Thursday, August 25, 2011

Sinyal GSM

Minggu lalu sinyal Simpase lagi kumat. 2 hari berturut2 GSM atau 3g (kecil). kamfreet bener dah. Akhirnya gw telepon ke call centernya. terus dia cek sinyal daerah rumah gw ga ada apa2. jadi harusnya ga ada masalah. nah ini step2 yang harus dilakuin untuk refresh jaringan:
1. klik setting
2. pilih options
3. pilih mobile network
4. untuk network selection mode ubah dari automatic ke manual. nanti dia scan manual ada network apa aja.
5. pilih network selain Telkomshit (buat pengguna telkomshit)
6. matiin HP
7. cabut batre
8. setelah 5 menit nyalain lagi BBnya

Bisa? gaaak..tetep 3g! akhirnya pakai cara kedua:
1. klik setting
2. pilih options
3. pilih advanced options
4. pilih host routing table
5. klik tombol BB
6. pilih resgister now
7. tunggu sampai keluar notification "Registration message sent!"
6. matiin HP
7. cabut batre
8. setelah 5 menit nyalain lagi BBnya

Bisa? gaaakk. notification yang keluar "Registration queued bla3.."

akhirnya telepon lagi ke call center. dia bilang dia coba bantuin refresh jaringan dari sana. gw tunggu sampai 7 menitan kali tuh (habis pulsa saya!!), akhirnya masih ga bisa. tapi data gw dah dibuatin form pengaduannya dan gw disuruh kabarin aja selama 1x24 jam dah bisa apa belum. hadeeeh ngebantu banget deh dese.

akhirnya besok subuh gw telepon lagi. kali ini call centernya cowo (yaiyalah jam setengah 5 gitu! haha). dia bilang iya pengaduan gw dah masuk. terus dia nanya jenis BB gw apa dan OSnya apa. terus gw disuruh coba step ini:
1. klik setting
2. pilih options
3. pilih mobile network
4. untuk network mode ubah dari 3G&2G ke 2G aja
5. matiin HP
7. cabut batre
8. setelah 5 menit nyalain lagi BBnya

dan taraaaaa tiba2 bisa 3G. alhamduu lillaaahh.. semoga posting ini berguna bagi yang senasib ma gw yaaa..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template