Wednesday, July 29, 2020

Double Combo SFH WFH

Setelah 2 minggu jalanin WFH dan SFH 2 anak, mari kita ucapkan istighfar 33x huahahhahahaa.

Biasanya dulu 1 anak doang yang sekolah, eh sekarang 2 anak. untung anaknya koperatif dua-duanya sih. cuma suka bangun siang ajeee jadi gedebak gedebuk kalau pagi. pernah anaknya sekolah ga mandi. jujur lagi pas ditanya gurunya jawab belum mandi. Inaraaaaa gemess. haha

Permasalahan lainnya kalau di gw internet sik. lagi ngapa sik siiin ga pasang internet rumah. selama ini teethering pakai HP. dan kalau lagi jadi host zoom terus ada telpon masuk, innalillahi kelaar..panik dah ahh..huaahhahahaha. terus kadang HP Telkomsel gw ga bisa kedetect di laptop Kay, jadinya Kay teethering pakai HP Ompimpa yang pakai 3. pernah Kay lagi ujian ngaji dan lagi quizziz juga. terus anaknya ke log out. 3makasih atas tambahan masalahnya ya 3. huahahaha. auk dah nilainya berapa ntar. mamak yg gaptek ini ga kuat jantungnya kalau begini terus.

beneran jadi tantangan sendiri deh. gw kan gaptek ya. jadi mau ga mau belajar biar bisa kerja like normal. buat gw ini struggle tersendiri sih. ga nyampe otak gw kadang haha..

masalah lain mamak rapat muluk. kasian deh denger anak nangis tapi kita ga bisa ngapa2in. mana suka kejam gua kalau rapatnya penting gw sampai kunci pintu ruang kerja biar anak2 ga ganggu. badan doang yang di rumah, tapi pikiran di kantor. udah berapa hari maksi juga ga bisa nyuapin anak-anak. SAAAAAADDDD.. begini banget rasanya jadi ibu bekerja padahal dah di rumah lho. hiks.

pernah gw ada rapat dengan narsum. Kaysa di ruang belajar, Inara di ruang tamu, jadinya gw di kamar mini gw itu. karena ga ada meja, gw ndelosor di bawah dari jam 9 pagi sampai 3 sore. innalillahiiiii fantat eyke panas beut. mana gw pasang video karena ga enak gw video off, gw kenal narsumnya. itu kelar rapat temen2 pada komen "udah video nyala, ga bisa diem lagi lo sin" huahahhahahahahahahaa. pengorbanan ibu yee. biar anak di meja belajar, mamak ndelosor aja.

tapi yang paling kasian dari karantina ini anak-anak sih. kebayang mereka harus duduk 1-4 jam depan gadget. di umur mereka yang perlu sosialisasi ini, hari pertama masuk seneng tuh ketemu temen2, komen2an di chats, eh ketauan guru. tab chatsnya di-offin deh. pas awal kan biarin aja sih mereka melepas kangen.. udah lah kadang jaringan gurunya hilang2an, terus anak2 bosen dong. mereka kadang coret2 layar zoom lah karena chatsnya disabled, abis itu dimarahin pula karena coret2 layar zoom. padahal kan manusiawi banget ya anak2 bosen. pukpuk anak2

kalau kasus Inara beda lagi. dia ga suka zoom. berisik katanya. temen2nya pada ga dimute sih. udah dimute all bu guru, eh anak2 ini dah bisa unmute sendiri. haha.untungnya sekolah Inara ada sesi ditelpon guru 1-1. kalau ngandalin zoom wassalam itu mah.

semoga kita semua diberi kesabaran ya. sabar nemenin anak belajar dan sabar ngadepin tuntutan bos2. sehat2 ya semuaaaa...



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template