Friday, January 27, 2012

Tujuan Hidup

Sesungguhnya gw bukanlah tipe orang yang perenung. Gw juga bukan tipe orang yang pemikir. Kalau pun mikir yang cetek2 aja. haha.. tapi anehnya gw juga bukan tipe orang yang go with the flow. gw selalu tahu tahun ini tujuan finansial gw apa. dan gw suka nyusun rencana liburan lengkap dengan Plan A, Plan B, dll. gw pun dah nyusun rencana imunisasi Kaysa sedini mungkin *eheeem maklum ga punya asuransi kesehatan *eheeem iba ga? bayarin dong

tapi anehnya gw ga pernah tahu jawaban apa tujuan hidup gw. kasian ya? banget! gw pun suka geregetan ma diri gw sendiri. gw dah berusaha nih misal gw cari2 tahu milestone karier apa aja dan gimana cara mencapainya. lengkap dengan rencana apa yang mau gw beli kalau gw dah begini begini dan begini. eh pindah kantor, berubah total. tujuan hidup yang tadinya material pun bergerak ke arah tujuan pendidikan. gw mau S2 di umur segini dan sukur2 bisa jadi Kasubbag di umur segini. tapi kenyataannya...kegiatan sehari2 ga pernah sejalan sama tujuan hidup ini. mungkin emang gw bukan tipe orang yang materiil juga kali ya. hidup kaya alhamdulillah (bak pernah kaya) hidup miskin pun dah biasa.

daaan Kaysa pun lahir. jeder!! gw di rumah 24 jam selama 3 bulan. gw liat Kaysa, gw ngurus Kaysa sampai ke printilan2, gw liat kehidupan "real" masa tua bokap nyokap gw. dan sampai 1 turning point.. bentar nangis dulu ya *srooottt:

Gw lihat nyokap gw nyuci pakaian dengan tangan tuanya jam 5 subuh lengkap dengan boots plastiknya (takut masuk angin) di umurnya yang udah 60 tahun itu

sejak saat itu gw tahu tujuan hidup gw. biarin gw perlu 26 tahun untuk tahu tujuan hidup gw and i'm proudly to say:
Tujuan hidup gw adalah ngebahagiin Kaysa (nomor 1 ini) dan adik2nya Kaysa ke depan, ngebahagiain Ompimpa, ngebahagiain Mama dan Papa gw, serta mertua gw.

keliatannya simpel ya? tapi sungguh gw mengusahakan kebagiaan ini in every single daynya. dan kenyataannya ga gampang ngejalaninnya. beda ma tujuan hidup gw sebelum2nya. alhamdulillah tujuan hidup gw ini selaras sama kehidupan sehari2. dan gw pun eager to reach it. Kaysa makes me alive. Thx God. and Thx Kay for choosing me to be your mom. ahh kan jadi kangen anak asem kaaann.

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template