Monday, February 17, 2014

Biaya Menikah

Ini udah lama tersimpan di draft. yak mari kita lanjutin.

gw benci banget sama Farhat Abbas. but not for this. dia comment tentang biaya pernikahan anaknya dimana si calon mantunya cuma nanggung biaya pernikahan 6%. okesip.

gw ga ngerti sih pernikahan orang2 berada ya. secara dari lahir dah miskin (bangga! huahahaha). ya mungkin emang orangtuanya malu kalau acara resepsi biasa2 aja. atau kemungkinan kedua emang di adat Jawa yang nanggung biaya nikah pihak wanita.

but i'm so disagree with that. hari gini lo tau beres tentang nikahan anaklo? bukan karena gw cewe yang mana kebetulan kadang matre juga sih. tapi biaya pernikahan hari gini kan mahal banget ya. at least 50-50 lah. kalaupun gw mampu nantinya gw mau anak gw ikutan nyari biaya nikahnya. alhamdulillah gw dan Ompimpa nikah juga pakai duit kita sendiri. walaupun  porsinya gw 20% ompimpa 80% tapi gw tau banget capek dan nikmatnya nabung buat biaya nikah. secara gw baru setahun kerja dah married jadi cuma bisa segitu nabungnya. napsu! dan emang bener sih pernikahan yang dimulai dari 0 bahkan minus lebih indah ke depannya. suka duka bersama.

gw pun bakal nyiapin biaya nikah anak gw dari sekarang. rencananya sih mau nyediainnya 200 juta aja. sisanya dia sendiri yang nanggung. ibu tega! pernikahan berat cuy. kalau ga mampu biayain nikah sendiri gimana ngidupin anak gw ke depannya? gimana caranya ngebesarin cucu2 gw? secara kan gw pengennya sik nanti pensiun dini biar bisa ngurus2 cucu like what my mom did. amin ya Allah

2 comments:

SiapaSayaSiapaAnda said...

udah aplot foto kondangan 2010 blm yak...

***ribet buka pake henpon***

Shintano said...

Udah. Tapi lupa judulnya. Kalau ga salah Akad nikah deh judulnya. Thn 2009.

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template