Wednesday, December 5, 2018

Alat Bantu Dengar

Alhamdulillah wasyukurilah bokap dah bersih sel cancernya gaes. tapi ya namanya kanker bisa muncul lagi kapanpun. naudzubillah mindzaliiik. nah salah satu dampak dari radiasi 35x itu bokap jadi ga bisa dengar. awal2 masih dengar tapi dalam hitungan bulan dah ga dengar samsek. awalnya bisa diakalin kita ngomong sambil nulis. Lama-lama matanya pun mulai ga awas. Jadi komunikasi lewat HP. Tapi lama kelamaan kasian juga. kita dah ketawa ngakak-ngakak ngeliat kelakukan Inara atau Kay terus bokap gw diam aja. akhirnya mulailah cari tahu alat bantu dengar. gw kaget lho harga alat bantu dengar semahal itu. mana tipe bokap gw yang pemarah gitu kan. gw kebayang saudara2nya yang dah dikasih alat bantu dengar pun ujung2nya ga dipakai karena berisik katanya. akhirnya bertekad mau beli yang bagus aja sekalian biar ga noisy. pencarian awal telpon ke Optik Melawai. ternyata ga di semua counter Optik Melawai ada alat bantu dengar lho. cuma di Menteng, Melawai, Salemba, Depok, sama mana gitu.

terus pencarian selanjutnya ke ABDI, Alat Bantu Dengar Indonesia di Matraman. tapi sayangnya ga diangkat2 telponnya.

terus mulai cari di tokopedia. lah jauh amat harganya. Di Melawai minimal 4,6 juta di tokped ada yang 150ribuan aja. wow aku ngeri haha

terus cari di Kaskus ndilalah sampai 32 juta harganya. huahahahahahahahahahhahahaa ngomong jorok kamu Kuuuusss..

terus pencarian selanjutnya ke Soundlife di Epicentrum. Ini pas ditanya babibu ngomongnya. ilfil.

pas dah yakin mau ke Melawai akhirnya nemu yang dekat rumah. Power Hearing Indonesia di Pasar Minggu. pas nelpon ternyata Minggu tutup. dan luckily bisa home visit. cakeeeppp. perjuangan banget ngajak bokap keluar rumah akhir2 ini. hamdalah rezeki.

terus dites lah bokap gw untuk masing-masing frekuensi bokap gw bisa dengar di desibel berapa. terus ntar dirata-ratain desibel yang bokap gw bisa dengar untuk masing-masing frekuensi. terus dicek lagi yang telinga satunya.  nah bokap gw ternyata bisa dengar di rata-rata 83 desibel dan itu masuk ke kerusakan pendengaran berat. ya Allah... tahu gitu dari dulu dibeliin. terus untuk kasus bokap gw ini bisa pakai alat yang mentok 90 desibel atau 100 desibel. katanya kalau dah pakai alat bantu penurunan pendengaran bisa kurleb turun 1 per tahun. jadi biar aman beli yang 100 desibel aja.

kalau kata audiometrinya, untuk kasus orangtua sakit memang bisa cepat banget turunnya kalau ga dipakai alat bantu. apalagi kalau yang bersangkutan banyak minum obat. makin mempengaruhi saraf pendengarannya ceunah. feeling guilty lho gw nganggurin sebulan. maafin pa...

setelah itu dicobain alat bantu dengar yang sesuai buat kasus bokap. baru percobaan pertama bokap gw langsung ngacungin jempol. saking girangnya gw dah lama ga lihat senyum bokap gw segitu sumringahnya gw langsung setuju beliin bokap gw alat yang paling mahal itu. haha. untungnya disini cuma 8,2 juta harganya, merk Hansaton dari German.

jadi bagi kalian yang lagi dampingin orang tua sakit dan tetiba hilang pendengaran, buruan dibeliin alat bantu dengar. time is tickling fast guys. di kasus bokap gw, bokap kehilangan pendengaran total dalam waktu 2 bulan saja.

terus bagi yang butuh bisaWA ke nomor di bawah yaa. Masnya baik dan komunikatif:
POWER HEARING INDONESIA
Jl. Ragunan Raya, B2, Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12540
Phone : 021 2200 1813
Kontak WA: 081297028607

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template