Tuesday, May 17, 2011

Aha Moment

Pasti semua orang pernah ngalamin Aha Moment dlm hidupnya. Aha moment dalam hidup gw yg gw inget itu waktu gw mutusin ga ambil IPC padahal gw anak IPA dan nekat ambil IPS dengan cuma belajar sebulan. Itu karena gw give up belajar kayak UAN+UAS dan terbukti nilai gw ga bagus2 amat!

Aha moment kedua waktu Ompimpa beli laptop yang gw tau banget sebenernya tu laptop dia beli buat bantu gw ngerjain tugas. Karena waktu itu komputer gw rusak dan papa ga mampu beliin gw laptop atau komputer baru. Gw tau banget sebenernya bokap bertekad mau beliin laptop dan baru kesampaian waktu gw kerja di EY. Udah ga guna sebenernya tapi aku terharuu. Eh ini cerita apa sih? bukan ini aha moment gw. Aha moment gw justru begitu tau Ompimpa beli laptop, gw suddenly yakin gw mau jadi istri dia.

Aha moment terakhir kejadian beberapa minggu yg lalu. Waktu itu duit gw abis buat bayar DP mobil. Gw inget cuma bersisa 1,5 juta. 1 juta buat auto debiitan dana pendidikan ma reksadana, sisanya buat menyambung hidup dan ga akan gw ambil. Sabtu minggu tentu di rumah aja ga punya duit. Padahal gw dah muaaak banget di rumah. Ompimpa waktu itu bawaannya nyebelin banget deh. Pokoknya semua yg dia lakuin salah di mata gw. Belum lagi bulan Mei ini gw harus bayar asuransi kesehatan mama 8 jutaan. Dan gw mengutuk kantor gw karena merusak rencana keuangan gw!!! Walaupun SK CPNS gw dah turun, tapi rapelan gaji gw 6 bulan ini belum turun juga! Padahal biasanya SK turun berbarengan dengan rapelan gaji. Dan kesetresan itu tentu berujung pada mual2 tiap wiken. Padahal kalau di kantor gw baik2 aja.

Akhirnya awal bulan dateng, gw dah bertekad minggu itu harus keluar rumah biar ga stress. Tanggal 1 lewat Ompimpa belum ngasih nafkah. Tanggal 2 lewat dan Ompimpa lupa ga ngasih nafkah. Gw yg ga pernah minta2 tentu gengsi ngingetin Ompimpa. Ga ada itu dalam kamus gw! (Blame harga diri sok ketinggian!!). Akhirnya sore waktu gw cek ATM masuk lah duit Jamsostek gw. Padahal dijanjiinnya seminggu tapi alhamd 2 hari aja dah masuk duitnya.

Pas malamnya Ompimpa ngajakin gw makan di luar. Kayaknya dia nyadar gw stress (finallly!!!!). Waktu itu pas bayar bill gw keluarin lembar terakhir duit gw 70ribu dan gw menitikkan air mata. Gw bener2 nangis begitu mbanya pergi. Allah tuh baiiik banget. ketika gw ga bisa ngandelin orang sekeliling gw, ketika gw pikir ga ada yang pasti di dunia ini, gw lupa kalau ada 1 yang pasti. Allah ga pernah tidur. Allah ga pernah berhenti mendengarkan doa hambanya.

2 Mei 2011. Hari dimana gw ga henti-hentinya mengucapkan syukur pada Allah. Gw yang ngerasa jauh dari kategori hamba yang salihah aja masih diijabah doanya di saat yang indah banget. Alhamdulillah..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template