Tuesday, March 24, 2015

Perkiraan Biaya Melahirkan KMC 2015

gw cintaaa banget sama KMC. dulu! tapi sekarang dah komersil abis. dokter2 idealis pun dah tinggal sedikit disana. suster2 yang bekerja dari hati yang sabar juga dikit. apalagi suster di dokter anaknya. ilfil aku.

bulan lalu tanya perkiraan harga melahirkan disana. bahhh apa2an nih! waktu tahu melahirkan normal perkiraannya 12 juta aja gw dah shock eh sekarang jadi segini:

Biaya Melahirkan KMC 2015

Apaaahh? 13,7 juta untuk kelas 3. pas zaman Kay dulu 8 juta ajaaaa. ya Allah dalam 4 tahun naik 75%. sa sa sa dis!

Tadinya mau nyantai aja. ya gimana lagi emang udah cocok kan. tapi temen2 gw comment kalau itu mihil banget. emang iya ya segitu mahalnya. baiklah kita searching. dan ternyata di YPK untuk kelas utama caesar ga nyampe 30. idiihh bedanya lumenjen yaa. gw telpon Asri 11-12 lah. di Asri kelas 3 10,7 juta tapi kan isinya 4 orang. KMC cuma 2 orang. ga beda jauh berarti.

terus sampai temen gw yg tajir pun comment mahal kan gw jadi mikir beneran. terus gw hitung2 apa sih kelebihan KMC. toh gw lahiran Kay bukan sama dokter Diah juga karena pas dese cuti. jadi gw lahiran sama dr Ridwan. pengennya sih sama dr Ridwan lagi tapi titah kakanda harus ma dokter cewe kalau bisa. sok lah. jadi sebenarnya ini pengalaman pertama juga lahiran dengan Dr Diah. dan teman2 gw yang caesar ma dese ga ada yg berhasil IMD deh. kan gw cemas.

dokternya RUM? hmmm berhubung gw pernah ke dokter anak di KMC yang nyuruh gw ngasih sufor ke Kay padahal BB Kay masih di grafik hijau, jadi gw coret alasan ini. dan ada beberapa pengalaman buruk lainnya ma DSA disana. kapan2 kalau ingat gw sharing deh. 

btw Kay ini ga punya dokter anak. dokter dese yang utama dr Purnamawati di Markas Sehat. tapi kalau sakit yg butuh2 lab gini biasanya gw ke KMC karena Markas Sehat ga ada lab. ke dr Endah pas anak sakit mana bisaaa.. dia seminggu sebelum udah full booked. ga bisa deh dadakan sakit ke dr Endah. jadi lagi2 masalah dokter ini bukan point tambah lah.

sekarang kelebihan yg gw punya cuma lokasi deket rumah dan servicenya yg oke banget, 

jadi rencananya bulan depan kita mau nyoba ke YPK. nama dokternya pun dah fixed. daaan namanya dokter Diah juga. Diah Irawaty. semoga cucok deh ya. kalau ga ya balik maning ke KMC. kemarin gw cerita ke dokter Diah Sartika "dok ga praktik di tempat lain ya dok? KMC mahal banget sekarang dok." Dia jawab "tapi kan itu biasanya lebih tinggi dari sebenernya kok Bu." Emang iya sih. seingat gw dulu publish ratenya zaman Kay lebih tinggi dari yg gw bayar,. semoga kita masih berjodoh ya KMC dan cita2 melahirkan normal dengan IMD sejam lagi semoga tercapai ya. amiiiin


13 comments:

aisha said...

Hai mba, cb JIH(RSIA.Al Fauzan) deh. Di daerah pasar rebo situ. Aku th. 2013 melahirkan disana sama dokter prita IMDnya puas bgt dan sangat pro normal. Obgynnya semua perempuan. Tp yg paling rame itu ya dokter prita, klo mau kontrol mesti dftr sminggu sebelumnya. Perawatnya hampir semua bidan. Jd klo ada darurat yg menangani ttp ngrti ttg kandungan. Biayanya cukup murah dan suasana RS sangat islami. Cumaaa, klo soal lucu2an gedung dan ruangannya jauh ya dr KMC, dan dokter anaknya hrs nrima yg ada aja. Tp smua brdasarkn pengalamn aku th.2013 ya. Skrg kynya gedung RS on progress atw sudh selesai aku jg krg tau.

Shintano said...

Hwoaa makasih banyak mba aisha. Mau ah ntar googling dokter prita

Shintano said...

Hwoaa makasih banyak mba aisha. Mau ah ntar googling dokter prita

Wichi said...

Saran gw sih cari yg deket deh,, apalagi klo kay dirumah. Jarak menambah beban psikologis ga sih.. JMC gmn?
Masalah IMD Caesar tergantung DSA sih kan dia ada di ruang operasi, obgyn mah sibuk njait2. Dan gw sm dr. Eta maupun dr. Endah tetep IMD ala2. Yg sm dr. Endah mlh lbh cepet lg anaknya blm nemu puting lgsg ditemplok ddada n dimasukin k mulutnya #kzl
Pas anak pertama sih gw yg minta udahan krn anaknya lgsg nemu dan ngenyot sendiri tapi gw terus menggigil kedinginan >_<

Shintano said...

Ohya? Huhu.. JMC ga nemu dokter bagus wichi. Nanti deh googling lagi

aisha said...

Berhubung dsa nya aku dulu gk cocok disana, jd mentok-mentoknya di markas sehat jg klo gk k prakteknya dokter apin langsung. Hhehe. Btw,, salam kenal, mbak

ningnung said...

Hastagaaaaa... mahal banget shiinnn

Korek2 duit di celengan bagong

Semoga cucok dan lancar ya kalo jadi ganti dokter.. Kalo ga jadi, semoga lancaarrr rejekinyaa. Kecups bayi di perut

Shintano said...

@bulan ini tetep ke KMC. aku malas kakaaakk.. emang miskin tp belagu deh gw. Haha

Thane said...

shiiin akhirnya lahiran anak kedua dimana? gw lagi survey2 buat kelahiran anak kedua di KMC nih. udah cocok sama dr. ridwan juga.

Shintano said...

@thane jdnya di kmc ne ma dr Diah. Cucok kandr Ridwan. Nenangin banget deh dia Ne. Dulu gw mibta ILA ga diapprove ma dese "ibu tenang gini kok ga perlu ILA" *tepukpunggungtangangw. Ah makin ga butuh ILA deh 😂😂😂😂

-ndutyke said...

Hihi dokter Diah Irawaty itu dokterku di YPK. Cintaaaa bgt ma YPK. Super excellent deh servis-nya!

Unknown said...

@Shintano yang ga approve lahiran pake ILA siapa mba? Dr. Diah ya? dududuuu.. padahal saya ada rencana mau melahirkan pake ILA aja..

Shintano said...

@Miranty yg ga bolehin dr Ridwan karena waktu itu kata dese gw tenang2 aja. Haha

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template