Wednesday, December 19, 2018

Tanakita

Mumpung lagi musim liburan share ini ahh..

Bulan lalu dari kantor ngadain outing ke Tanakita, Sukabumi. Bagus lho ini tempatnya. gw recommend ini buat acara kantor. Dia kayak camp site gitu. Perjalanan dari Jakarta 5 jam ajeee.. Baliknya lebih lama lagi, 6 jam kalau ga salah.

Baru datang disambut dengan teh dan kopi yang free flow setiap hari.

Ini tenda kita. Tenda beneran cuy. kasur bawahnya dialas papan gitu. Terus di dalam tenda ini mau masuk kasurnya diresletingin lagi. Ohya katanya sih kalau malam dingin banget. Tapi menurut gw gak. Biasa aja. Pas lagi ga musim dingin kali yaa..

Terus ada games gitu (karena acara kantor sih ini). Istirahat bentar kita ke Taman Nasional Gede Pangrango. Di dalamnya ada jembatan terpanjang seAsia Tenggara ceunah, namanya jembatan Situgunung. Jadi kita masuk ke hutan, jalan dikit dikasih minuman hangat dan singkong, dll. Terus jalan lagi kita lewatin jembatan Situgunung. Buat yang takut ketinggian gw ga recommend sih. Jembatannya sepanjang ituuu, dan goyang2. Apalagi lo pergi ma temen kantorlo yekaan. Yang ada makin digoyang2in. hauhahahaa.

Terus kita lewatin hutan, terus turun menuju ke Curug Sawer. Pas di air terjun norak pol. Main basah-basahin temenlo yang duduk di pinggiran. Huahahaha..

Nah abis ini baru the true battle. Baliknya kan jadinya nanjak ya cuyy. Naik jauuuuhh mana hujan. Terus balik lagi lewat jembatan Situgunung dan balik ke Tanakita.

Gw sendiri suka bangeeet.. Jadi inget dulu sempet jadi Mapala di SMA terus dah latihan fisik berbulan-bulan giliran ke alam beneran ga dibolehin nyokap. Orang anak 1-1nya hauhahaha.

Terus malamnya rame2 nyanyi diiringin gitar. Ini mas-masnya canggih. Kita request lagu apa aja doi tahu lho. Mumpung akustikan cocok dah buat melow melow-an huahaha. Ketauan kan siapa aja yang curcol diputusin pacar atau yang punya bojo galak. Huahahahahha..

Acara besok paginya kita ke Danau Situgunung. Kita sampai disana jam 06.00 pagi dan pemandangannya Masya Allah. Baguuuuusss banget. Terus gw halu berasa di New Zealand. Huahahahahaha..

Terus abis itu kita outbond. Ini mas-masnya multi talenta amat. Penyanyi yang semalam jadi petugas outbond. Disini baru gw ketakutan. Awalnya mah naik lurus doang. Cincay. Abis itu lewatin tali-tali yang kenapa dah ah talinya dilakban semua. Scaryy.. Terus ini baru serem. Kita lewatin potongan potongan pipa terus gantungan di tali. Itu aseliii kalau pipanya goyang rasanya jantung gw mau copot. Kalau bisa balik, balik gua. Huahahahahaha.. abis itu gampang sih. Lewatin seutas tali terus pegangan dari 1 tali ke tali yang lain bak tarzan. Diakhiri dengan flying fox. Super Seruuuuu.....

Jadi buat kalian yang nginap di Tanakita, ambil paket outbond dan river tubingnya juga kalau bisa. Gw kemarin airnya pas surut. Plus ke Situgunungnya. Olahragaaa fisik dan jantung. Hauhaha

Ini kalau mau tau info lebih tentang Tanakita yaa

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template