Sunday, April 18, 2021

Tes Antibody Vaksin Covid-19

Setelah sebulan vaksin kedua Covid, kemarin gw cek apa antibody gw dah kebentuk. Gw cari di Halodoc, nemu yang deket rumah ini nih:


Tadinya mau di Prodia, tapi Prodia yang deket rumah gw ambil hasilnya harus balik lagi kesana besokannya. Malesss kalau bolak balik. ehtapi di Prodia lainnya ambil hasilnya bisa by web. Akhirnya pilih di Helix Lab di Pondok Indah. cus dibaca di Halodocnya. di-stated jelas kok gimana proses tesnya dan gimana ambil hasilnya. 

Nah kalau masalah tesnya, gw belum nemu yang drive thru sik. yang Bumame di TB Simatupang pas kemarin belum bisa bikin appointment. Mungkin nanti bakal drive thru kali dia.

Nah di Helix Lab sendiri pas daftar drive thru, dikasih kertas pendaftaran terus masuk ke kantornya. ribet juga kali ya ambil darah by suntikan kalau drive thru. haha.

abis ambil darah, hasilnya keluar 7-8 jam setelahnya. kalau Prodia hasilnya H+1. terus hasil gw ini.



Cara bacanya antibody kebentuk kalau nilainya di atas 0,8. Alhamdulillah nilai gw 121. Alhamdulillaaaahhhh.... Sujud syukuuurrr...

Nah gw dah ga sabaaar mau staycation. Tapi nyokap baru vaksin kedua Senin besok insyaAllah. Ntar sebulan kemudian gw cek dulu antibodynya nyokap ma Ompimpa deh. kalau dah kebentuk juga baru staycation. 

Jadi buat yang dah vaksin kedua, sok kalau penasaran cek antibody vaksin S-RBD namanya. Biayanya 185ribu-300ribuan. ketentuan di Halodoc sih bilangnya tes antibody bisa dilakuin 14 hari setelah vaksin kedua. Tapi amannya emang dilakuin sebulan setelah vaksin kedua. Nah info dari kemenkes terbaru sekarang jarak antara vaksin pertama dan kedua jadinya 1 bulan ya untuk semua umur, bukan cuma buat Lansia. gw salah dong ya 14 hari doang kmrn. hauhahahaha. mungkin karena diliat kurang efektif ya, jadinya diperpanjang 1 bulan sekarang.

Kemarin gw juga nanya tuh ke susternya pada efektif apa ga vaksin Sinovac Biofarma ini. terus mbanya diem dulu gitu. Huhuuuu... semoga itu dugaan gw doang ya. semoga efektif ini vaksin. jaga badan ya gaes kalau dah vaksin. bahkan saudara gw yang dokter nyuruh nyokap gw ga puasa dulu setelah vaksin biar imunnya bagus. haha segitunya yaaa..

Bagi yang belum vaksin, gw bantu doa ya semoga disegerakan sama pemerintah. yang dah divaksin pun tetap jaga prokes ya. sehat2 ya kita semua. amiiin


 

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template