Monday, March 14, 2011

Trimester I

Gw mau cerita ini malaaas banget. Gw takut isinya keluhan semua. Tapi gw mau ketika anak gw baca blog ini (semoga blogspot masih aktif dan masih gratis) dia bakal berpikir beratus kali buat jadi anak durhaka. Amiin

sebulan pertama ga aada rasanya. Orang gw tau2 dah hamil 1,5 bulan tanpa merasa apapun.
Keluhannya cuma 1 ngantuk. Jadi gw bisa banget tuh tidur malem jam 9, bangun setengah 6an, sampai kantor jam setengah 8 dan langsung tidur lagi dari jam 8 sampai jam 9. Atau bahkan bisa 2 jam tidurnya. Edan!! Padahal jam tidur normal gw cuma 5-6 jam.


Baru berasa hamil waktu masuk 7 minggu. Waktu itu passs banget ada teteh ipar gw di rumah. Sehari sebelumnya gw ada dinas dan nginep di Novotel. Sampai rumah jam 1an. Begitu nyampe nyawa gw dah melayang. Sumpah gw bak ipar belagu cuma basa basi bentar langsung tidur. Padahal doi di rumah cuma 2 hari semalem. Hiks. Gw bangun2 jam 5an dan langsung ngajak ke rumah sakit gw ambil hasil tes TORCH, lanjut creambath di Frangipani depan KMC persis. Selama creambath sumpah deh ga ada ngobrol2nya ma teteh. All I need is my bed. Lemees dan mulai mual dikiiiiit. Abis creambath lanjut makan Daeng Naba. Btw Daeng Naba yang dulu depan KMC dah pindah ke samping Total buah segar. Jadi gede banget gitu ya tempatnya dan ada inhouse bandnya (tapi cupu sih). Gw makan juga dah ga enak.

Besoknya gitu juga. Gw ajak teteh ke Sency. Makan aja lamaaaa banget. Gw takut muntah. Abis itu gw ajak dia ke Metro Big Sale. Sampai sana baru keliling2 1 jam gw dah tepar. Akhirnya gw duduk diantara rak baju dan selonjoran kaki. Gw ga enak gitu ma teteh. Kan dia jadi ga enak ya? Kesannya dia bikin gw cape banget!


Sampai rumah dah pasti tidur lagi dan teteh pulang ke Bandung. Kasian dia ga gw ajak jalan2! Hiks.

Terus karena gw ga bisa ngontrol mata gw ya bisa banget tuh gw ketiduran pas BBMan ma temen gw. Parah!! Padahal temen gw lagi curhat dia stres nyiapin nikah. Ya ampun ga bermaksud. Hiks..

Tentunya yang paling berasa adalah kerjaan gw terlantar. Ya gimana gak gw di kantor mual2 ga jelas dan tidur bisa sampai 4 jam. Untung load kerjaan baru mulai ningkat dikit. Thx God pas peak season insyaAllah gw dah trimester II. Jadi lebih enak badannya, amiiiin..

Minggu ke 6 masih enak badan gw, mual doang. Nah 2 hari ini (masuk minggu ke9) ngantuknya dah ga berasa. Hari ini gw ga tidur sama sekali di kantor. Tapi ya itu tiap abis sikat gigi pasti muntah. Yang paling sedih kemaren. Karena hari minggu kan mandinya siang tuh. Jadi gw salah baru mandi abis makan. Ya keluarlah itu lunch gw. Rasanya sediiih banget. Padahal gw dah makan buat 10 sendok nasi doang abis 40 menit sendiri. Bener2 gw tahan itu rasa mau muntahnya. Hiks. Akhirnya abis muntah gw makan lagi. Gw ga mau anak gw kelaperan. Kita berjuang bersama ya Nak.

Terus malemnya gw ke Ambas beli celana hamil (eheem.. Iya gw tau. Hina aja terus! Emang harusnya trimester pertama berat badan (BB) turun, eh gw malah naik 1,5kg dan gendutnya diiiiii bagian atas perut. Kalau hamil kan bawah udel ya? Haha lemak ini mah!!). Pas di Ambas gw dah panik aja tuh gw yakin makan apapun pasti muntah. Nah karena waktu itu gw maunya makan Bakmi GM akhirnya Ompimpa ngebolehin gw makan itu. Ga sehat ga sehat deh. Daripada anak gw ga makan. Begitu masuk juga gw dah wanti2 ma Ompimpa, please ajak gw ngobrol A. Gw takut muntah! Dan ternyata berhasil lho. Walaupun makannya sampai 50 menit sendiri tapi alhamd abis ga pakai muntah.

Oiya orang hamil itu lambungnya jadi kecil. Jadi gw ga boleh banget tuh makan kekenyangan. Kekenyangan = makin mual = muntah hebat! Jadi kalau mau habis makannya harus lama. Makan bakso 4 biji aja setengah jam sendiri. Ohiya gw dah pernah ngidam lho. Ngidam pertama Lasagnanya Piz*a Hut. Abis makan dah pasti enek banget karena banyak porsinya. Sumpah ya itu rasanya ga enak banget diliatin mba2nya gw hampir2 muntah gitu. Mungkin mbanya serem gw muntah di tempat ya. Haha.. Abis makan jalannya 5cm/menit gitu saking takut muntahnya. Haha

Ohiya keanehan lainnya gw jadi suka kebangun tiap malam buat pipis. At least sekali pasti bangun. Nyiksa bener ini. Soalnya kalau gw keliyengan gw takut jatuh di kamar mandi. Hiks..

Dan yang paling tersiksa tentunya terkait makanan. Gw baru nyadar kenapa susah banget ya nyari makanan sehat? Gw dah ga sanggup masak jadi beli terus. Nyokap gw lo tau sendiri masakannya enak sih tapi dikit resepnya. Jadi ngebosenin. Bayangin makanan nyokap aja gw langsung enek. Beli makan di luar susah bener yg sehat. Menyiksa banget lho tiap makan harus mikir dulu. Temen gw sampai beliin gw Menu Sehat buat Bumil. Sungguh gw terharuuu.. Terima kasih ya Achie *kisseous*

Masa paling sedih sih kemarin itu pas muntah abis makan. Gw sampai nangis. Dan Ompimpa bisikin gw "Ikhlasin yang. Ikhlaas.. Ini cara sayang untuk ke surga". Ya Allah nyari dimana sih suami begini.

2 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template