Tuesday, December 9, 2014

Pejuang Kecil Rafi

Mau cerita tentang pejuang kecil bernama Rafi. Rafi terlahir tanpa usus besar, kantung kemih,  (maaf) anus, dan kelamin yang tak sempurna. awal kenal dari teman kantor gw yang anaknya dirawat di Borromeus dan berujung kenalan sama Rafi. waktu itu Rafi mau operasi kedua di usianya yang baru setahun. mamanya Rafi yang namanya mba Lira cerita kalau biaya pampers Rafi besar sekali. terus dia nanya anaknya temen gw senengnya apa, dijawab sama temen gw senengnya berenang di rumah. kata mba Lira oh enak ya kalau Rafi ga bisa berenang, nanti airnya masuk ke saluran pencernaannya *nangisssss..

bulan lalu juga Ibunya ke Jakarta mau beli obat. tapi karena uangnya ga cukup dia nawarin jual barang2nya. mulai dari diapers bag, blender, dll karena harga obatnya 600ribu. mungkin buat kita uang segitu ga ada artinya ya. tapi buat Ibu2 di luar sana yang lagi berjuang demi kesembuhan anaknya sangat besar artinya.

Ibunya tabaaah banget. selama ini biaya RS dibayar asuransi kantor suaminya. tapi udah out of limit, jadi untuk operasi ke3 ini mba Lira jualan kaos dengan tulisan "Aku akan terus berjuang". Pas liat kaosnya sih gw cuma sebatas Repath ya mana tau ada yang mau ikut membantu. tapi pagi ini gw liat di FB banyak orang2 yang pakai kaos #PeduliRafi. akhirnya gw langsung berebes mili sambil ngetik posting ini. terharu banyak orang baik di luar sana. tiba2 temen gw juga transfer 1,4 juta untuk bantu. Alhamdulillah dan Jazakumullah.

baru tau juga kalau kisah Rafi ini dah pernah diliput dr Oz dan Detik Health berikut:

http://health.detik.com/read/2013/10/29/104652/2398133/1300/perjuangan-bayi-rafi-bertahan-tanpa-usus-besar-dan-kelamin-tak-sempurna

http://health.detik.com/read/2014/03/28/150132/2539776/1300/alat-kelamin-tak-sempurna-bisakah-bayi-rafi-keluarkan-sperma-saat-dewasa

Ini gambar kaosnya:



Bagi yang mau bantu bisa beli kaosnya seharga Rp 100ribu. cara order by sms kirim alamat lengkap dan nomor telpon ke 081219506208 transfer ke Mandiri Lira Famia 1320010376029 datau BCA Chilfi F 286 140 36 39


Baby Rafi. Terus berjuang ya Naaakk
yang paling penting doain semoga Rafi cepat sembuh ya. terus berjuang ya Rafi dan mba Lira dan suami super hebat!!!. semoga Rafi segera diangkat penyakitnya. amiiiin


0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template