Wednesday, March 2, 2011

1.Maret.2011

Tanggal 26 Feb 2011
Udah telat 10 hari. bangun2 lupa bawa testpack. teriak2:
Me: "Aaaa ambilin testpack dong. lupa bawa."
Ompimpa: "Ga ada yang."
Me: "Ya udah deh."

Tanggal 28 Feb 2011
Me: "A nta ga usah cek hamil lah yaa. PD nta dah sakit. paling negatif."
Ompimpa: "Oiya bener, ya udah ga usah."

Tanggal 1 Maret 2011
Nah nemu testpack di deket tas kosmetik.
Me: "cek gak?"
Ompimpa: "ga usah lah."
Me: "cek aja lah yaa."

adegan di kamar mandi:
gw teriak2 "Aaaaa... maaaa... Aaaaa.. mamaaa..sini sini!" *semua orang dipanggil*. kalau stripnya gini artinya apa? hamil kan?"


Ompimpa: "iya yang alhamdulillaaahh." *berpelukan sambil jongkok di bawah WC."

Me: "mah bener kan ini hamil?"
Mama: "Yah mama ga pakai begituan dulu." daaangg..

Tanggal 1 Maret 2011 dari pagi sampai sore browsing obgyn cewe yang bagus di KMC. gw agak risih ma obgyn cowo. gw mikir ntar gw lahiran & pasang KB diobok2 dr cowo.iiih risiih.. dah dapet 2 nama Dr Shirley Anggraini sama Dr Diah Sartika Sari. telepon ke Kemang Medical Care jadwal dr Shirley dah full akhirnya beralih ke dr Diah. agak parno sih gw secara kata postingan theurbanmama yang ini dokter ini agak bossy. we'll see. ga sanggup nunggu jadwal dr Shirley selanjutnya di hari Jumat *napsu*

Jam 5 teng ke kantor Ompimpa. pulang..

Lewat Sudirman macet, Blok M macet, Kemang apalagi. dah makin deg2an. mana pas mau ke Antasari pakai salah belok ke Kemang deket Pawon Solo lagi. amit2 macetnya.. idiiihh... untung pakai motor..

Sampai Kemang Medical Care jam setengah 7.
Mba resepsionis: "Namanya siapa Bu?"
Me: "Yudi Iskandar."
Ompimpa: "bukan..nama sayang." *daang ga fokus. nah si Ompimpa lagi bukannya langsung jawab malah cuma ngasih tau gw.haha*

Masuk ruang periksa Berat Badan naik setengah kilo, TInggi Badan Mark Up 2 cm. tekanan darah normal *tumben, biasanya rendah*. trus bingung. nanya susternya "Mba mending saya tunggu apa salat dulu" *gitu aja nanya*. akhirnya salat dulu dan berdoa khusyu' bener.

baru duduk 5 detik gw inget pernah baca di blog harus minum yg banyak. nah karena mau minum banyak gw pipis dulu di toilet.

sampai ruang tunggu masih nunggu 1 orang. selama nunggu sibuk liat blog orang pas pertemuan pertama nanya dan ditanya apa aja ma dokternya. tapi emang otak gw ga disitu ya ga nemu lho postingannya. trus grusuh2 dipanggil masuk ruangan. begitu duduk ditanya kapan mens terakhir jeng jeng gw lupa liat monthlyinfo.com. kalau ga salah 16 Jan 2011 dok. abis itu celangak celinguk sok curious padahal deg2an.

masuk ruangan:
dr: "gimana Bu hasil testpack positif kan?"
me: "iya dok. tapi ga ada tanda apapun. bahkan PD (payudara) saya sakit kayak mau mens biasa"
dr: "oh emang. awal kehamilan memang belum ada tanda apapun selain gak keluar darah. bahkan tanda2nya sama kayak mau mens. PD sakit. yuk periksa yuk."

begitu tiduran gw bingung ini celananya dibukain apa gw yang buka. haha..

