Monday, January 16, 2012

Galau Sebelum Melahirkan

Dulu perkiraan awal melahirkan gw bakal maju. jadi senengnya bukan main. kata bu dokter bisa jadi lahiran di minggu ke37. jadiii sejak usia kandungan 36w5d mulai rajin jalan2 di mall. napsuuuu...

minggu 37 lewat belum ada tanda2 melahirkan.

yuk ah rajin jalan kaki..

minggu 38 lewat masih belum ada juga tanda2 melahirkan..

makin rajin jalan kaki + exercise..

minggu 39 lewat masih teteeep belum ada tanda2 melahirkan..

makin rajin jalan kaki + exercise + ngemall sampai 7 jam. edan!

minggu 40 lewat makin ga ada tanda2 melahirkan. yang tadinya di minggu 39 posisi bayi dah di jalan lahir tiba2 keluar aja gitu. dan bad news lagi anak pintar kelilit tali pusar. Astaghfirullaaahh.. pas gw tanya berapa kali kelilitnya dokter bilang 1x. alhamdulillaahh.. masih ada harapan lahir normal.

dan lagi2 bad news ga sampai disitu bu dokter ngasih kabar kalau dia mulai cutinya passs banget pas due date+1. jadi kalau pas due date ga lahir juga ya wassalam. dia dah jadwalin gw induksi hari Sabtu tanggal 5 November (due date + 3 hari) dan ngasih lembaran yang kata beliau tinggal dibawa aja pas hari H dan kasih ke bidan di ruang observasi lantai 2.

udah cukup bad newsnya? beluuuummm.. gw kan dah tau ya dokter gw bakal cuti tapi gw santai aja karena gw bakal dioper ke dr Shirley yang mana dokter itulah sebenernya yang gw pengen pas awal ke KMC. tapi karena jadwal dia penuh pas gw mau cek kehamilan pertama kali dan gw mana tahan mundur sehari aja untuk tahu gw hamil apa gak at that time jadi gw ke dr Diah ini. nah dr Diah bilang dr Shirley ga mau nerima gw. dia bilang semua pasiennya yang lain diapprove tapi entah kenapa cuma nama gw yang dicoret. dr gw sampai nanya kamu emang ada masalah apa sama dr Shirley. astaghfirullah dok ketemu aja belum pernah. sedih banget rasanya. salah apa ya gw ma dia. kenal aja belum. gw sampai mikir apa gw pernah nulis yang jelek tentang dia di blog ini yaa.. pas gw cek ga ada tuh. lah wong gw aja mau lahiran ma dia awalnya.. itu yang paling bikin gw sedih..

akhirnya gw dioper ke sahabatnya dr Diah yang lain. browsing2 kok ga ada testimoni tentang ni dokter. gimana sih rasanya kalau lo jadi gw. di saat yang paling mengerikan dari semua proses kehamilan ini lo justru bakal dihandle sama orang yang lo sama sekali ga kenal, ga tau cara kerjanya kayak apa walaupun dr Diah jamin dia kerjanya rapih tapi gw tetap ga nyaman. dr ini cowo pula. akhirnya 3 hari gw nangiiiiis terus. sediiiiihhh terus.. mau ngemall juga malas. ngapa2in malas. makan juga malas. itu titik terendah gw di 2011 lho. kalau 2010 lowest point gw pas gw kena tumor payudara nah 2011 tuh ini.

dan gw tipe yang kalau sedihhh banget ga bisa cerita ke siapa2. ntar kalau gw dah bisa handle perasaan gw sendiri baru gw cerita ke orang. tapi waktu itu jam 2 malam gw masih ga bisa tidur juga dan Ompimpa ngegapin gw nangis sesenggukan. akhirnya gw cerita kesedihan gw kenapa sih gw ga lahiran juga padahal gw dah lakuin semua yang dokter suruh even effort gw mungkin lebih dari ibu hamil lainnya (see my previous post). terus kenapa sih dr Shirley nolak gw, salah gw apa. terus gw juga bilang gw ga nyaman kalau melahirkan dengan dr yang direkomendasiin dr Diah itu. gw bilang gw mau melahirkan ma dr Ridwan aja kalau ujung2nya harus melahirkan sama dr cowo juga. akhirnya Ompimpa bilang semua terserah gw toh gw yang jalanin. sejak saat itu akhirnya beban gw sedikit terangkat dan gw siapp menyambut kelahiran anak pintar. dan gw dah ga peduli deh mau melahirkan dengan cara apapun, normal alhamdulillah caesar hayuk aja. tadinya gw malah kepikiran mau langsung caesar aja demi ngejar sebelum dr Diah cuti. langsung gw disuruh nelepon teteh ipar gw yang lebih pengalaman induksi. dan hasil perbincangan ma teteh ipar ya emang gentle birth itu lebih baik. kalau belum keluar ya ditunggu aja. kalau memungkinkan bisa nunggu sampai 42w ya ditunggu aja karena semua yang alami lebih baik bagi bayi dan Ibunya. errr 42w ya? ga tahaaann.. haha.

jadi diputuskan induksi tanggal 5 November 2011 sama dr Ridwan aja. big smileeeee =DDD

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template