Wednesday, February 20, 2013

Arisan Emas

Kerja disini sedikit banyak bikin gw dan temen2 melek investasi. Merasa rugiii banget kalau hari gini masih nabung di Bank. Nabung setahun paling banter bunga/bagi hasilnya berapa sih? 4%? 5%?

Jadi temen2 gw kayaknya dah pada punya Reksadana semua deh. Walau masih takut2 belinya. Haha..

Nah tahun ini kita bikin arisan emas. Idealnya sih arisan emas ini:
1. Orangnya yang pasti harus kenal deket ya. Ntar ga mau bayar arisan ya ga kebeli emasnya!

2. Idealnya paling enak dikit aja orangnya. Biar cepet muternya.

3. Arisannya pas tanggal gajian biar gampang narikin uangnya.

Kok tips 1-3 di atas berlaku buat arisan uang juga ya? Haha. Ga mutu!

Gw arisan ber12. Dapetnya emas 10 gram. Nah sistemnya tiap tanggal gajian beli emas di toko langganan di Cikini (Toko Jaya Abadi. Dah terbukti termurah di Cikini! *mintaendorsedongJay), terus bagi rata per orang berapa. Jadi risikonya ya uang arisan per bulannya beda2. Dan cenderung makin ke belakang uang arisannya makin gede karena harga emas makin naik. Biasanya harga emas naik 10-20% per tahun.

So enak yang dapet di awal dong ya dapet emas termurah? Eits ga juga. Sama2 nguntungin.
1) Yang nerima di awal untung karena dapet harga emas termurah. Jadi di akhir masa arisan emas dia dah naik 10-20% (asumsi setahun ya masa arisannya)

2) Yang dapet di akhir juga untung. Kan dibantuin beli emas di harga mahal.

Lagian kalau dihitung jumlah uang yang dikeluarin tiap orang totalnya sama. Jadi ga ada yang rugi dong.

Hari gini masih arisan uang? Rugi ah! Kalau uang arisannya setahun di tabungan at least dah dapet bunga 4% lho. Apalagi kalau beli Reksadana dah bisa 20-25% untungnya. Ayooo mulai arisan yg ada added valuenya. Masa uang yang dikeluarin sama ma yang didapet. Hihi

Selamat berinvestasi :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Riesta Emy Susanti said...

ikutan arisan donk mbak...
kalo aku siy invest nya tiap dapet bonus langsung beliin LM...
hehehhe

Shintano said...

nah itu juga kece! wah dah berbaby ya? aakk lucuuu.. lama ga mampir ke blogmu. happy parenting :D

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template