diolesin kayak minyak ke perut terus pas di-USG:
dr: "yah ga keliatan ini bu anaknya. abis pipis ya?"
me: "iya dok. tapi saya dah banyak minum."
dr: "iya tapi jangan dipipisin air minumnya.haha"
me: haha..
dr: "saya periksa dalam yaa. tapi agak aneh rasanya. jangan takut yaa."
me: *senyumnyinyir*
dr: "ini bu kondomnya baru dibuka ya.."
me: *ebuset kondom buat apaan? masa begituan di depan dokternya?*
tiba2 kondomnya diselimutin di ujung alat segede senter terus dimasukin ke itu. rasanya? biasa aja. hahahaha doyaaan..

dr: "udah bisa keliatan nih bu. ini dia nih udah keliatan" *nunjuk kantong hitam*
me: "keliatan apaan dok?" *daaaangg*
dr: "ini bu udah keliatan anaknya."
yah lo bisa nebak lah yaa adegan apa selanjutnyaaa.. nonton American Idol aja gw nangis! haha..
me: *bener2 ga bisa malingin wajah dari monitor USG*. yaampun ada titik hitam di rahimku.

dr: "selain lihat ada apa gak sekarang kita lihat dia blighted ovum apa gak ya Bu. kalau blighted ovum kandungannya ada di luar rahim. nih ibu lihat nih anak ibu ada di dalam rahim.alhamdulillah"
me: *ohhh itu rahim kirain kandung kemih. huahahaha*

dr: "nah sekarang kita liat ovariumnya yuk. ini dia nih bu telur ibu. pantes ibu suka lama haidnya telur ibu memang kecil2 dan banyak"
me: *menangguk2 sok ngerti*
dr: "ini bu kita lihat ya usia kandungannya. kalau berdasarkan ukuran baby anak Ibu baru 5w5d. tapi kalau hitungan saya anak ibu dah 6w2d."
me: "tapi ukuran anak saya normal semua kan dok? ukuran milimeternya dah berapa?"
dr: "iyaa. kalau sekarang kita belum bisa cek macem2. ini udah 0,91 cm bu."
kebayang ga lo ga ada 1 centimeter 1 centimeternya ini anak. ahh so sweeet.

nah ini paling ngegong:
me: "jadi intinya apa dok?" huahahhahaha
dr: "jadi intinya beneran ada anak di rahim ibu dan umurnya dah 6 minggu!"
horrraaaaaaaayyyyyyy.......
dr: "selamat ya Bu, Pak. saya tahu rasanya lama nunggu baby. saya juga dulu lama dapetin anak pertama."
me: *mewek lagi*

abis itu berlanjut dia kasih tahu gw harus banyak makan ikan, ayam, daging yang udah diolah sempurna, sayur, buah, jangan makan multivitamin C mending dari buah langsung, jangan capek2 selama at least 6 minggu ke depan. karena proses pembentukan janin akan sempurna di usia 6 minggu ke depan, kalau dah berasa cape dan perasaan kayak mau mens (ada yang keluar dari bawah/ sakit perut) langsung istirahat, kalau kerja juga jangan dibawa stres, dan saya ga mau kasih obat macam2 ya Bu. saya ga akan kasih obat pengurang mual atau lainnya. ya itulah hamil. mual, lemas, morning sick, kalau malam seperti meriang. jadi nikmatilah.

me: "kalau pantangan makan ada gak dok?"
dr: "ga ada. Ibu kan hamil bukan sakit."
bahhh persis kayak jawabannya dr Ridwan ke Dinda di awal kehamilan.
iya juga gw kan hamil bukan sakit. jadi harus beraktivitas normal seperti biasa =D

terus kata penutup dokternya: "ohiya Bu. satu lagi yang penting. hampir saya lupa bilang. ibu jangan berhubungan dulu ya sebulan ke depan. takutnya kalau orang hamil kan pikirannya ga fokus, ntar jadi berdarah dan sebagainya. ntar malah panik lagi."

huahahaa baiklah dok. pe er banget ya buat kaum pria. gw yakin Ompimpa bisa =D

dan alhamd guys akhirnya setelah penantian setahun persiss gw bisa punya anak. setelah menghabiskan beberapa testpack, setelah nangis2 gara2 sempet telat 2 bulan tapi ga hamil waktu itu, alhamdulillah bakal ada Shinta&Ompimpa Jr 8 bulan lagi. doain yaaaa.. semoga kandungan gw ga selemah nyokap gw yang sampai ga kuat kena matahari *getok2meja*



