Monday, August 14, 2017

Kelas Inspirasi Jakarta 6 @SDN Susukan 02

Horeee tahun ini ikut KI Jakarta 6 lagi. Kali ini dapat ngajar deket rumah di Pasar Rebo,  Ciracas.

Semalam baru bisa tidur jam 12.15 saking excited dan nervous. Gw kira dah ga bakal nervous lagi ternyata masih lho.  Haha

Yg beda tahun ini gw pakai profesi lama,  auditor. Eh ya Allah napa ga dari dulu sih ya pakai profesi ini. Lebih gampang bahannya.

Gw dapat ngajar kelas 4-6. Lesson plan:

2 menit: siapa yg pernah ke Indomaret/Pom Bensin/Pabrik? Jelasin foto2 waktu stock opname Pertamina
3 menit: jelasin pekerjaan: stock opname,  mastiin pencatatan cocok dengan kuitansi, mastiin duit yg dicatat sama dengan rekening bank, mastiin pembukuan Perusahaan benar
5 menit: main games find the differences  karena auditor harus jeli mencari perbedaan (1 kelompok ber4 ngerjain worksheet)
10 menit : roleplay auditor mencocokkan kuitansi dengan pembukuan pengeluaran (1 meja 1 kelompok)
10 menit: baca buku tentang cita2 dan cerita bagaimana caranya bisa jadi auditor
Closing tepuk hebat

Ngajar pertama dan kedua relatif lancar. Nah pas ngajar kelas 4 ini. Baru bagiin worksheet ada anak yg ngadu "Ibu dia ga mau ngerjain bareng2 tuh Bu.". Ga lama gw samperin mejanya udah gebuk2an sambil nangis. Yasalaaaaaamm... Terus ternyata berantemnya karena main kata2an orangtua. Eh ya Allah masih??

Selain itu di kelas ini susye banget dibilangin. Anaknya keluar masuk mulu minta pipis. Ibu guru ga menarik ya Naaak?  Pas ditanya kerjaan auditor menarik ga Nak mereka jawab menarik. Tapi lucunya pas ditanya siapa yg mau jadi auditor ga ada yg mau nunjuk tangan πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi seaktif (ga ada anak bandel kan ya)  gimanapun anak2nya giliran gw bacain buku cerita tentang cita2 dan pas gw cerita gimana anak gang sanip kayak gw bisa meraih cita2 mereka diam. Allahuakbar. Even anak yg tadi berantem dan ga mau ndelosor di bawah karena masih ngambek diem2 ngelirik gw dan lama2 ikut dengerin cerita masa kecil gw.

Tapi gw puas KI kali ini dibanding KI Bekasi gw kemarin. Boring karena anaknya ga aktif.

Yg kasiannya SDN susukan 02 ini kan 1 sekolahan sama SDN Susukan 01 ya,  tapi kita ngajar di SDN Susukan 02 doang. Anak 01nya kayak sedih gitu.

Kalau dah ikutan acara begini makin sayang anak sendiri dah ah. Alhamdulillah anak di rumah baik2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dan yg paling bikin bahagia karena berasa bermanfaat jadi manusia. Alhamdulillah












0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template