Monday, June 30, 2014

Sunat Perempuan

Kaysa ini ga gw sunat lho. Karena baca berbagai referensi dan hadits apalagi bacaan medis akhirnya kita mutusin ga sunat Kaysa karena memang sunat secara medis ga ada manfaatnya bagi wanita.

Nah kemarin nemu bacaan di web temen yang dokter. Baguuuusss.. dan ada bahasan secara Islamnya juga. Dari dulu kek Nul nulis begini. Haha.. dulu gw sampai baca2 di milissehat sendiri lanjut googling hadits2nya. Enjoy ya..


sumber dari sini: http://mommies911.weebly.com/kesehatan-anak/kontroversi-sunat-perempuan

Nah pertanyaan selanjutnya pas zaman Kay bayi itu dokter2 dilarang nyunat perempuan oleh Kemenkes sejak 2010. terus kalau gw akhirnya nyunat Kay ke dokter mana ya? terus mereka ada sanksinya ga?

Dijawab oleh Tina alias Tinul kalau Permenkes  No 1636/2010 tentang pelarangan Sunat Perempuan dicabut pada 6 februari 2014, melalui Permenkes No 6/2014. Jadi sekarang sunat perempuan dah ga dilarang tapi diatur prosedurnya supaya dilakukan sana tenaga profesional dengan cara yang aman.

Nah sampai sekarang masih galau Kay perlu disunat apa ga. belum discuss juga sih sama Ompimpa. Btw di website ini bagus2 lho. selamat belajar..

2 comments:

Riri said...


berkunjung kemari sambil menyimak, selamat menunaikan ibadah puasa, salm. ditunggu kunjungan baliknya ya ^_^

eMi Mahkota said...

bisa di dr. piprim mbak, kalo anakku perempuan udah pasti kusunat, ngeri euy perempuan gak disunat, kesenggol co dikit lgsg negrep, hehehe...

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template