N.B:
gw suka banget banget banget sama KMC. bener kata orang dia tuh nerapin RUM (rationale use of medical). jadi mereka ga akan ngasih obat macam2 kalau memang ga perlu. ga komersil. ohiya kemarin gw juga disuruh tes toksoplasma karena di rumah gw ada kucing kampung peliharaan Ompimpa (I hate this part). dan dokternya sendiri aaaahhh speechless. dia detail banget bangettt ngejelasinnya. gw ga perlu nanya2 dia dah jelas banget ngasihtahunya. dia dah jelasin kondisi gw sekarang dan apa yang bakal diperiksa di pertemuan selanjutnya. dan alhamd dia ga seperti stigma dokter cewe nan galak dan kasar. baik benerr dan ramah. kalau bossy so far belum keliatan sih. tapi jadwalnya ga sebanyak Dr Ridwan sih emang. yang malam cuma ada di hari Selasa, Jumat, sama Sabtu. jadwal bisa cek disini.

dan rincian biaya toksoplasma dan periksanya pun masih rasional:
anti rubella IgM 385k
anti CMV IgG 285k
anti CMV IgM 403k
anti rubella IgG 375k
anti toxoplasma IgG 275k
anti toxoplasma IgM 275k
kartu pasien 15k
kondom durex 12's 3.5k
konsultasi kebidanan 225k
resep Folavit (asam folat) 27.2k
USG Transvaginal 300k
Total 2,568.7k

kalau harga tes toksonya kayaknya lebih mahal 500k yaa. di Prod*a sekitar 1,5jutaan doang. tapi boo sempet bet gw kesana *alasan. padahal ga mau susah*

Im the happiest wife in the world *sujud syukur*

12 comments:

Amalia said...

shintaaaa congrats!!! dijaga baik2 ya ;)

Shintano said...

Makasih ya Mamal. Huhu masih percaya gak percaya gini gw. Alhamdd..

qonita said...

Alhamdulillaaahhh,,,slamat yaaaaaaaaa,,aq ikutan seneng,,suer deh *pelukcium*

Shintano said...

makasihhh *kisseous*

wina.pratami said...

selamatt jengg...
alhamdulillahh..
ikutt senangg bacanyaa :D hhoho
keajaiban tuhan :)

Shintano said...

Huhu makasih wiin *masihterharu*

yessi dian novita said...

aslm, mbak shinta salam kenal, sy suka baca blog nya mbak shinta, selamat ya atas kehamilannya, ikut seneng,setelah menunggu sekian lama, akhirnya Alloh SWT mengabulkan permintaannya

Shintano said...

Terima kasih yessi.. Amin amin semoga semua doa gw diijabah yaa.

Fitri Rachma Ghozali said...

assalamualaikum mbk...salam kenal yaa..terharu bgt baca nya..smp berkaca2..bener hehe...selamat ya mbk buat kehamilannya..
btw...nama blog kita kok bisa mirip ya mbk hihihihi

Shintano said...

hihi iyah mirip pisan.. salam kenal ya fitri =)

Simply Nella said...

Sorry ya say aku komen d postinganmu yg udh hmpir setaun inih...hihihi...tpi beneran deh... bnr2 ngerasa bersyukur bgt yah bc postinganmu yg ini... setelah setahun lebih, dgn brbagai macam prtanyaan org, dgn berbagai testpack dicoba, akhirnya Rezeki yg luar biasa itu dtg juga...Subhanallah...
*semoga diriku bs sbr jg yah ky dirimu...krn Allah akan memberi di saat yg tepat...Amiiin*
Btw say..aku link yah blogmu... Slm buat kaysa... :D

Shintano said...

makasih ya nella dah comment. gw jadi baca lagi posting gw yg ini dan rasa senengnya masih sebesar setahun yg lalu *sujud syukur*

iya seneng banget penantian panjang akhirnya berakhir. semoga nella juga segera menyusul yaa. amin.

iya boleh di-link-in. salam kenal =D

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template