin makan sayurnya Kay, tapi ya Allah. Ga selera maliiih. Smoothies aja kali ya. Campur buah gitu » anaknya mainstream abis. Haha

4. Persiapan nyapih
Nihil! Gw cuma ngulang2 bilang nanti kalau Kaysa ultah, potong kue, tiup lilin, nyusu dari? K: gelas. Udin. Mompa masih sekali. Padahal harusnya dah ga perlu ya. Biar bertahap berhentiin produksi ASInya. Gimana ya, aku suka breastfeeding kakaaak (not! Padahal kadang bosen banget pumping. Haha)

5. Mencoba yang instan2
Makin kesini gw makin kendor sama makanannya Kaysa. Jajan apapun asal ga berMSG lebay dan pewarnanya ga parah2 amat (macam rainbow cake, dll) gw bolehin. Gw juga stock nuggets dan abon mana tahu anaknya ga mau makan. Seneng sih hati, walaupun jarang dimakan tapi hati tenang gitu. Sama persis kayak ceritanya salah 1 AyahASI yg setelah dia stock susu formula, eh ASI istrinya jadi banyak dan anaknya bisa S3 ASI. Sufornya cuma kepake berapa kali gitu.
Udah segini aja dulu daftar gw. Tadinya mau nambah daftar dosa tabble manner. Tapi ternyata di buku Ayah Eddy anak di bawah 3 tahun belum bisa makan tenang di kursi gapapa. Apalagi kalau anak kinestetik yg ga bisa diem. Kita nyuruh dia duduk diem, malah menghambat proses belajarnya dia.
Powered by Telkomsel BlackBerry®



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template