Monday, February 2, 2015

Mengaji

Di umur 3 tahun 2 bulan ini Kaysa gw masukin ngaji di TPA deket rumah. alasan karenaaaaa ikut2an temennya. haha.. huruf hijaiyah alhamdulillah emang dah bisa sebelum 3 tahunan. jadi baru gw kenalin ABC akhir2 ini. biasa deh ambisi pribadi maunya Kay bisa huruf Arab dulu baru hal2 duniawi lainnya. huahaahaha..

temen rumah Kay ini emang ga sama kayak temen2 Kaysa terdahulu. jadi anaknya (dan uminya) sering mengelus dada. haha.. kalau gw mah di mata gw semua anak lucu ya. jadi ga objektif deh. haha..

kemarin hari ke2 ngaji Kaysa madol. pas gw tanya kenapa dia bilang "Echa ntar aja ngajinya kalau baju ngajinya dah banyak." widiihhh berasa disembur obor. darah naik sampai ke ubun2. kok anak gw shallow amat *ngaca.

pas gw kulik, ternyata siang itu temennya ngasih liat kalau baju ngajinya dia banyak. hahahaha iba! sedangkan Kay cuma punya 2 baju muslim. ta ta ta pi kan bisa pakai legging + baju lengan panjang Kay.

lanjut sesi tatap2an sejam. kenapa Kaysa perlu mengaji, aurat itu apa, dan berujung nyobain baju2 yang ada yang bisa dia pakai ngaji (include baju tutu bercardigan di bawah ini). akhirnya anaknya paham sih dan kayaknya dia puas sama penjelasan gw. hamdalah

eh pas uminya datang taraaaa... umi bawa 2 baju muslim baru. ah umi ah ga kompak *padahalseneng..

sekarang nambah rutinitas baru. ngajarin Kay baca iqra setelah salat Isya. susyeeee sih. anaknya tentu lebih milih nonton TV, main atau baca buku. setiap hari sogokannya beda2. gapapa deh yang penting anaknya mau ngaji. bacain 10 buku juga hayo deh *tapibohong. haha

alhamdulillah anaknya semangat ngaji. dan alhamdulillah ga pernah ngulang. padahal gw pernah salah ngajarin dal instead of da. hahaha emak geblek. terus gurunya suka ngasih bintang2 setelah tanda lanjut. Kalau Kay ga dapet bintang langsung gw tanya kenapa ga bisa dapet bintang. nyokap gw pun begitu. haha. maaf ya Kay.. padahal temennya lanjut aja dah alhamdulillah kata Uminya. haha

terus sekarang alhamdulillah anaknya juga dah cinta balet. kalau ditanya lebih suka gym apa balet jawabannya balet. terus ditanya balet apa ngaji jawabannya ngaji. alhamdulillah.. salihah terus ya Kay..



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template