Monday, February 10, 2014

Home Sweet Home

Giliran pengen nulis kenapa pasti lagi jamnya mau makan siiik. make it quick (kali bisaaa..). Alhamdulillah wasyukurilah akhirnya setelah 4 tahun 2 bulan nikah keluarga kecil kami punya rumah juga. pass banget dapetnya pas cicilan mobil tinggal 3 bulan lagi. hamdalah dimudahkan semua prosesnya.

entah kenapa cepet bener ini dapet rumahnya. dan gw jadi ga yakin pas beneran deal. huahahha manusiaaa manusiaaaa...

tadinya sik pede benerrr pengen nyari rumahnya di Jagakarsa. survey pertama dapet di Cipedak. anjirlah apa2an itu. hari Sabtu aja nyampe ke rumahnya 1,5 jam sendiri. dan itu dari rumah gw di Mampang. gimana kalau dari Lapangan Banteng dan hari kerja maliiiih. tak sanggup aku tak sanggup. Kaysa aja sampe rewel di mobil. karena ga enak sama orangnya sampe tempatnya tetep kita tengok sik tuh rumah. eh yang punya songong. abis itu jalannya cuma cukup 1 mobil dan masih kampung bener. yailah ini mah 11-12 ma rumah gw sekarang. gang sanip. yak black list.

eh yg nganterin kita nawarin liat rumah 1-nya. aku jatuh cinta kakaaakkk..tapi apa daya harganya ga masuk kantong. karena nyadar diri cuma punya duit sedikit yasu lah nabung aja dulu.

akhirnya 2 bulan ga nyari rumah. abis itu coba cari lagi. kita mulai melirik BSD Bintaro. dan jedeerrr gw baru tau kalau nyokap ga mau ikut. hiks. sakit hati ini. sakiiit. akhirnya nambah lagi 1 syarat harus deket ma rumah nyokap.

akhirnya browsing rumahnya masukin keywordsnya tebet, pasar minggu, kalibata, condet. yak yg masuk budget cuma Pasar Minggu dan Condet. Condet sendiri gw ga terlalu suka sih. secara deket kali Ciliwung. mungkin rumahnya ga banjir tapi aksesnya banjir ya percuma. akhirnya cari rumah di Pasar Minggu.

dapet pertama di Pejaten. rumah tua. harga sangat bersahabat. tapi ga masuk mobil. luas tanah sebenernya ideal sih 100m2. tapi ga masuk mobilnya ini. depan rumahnya sih tanah kosong. tapi entah kapan orang itu mau jual tanahnya buat parkiran gw. kalau ga ya mamaaaamm.

akhirnya dicoret. nyari lagi di Pancoran ada ternyata yang 800 juta tapiiiiii ga masuk mobil juga. depan rumahnya sih tempat parkiran mobil. lumayan ada 8 mobilan kayaknya. tapiiii depan rumah lagi mau dibangun juga. yailah kasian Kaysa ga bisa liat matahari masuk rumah. yasu blacklist lagi.

di hari yang sama cari di daerah Poltangan. oiya buat yg nyari rumah di Poltangan banyak rumah baru dijual. harga sangat bersahabat. tapi rumah yg gw liat itu entahlah. ga ada gelitik2nya di perut. langsung telpon orang lain. akhirnya liat rumah 1nya lagi.

posisi enak bangetttt. dari turun bis tinggal jalan kaki dikit. luas tanah 125m2. terus emang cita2 gw bener ini, di depan rumahnya ada kontrakan 2. aaaakkk kalau gini kan sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui ya. gw emang dari dulu cita2 bener pengen punya kostan dan kontrakan yang banyak. gapapa rumah sendiri mah jelek aja tapi lokasi deket dan banyak kontrakannya. amiin semoga terkabul ya Allah. taa taa taaaapiii rumahnya ga ada IMBnya. kalau jalur resmi biaya IMB 15 juta dan bisa 6 bulanan ngurusnya. kalau ga resmi 5 juta jadi 2 minggu. setelah galau2 ga penting, sok lah liat rumah lain dulu.

di hari yang sama juga liat rumah lain di Tanjung Barat. suka rumahnya. tapi posisinya di pinggir jalan persis. eerrr kasian Kaysa. ntar dia main sepeda dimana. cetek. terus lagian rumahnya melebar gitu instead of memanjang ke dalam. jadi dengan sangat terpaksa ga ambil ini. padahal jatuhnya murah ini rumah. karena biaya KPR dll bakal ditanggung yang punya rumah. nah di saat mau balik agennya ngajakin ke rumah 1 lagi. gw liat jam dah jam 6 kurang 15. dikit lagi Maghrib. tapi kadung capek lah sok diliat aja.

