Monday, October 29, 2018

Inara (3y 2mos)

Nasib anak kedua ya. ga pernah digadang2 di blog sendiri selayaknya anak pertama. parenting style pun berubah 180 derajat. santaaaiii.. sebelum setahun pun anak dah makan gula garam. stock ASIP pun ga seaduhay anak pertama dan ternyata ini yang bener... dan setelah baca buku The Danish Way of Parenting pentiiing banget nyantai gini cuy.. kalau disana disebut Hygge (baca Hugga). the arts of doing nothing padahal mah ngajarin anak banyak hal..

Inara itu anaknya lucuu.. bukan karena gw emaknya ya, tapi gw ga pernah ngerasa Kay lucu. hauhahaha. ya abeis kayaknya Kay mah tuwir gitu. ga berasa punya anak2 gua. ga ada lucu2nya. huahahahaha *sungkemKay

Kalau Inara ini anak2 sekali. pernah ya dia pegang perut gw terus nanya : Hamil ya bu? gw jawab gak. trus dia bilang "ohhh gendut ya bu?" Huahahahahahhaa...

sering juga dia berimajinasi remote jadi HP buat foto2 dia, tali baju dijadiin earphone, kalau diajarin sekali langsung hafal termasuk kalau lo salah2 ngomong atau berbuat. kelaaaarrr diinget terus sama dia. hauhaha

terus ya kenapa dah ah anak gw antik2 banget. yang kakak pernah gw post yaa suka makanin garam. nah adiknya suka.......




pegang2 udel. Huahahahhaha.

itu kalau dah diem, anteng di pojokan atau mau tidur pasti lagi megangin udel. ya Allah gimana ngilanginnya ini??????

selain itu memang anaknya kreatif sih. buat seumur Inara yang 3 tahun 2 bulan mewarnainya dah lumayan rapi. dan baru gw tahu sekarang kalau Inara  memang anak Intuiting yang kreatif. itu ya kalau gw beliin puzzle bisa banget dalam sehari dibongkar pasang puluhan kali tanpa bosan.

dan beda dengan Kakak, Nara suka sekali lego. dengan modal diskon gw beliin lego duplo princess2an eh dia bisa nyelesain cepet lho. kok bunda terharu Naaaakk...

minusnyaaa kalau dah marah... amit amiiiittt. ga kenal. gualaknya minta ampun. mata melotot kayak mau keluar. ngikutin siapa sih Nak? *dududududududu. mana kalau dah marah main fisik. Kakaknya suka dipukul, dijambak, dan tindakan anarkis lainnya *ngurutdada *dadakamu eaaa..

sampai saat ini belum sekolah. dan sekarang gw pun masih bingung tahun depan masukin anaknya Playgroup apa TK. abis kayaknya anaknya belum ngerti perintah. suka seenaknya dia aja. tapi masalahnya gw ga mau anak kedua ini sekolah kelamaan. maunya langsung TK aja. tapi kalau di rumah setahun lagi asa dah gede banget nih anak. huahahahaha. insyaAllah wiken ini mau tes ke Klink Kancil mengenai kesiapan sekolah. semoga makin mantap deh.

sebandel2nya nih anak tapi anaknya sweet sekali. lebih romantis ketimbang kakaknya. lebih sering ngucapin aku sayang bunda dibanding kakaknya. lebih suka peluk2.

di umur yang 3 tahun ini dah pernah tenggelam di kolam renang. itu padahal gw cuma ganti baju doang lho. terus anaknya dah nyebur. mana ga bersuara lagi ya kalau tenggelam gitu. Alhamdulillah panjang umur.

anaknya juga usil sekali dan Nunung abis.. sering dia masukin kakinya ke antara 2 sofa atau malah kepalanya dimasukin ke antara 2 sofa trus dia teriak2 minta tolong, aseliii Srimulat abisss..

semoga Inara diberi kesabaran ya Naaaakkkk.... dan dilindungi Allah selalu dan semoga selalu jadi anak yang bahagia





0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template