Tuesday, February 6, 2018

Dilan Fever

Diclaimer:  spoiler alert

Sebagai mamak yang berumahtangga hambar, begitu ada trailer Dilan dimana2 ga tertarik acan mau nonton. Mana yang main Iqbal Cowboy Junior. Dah pernah gw posting kan ya gw gagal daftarin Kay ke Global gara2 ini sekolahnya Iqbal. Huahaha... Iyee.  Segitunya ga suka Iqbal

Ta tapi baca reviewnya Teppy disini mamak jadi mupeng

https://thefreakyteppy.com/2018/02/04/movie-review-suka-suka-dilan1990-spoiler-alert/amp/?__twitter_impression=true#pathdaily

Lagi di Tamani Kids demi banget ke kamar mandi buat baca reviewnya Teppy. Dari kemarin gw bolak balik ke blognya belum ada soalnya. Pas baca setengah review ada yg ketok2 pintu. Buru2 keluar. Ternyata ANAK GUA. ya salaam. Ga di toilet rumah ga di playground, ga bisa banget liat mamak me time 😭😭

Intro kepanjangan.

Singkat cerita jadilah hari ini gw nonton SENDIRIAN karena temen gw dah pada nonton. Demiii... Ini baru mulai aja ada adegan Dilan nganter Milea naik angkot. Terus Dilan bilang "kamu cantik. Tapi aku belum mencintaimu. Ga tau nanti sore." sahilang baaaanggggg bisa aje..

Terus besokannya ada surat buat Milea dari Dilan tulisannya:
Pemberitahuan:
Sejak kemarin sore aku mencintaimu.

Ahilah abaaaangggg....

Terus ada lagi adegan Dilan kirim undangan ke rumah Milea. Pas dibuka isinya:
Assalamu'alaikum wrb
Dengan ini, saya mengundang Saudari Milea untuk datang ke sekolah pada hari:
Senin tanggal xx
Selasa tanggal xx
Rabu tanggal xx
Kamis tanggal xx
Jumat tanggal xx

Auuuuwww

Terus terus ada lagi adegan Dilan main ke kelas Milea. Terus dia nulis daftar cowo2 yang suka Milea. Abis nulis 5 nama, 1-1 namanya dicoret, kecuali nama Dilan. Karena Dilan yakin yang lainnya pasti gagal.

Ahilaaahhh

Terus ada lagi adegan pas Milea ultah. Yang pacarnya Milea mah kasih surprise dengan kedatangannya ke Bandung (dia LDRan bow. Cowonya di Jkt), terus temen sekelasnya kasih surprise dan Nandan yang gebet Milea ngasih boneka Teddy Bear gede, eh Dilan kasih PLASTIK HITAM GARIS2 berisi buku TTS. Ada tulisannya:
Aku mencintaimu. Aku tidak mau kamu pusing. Aku sudah isi semuanya

Hormon adik naik ini baaaaangggg

Terus ada adegan lagi mereka makan bakso. Pas makan tetiba Dilan kasih kerupuk putih. Kata Dilan kerupuknya disuruh dipotek, biar separuhnya bisa makan di rumah, biar bisa ingat Dilan. Dan dibungkusnya pakai PLASTIK GARIS2 HITAM lagi 😂😂

Terus ada adegan lagi tetiba si Dilan main ke rumahnya Milea. Padahal belum deket tuh waktu itu. Terus abis ketuk pintu nhobrol bentar sama nyokap Milea, dia balik. Ternyata dia bilang ke nyokap Milea kalau dia petugas catering sekolah Milea yang mau survey makanan. Yakaliiiii Abaaaanggg... Random abis

Paling suka pas adegan Milea sakit. Terus Dilan telpon yekan nanyain kabar. Dia bilang mau jenguk. Tetiba Dilannya nongol ga, yang nongol mbok2. Katanya diutus Dilan buat mijit Milea. EHYAOLOH OMPIMPA BISA BEGINI GAK OMPIMPAAAA..

Abis itu mulai masuk konflik2 (menurut Sutradara) yang ga ada seujung kuku konflik kehidupan tante ya Allah.. Cuma masalah Dilan mau madol sekolah buat nyerang gang motor sebelah dan Milea marah. Ahilaaahhh receh itu Naaak... #LemparinPerjanjianKPRTante

All in all giung banget sih filmnya. Kemanisan. Perasaan kisah cinta tante ga begini2 amat (masalahlo siiiin!!!). Tapi buat bikin geli2 di perut, cocok dah. Super ringan ceritanya. Dialognya developnya bagus deh. Walau pas puisi Milea jenis roti apa norak banget sih menurut gw.

Gw mau kasih 5 jempol buat Iqbaal. Aktingnya napa bagus amat. Emang aslinya playboy ya baal? Haha. Vaneshanya juga bagus lho. Berasa banget chemistrynya. Kayak lovebirds beneran.

Terus ini napa ada kaos gambar Tweety. 90an banget. Dan gw punya. Huahahhahaa

Buat cerita sesimpel itu menurut gw sih deliverynya nyampe. Walau gw ga ngerti letak konfliknya dimana. Huahaha

Mau nonton Dilan 1991? Maybe



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template