Wednesday, September 3, 2014

Allah marah

Kaysa akhir2 ini fase terrible twonya makin menjadi deh. Gila kayaknya harus perbanyak sumbu sabar ya Allah. Nah sekarang kalau maunya ga diikutin atau marah Kay suka menghentakkan kaki atau nabok2. Ih pengen gw pites. Kenapa sifat pemarah bunda yg diikutin sik nak bukan sifat penyabar ayah. Huahaha..

Nah semalam biasa deh chit chat sebelum tidur is a must ya.
S: Kay kenapa sih Kay marah2 terus *ngomongmakaca. Tangan gunanya buat apa deh?
K: makan, ambil (barang).
S: oh jadi bukan untuk mukul ya? Kalau kaki untuk apa?
K: jalan
S: hm ga boleh nendang2 atau hentak2 kalau marah ya.

Terus gw nyanyi lagu Hijau Daun feat Astrid (maaf Alay tapi bagus) yg liriknya
"apa gunanya mata? Apa guna telinga? Jika yg kau lihat jika yg kau dengar menambah murka Allah dst." Biasanya efektif lho lagu ini.

Terus lanjut gw jelasin
S: murka tuh artinya marah Kak. Allah marah lah kalau Kay marah2 gitu. Marahnya bunda kan marahnya Allah. Kalau bunda marah kan Allah juga marah sama Echa.
K: emang Allah mana? Echa ga liat

huahahaha nahan ketawa.

S: Echa emang ga bisa liat Allah tapi Allah selalu liat Echa ngapain aja. Allah kan ada dimana2. Ada di leher ada di langit ada dimana2.

K: mana? Mana?

Ishhh pengen gw pites rasanya. Haha

Tapi salah kayaknya gw jelasin itu ya. Terlalu absurd buat anak 2 tahun. Tapi emang gw selalu masukin value Islam di setiap chit chat begini. Ta ta ta pi ga kebayang anak 2 tahun 10 bulan bakal nanya Allah dimana. Haha. Anak sekarang kenapa pinter2 banget sik? Emaknya harus lebih pinter nih. Doakan aku bisa melalui fase terrible two ini dengan baik ya.. sumpah kejut2 deh rasanya. Haha

2 comments:

besinikel said...

Trus lo jawab apa Shin pas dia nanya "mana mana?"
aadduuuhh kepiye akuuuhhh ..

Shintano said...

akhirnya gw tunjuk langit, lehernya, badannya dll. terus anaknya kegelian. fiuuhhh untung dia ga nanya2 lagi. tapi kata Wichi (errr mana nih commentnya ga masuk2 Wichiii. haha)jangan jawab Allah ada dimana2. karena misleading kesannya Allah banyak. harusnya jawab Allah ada di Arsy tapi lebih dekat dengan leher kita. tapi kalau Kay dijawab gitu mah haiqul yaqin dia bakal nanya lagi Arsy dimana. rauwisuwis

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template