Tuesday, January 7, 2014

Toilet Training

Aduuuh kangeeeennn...

mari bahas yang bermutu dikit (err ga juga sik). gw lagi toilet training Kaysa. tapi kalau yg ini ga setegas weaning sih. ga ada target waktunya bahkan. karenaaaa gw malas bersihinnya. huahahaha.

jadi Kaysa itu emang ga pernah full pospak. dari lahir kalau siang cuma gw pakaiin popok kain. malam doang pakai pampers. jadi ya emang awet beneer deh tuh pampers di rumah.

jadi gw mulailah toilet training siang hari. see toilet trainingnya ga niat kan. malam masih gw pospakin. huahahaha. aku letih kakaaakk *toyor. selama ini gw bilangin doang " Kaysa kalau mau pipis bilang ya. nanti pipis di kamar mandi." tapi ya jelas ga berhasil. haha..

terus gw coba tiap sejam 2 jam ajak ke kamar mandi. kadang berhasil kadang gak.

terus gw ganti sistem punishments. kalau dia pipis gw suruh dia pel sendiri. eh anaknya kesenengan. huahahaha. anak siapa sih nih.
Kay ngepel pipisnya sendiri


terakhir marilah kita bikin rewards. kalau dia berhasil ga ngompol siang hari gw ajak ke Ancol *cetek. soalnya anaknya minta ke pantai terus dari sebulan yang lalu. dah 2 minggu ini diundur terusss karena ga berhasil2. kemarin sesiangan dah berhasil. eh passs banget mau tidur dia pipis di celana karena keasyikan main. aaaakkk sayang sekalii..

semangat terus ya Nak. the price of consistency ini..

2 comments:

lomita said...

Hebat banget shiin bisa gak full pospak..lumayan ngirit juga itu kaan yaa...hehehe

Mau toilet training belum maju-maju nih..concernku soal area solat, kalo pipis di lantai gitu tinggal dilap aja apa mesti dipel pake pembersih lantai gitu shin? Rumahku kan gak ada mushalanya, otomatis solat dimana aja di seluruh ruangan rumah..enlighten me pleaasee..

Shintano said...

oh gw ada area salat lomi. walaupun bukan musholla. jadi tiap mau salat tinggal pel tempat salat gw itu doang. dan makin kesini Kay makin ngerti sih kalau dia ga boleh duduk2 di area salat itu. kebetulan area itu gw jembrengin aja sajadahnya. biar Kay ngerti

terus gw punya daster salat. jadi tiap salat harus ganti baju dulu. karena takut kena najis kan

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template