Wednesday, May 16, 2012

Kaysa's First Solid Food

Ya Allah ni blog dah berdebu banget. tiap hari gw buka kok blog ini. tapi giliran mau nulis kok berasa bakal panjang banget ceritanya. jadi UUM (ujung2nya malas).

Alhamdulillah Kaysa dah makan 12 hari ini. sengaja banget gw ambil cuti 3 hari + sabtu minggu jadi 5 hari demi ngeliatin anak makan. yes, i'm a Rabid Mama.

tadinya mau dimajuin tanggal 4 karena Ompimpa short course dari tanggal 4 sampai akhir bulan ini. jadi gw demi2in tuh ya biar Ompimpa ga ketinggalan moment makan pertama Kaysa. eh bangun pagi ternyata Ompimpa belum packing. akhirnya gw bantu packing selesai2 jam setengah 9 dan dia harus berangkat ke bandara jam 10. yasalaaam. maafin ya suami kamu ga bisa liat anak pintar makan.

gw penganut aliran serealia dulu yang pertama, lanjut sayuran, baru buah biar anaknya ga picky eater nantinya jadi dikasih yg tawar2 dulu baru yg manis. terus kenalin daging pas 6,5 bulan. terus gw juga pakai 3 days rule aja instead of 4 days rule. jadi ngenalin 1 jenis makanan selama 3 hari berturut2 sebelum ngenalin jenis makanan lainnya. abis kalau nunggu 4 hari lagi ga nahaannn. hihi.

niatnya noted nih niatnyaaaa gw mau bikin tepung beras sendiri. tapi dengan segala kerancuan jadwal Ompimpa manalah sempet. akhirnya beli tepung Gasol. mana drama banget lagi nyari Gasol di Total Buah Santa abis, lanjut ke All Fresh Pancoran dapat Beras Coklat, lanjut ke Ranch Market Buncit ternyata dah ga ada tuh Ranch Market. yasalam. daaan ternyata di toko bayi langganan Audrey Cemas ada. jyahhh. rempong..

untuk persiapan MPASInya sendiri dah dimulai dari eeerrr 3 bulan yg lalu.Alhamdulillah baby wish list Kaysa laku berat *sujudsyukur*. jadi gw bingung mau beli apa lagi buat persiapan MPASInya baby K. jadi ujung2nya yang gw beli yg ga penting2 macam slabber, doidy cup (tapi hilang entah kemana ni cup! kerajinan sik belinya 3 bulan yang lalu haha), terus talenanwarna fuschia (penting!!), babycubes buat nampung frozen foods, udah kayaknya.

kalau jadwal MPASInya sendiri alhamd ga berubah2. dibikin 2minggu yang lalu dan langsung fix. ini dia jadwal MPASI 6 bulan Kaysa:



Nah gimana pas hari Hnya? dari pagi dah deg2an. ga sabar liat anak bayi makan. abis dijemur, mandi, tidurin bentar, akhirnya jam 10 makan. oya anak bayi mendingan makannya pagi aja instead of sore/malam. biar kalau muncul reaksi alergi ga pas tengah2 malam ntar susah nyari dokternya.

bangun tidur dah gw ajak Kaysa main2 sendok dan didudukin di high chair biar dia familiar. errr ini harusnya dah dari 2 minggu yg lalu sih. lupa mulu! haha. ini reaksinya. yg ada dia antusias banget masukin sendoknya ke mulut. yess berhasil.



terus jam 10 makan. suapan pertama mukanya aneh gitu. kaget kali dia ya liat makanan. hihi lucuuu..dan dia sangat doyan makan. mangap mulu. gw cuma nargetin 3 sendok aja cukup. namapun perkenalan makanan aja. kalau usia 6-12 bulan kan 80% asupan makanan utama dari ASI, 20%nya dari makanan. nah tapi tapiii ini anak mangap mulu. dan menurut wholesomebabyfood selama anak masih mangap hajar bleh suapin terus. kalau baru 2 sendok anak ga mau makanpun ga masyalah. kan masih ASI



abis suapan ke10 mau gw berhentiin aja ehhh anaknya ngejar2 piring makannya. haha. anak bapaknya bener ni doyan makan *gamaungaku



daann setelah 20 something suapan akhirnya dia nolehin muka. horeeeeee Kaysa doyan makan. jadi semangat masak deh gw (padahal cuma 5 hari! abis itu emak gw yg masak. haha)

lanjut hari kedua makan jam setengah 11an. dan sekarang gayanya dah lebay bener. doyong2 gitu di highchairnya. huahhaha.. mana kaki pakai diangkat ke atas lagi *tutupmuka





pas hari pertama Mpasi Kaysa ga poop. seharian hari kedua juga ga poop. langsung cenat cenut hati ini takut sembelit.mana jadwal pertama tepung beras merah yang konon katanya bikin sembelit di beberapa bayi. eh pas sore ada anak kecil ngeden2 dan bauuuuuuuuu banget!!! amit2. gw keluar kamar gendong Kaysa dengan muka jijik padahal anak sendiri ya. dan selanjutnya memang dia poopnya 2 hari sekali sih tanpa sembelit. horaaayyy.. ohiya rahasianya sih karena alhamdulillah juga Kaysa suka air putih. jadi abis makan total minum air putih 1 cupfeeder Medela kurleb 40cc. dan gw sih lebih suka emang Kaysa dibiasain minum dari gelas aja. biar ga usah training2 cup lagi. drink like a lady. hihi

hari keempat ganti menu bubur cokelat. awalnya tetep ngernyit. tapi lama2 sukaaa.. hihi




Alhamdulillah ya Allah punya anak suka makan. semoga begini terus deh jangan sampai GTM2an. hihi ngarep. love you li'l baby K

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template