rumah yg ini kecil. cuma 82 m2. cuma masuk 1 mobil tapi depan kanan kirinya gw suka. bukan di komplek tentunya. ya kali gw beli rumah di komplek daerah Jakarta. mana mampu sayahhh. emang gini kali ya rasanya cinta pada pandangan pertama. kepikiran terus rumah itu. harga juga pas di kantong.daerahnya sih ga dilewatin angkot. ta ta ta pi deket stasiun Tanjung Barat, karena jalan cuma cukup 1 mobil dan buntu jadi anak2 bisa sepedahan depan rumah. ngesot ada Masjid. sampingnya TPA. deket komplek orang. jadi boleh lah gw numpang jalan2 pagi di komplek sebelah. huahahahhaa miskiiin miskiiin. gaul aja numpang. dalam komplek itu juga ada TK Islam kecil. dan ini nih yang paling penting. karena lokasi ini cita2 hidup gw insyaAllah masih bisa diwujudin. banyak sekolah bagus deket sini. ada Cikal (ya Allah amiiin), Nizamia Andalusia pindah ke Bambu Apus dan jemputannya ada di Cilandak, ada sekolah Global, sekolah Alam juga kayaknya deket. Kepompong di Kemang juga deket. intinya sih semua bayangan gw tentang masa depan anak2 gw masih bisa tercapai. emang at the end yang paling penting bisa bahagiain anak ya.

deal dong ya. tetooottt. ternyata rumah itu udah diincer juga sama orang lain dan yang punya rumah ga mau nentuin siapa yg dapet rumah itu. dan ga mau di DP juga maliih. jadi dia bilang siapa yg diapprove KPR duluan dia yang dapet. nah jiwa kompetitifnya muncul. akhirnya besoknya nyiapin berkas dan langsung masukin ke beberapa Bank. incaran pertama Bank DKI Syariah. gosipnya ini yg terkece plafond dan bunganya diantara bank syariah lain. nah wasyukurilahnya lagi, kebetulan mba banknya besok harinya ada visit ke rumah daerah Jagakarsa. jadi dia bisa sekalian cek rumah gw. ya Allah rezeki. dan 4 hari setelahnya ditelpon KPR gw diapprove tapi kurang 40 juta dari yg gw minta. ya lagi sik siiiin jujur banget ngasih tau harga rumahnya. aku takut rumahnya ga berkah kakaaak kalau bohong2. jadi lah pinjam sana sini. tapi ga banyak sih alhamdulillah. dan finally gw yang dapetin rumah itu. yeaaayyyy.. maaf ya bu pertama. kalau ibu tau saya mau rumah itu juga mungkin ibu bakal gerak cepat juga.

tapi yg punya rumah macam orang ga pernah jualan rumah deh. BT gw. diDPin yang pertama itu ga mau kan. itu aja dah aneh. dia maunya mana yg cepet diapprove KPRnya dia yg dapet. terus orangnya ga percayaan banget sama orang lain. sampai pas cek notaris dia maunya dia sendiri yg anter tuh sertifikat ke notaris. ya sekarepmu Paaakk. sampai pas akad aja dia ga bawa kunci rumahnya lho. alasannya sih lupa. feeling gw sih dia maunya uang banknya masuk dulu baru dia mau ngasih. huahahaha. tuh kan jadi suudzon kan saya Pak.

ya pokoknya alhamdulillah Jumat kemarin 7 Feb dah akad. kemarin cek2 rumah sih ga ada yg harus dibenerin selain ternyata mobilnya ga muat di garasi jadi pagernya harus dimajuin. huahahahha. gesreeekk, baru nyadar kita ga pernah parkir di rumah itu. huahahaha

semoga rumahnya berkah ya. rumahku surgaku, amiiin

15 comments:

besinikel said...

Wuhuuuuuuuuuuuu! Ikut seneng Shin. Slamaaaatttt :D Semoga tambah bahagia, rumahnya berkah. Aaammiiin

Shintano said...

makasih Fen. same wishes for you

lomita said...

selamat ya shiin akhirnya ketemu juga rumah idaman...mudah-mudah berkah yaa..betah juga disana :D

happy for youuuu :D

Rere said...

selamat shiiin.... ikut syenang bacanya :)

eMi Mahkota said...

mbak shinta pake jasa agen ato cari2 sendiri aja? mau ingponya duoong..

Shintano said...

@ Rere makasih maak. @Emi: aku cari di internet. terus kebetulan dia agen beberapa rumah, terus diantarin ke rumah2nya deh. dia dapet fee dari yang punya rumah. aku tau bersih. hehe

eMi Mahkota said...

mau no kontaknya dong mbak, hehehe..

Shintano said...

@ Emi: Boleh. namanya Pak Azis 081284584200

eMi Mahkota said...

thank u mbak..:)

ningnung said...

Hepi dehh bacanya shiinn..

Housewarming kapaaannn

Shintano said...

Kalau gw housewarming lo dateng yaa..

Wichi said...

Selamatt.. Sini udh punya rumah dr blm hamil sampe anak udh 2 blm berani pindah huhu.
Asikk mau dong diundang housewarming,kan deket sini ke Tj.Barat. Klo jdny yg di Poltangan tetanggaan ya kita.

Intan Lestari said...

Salam kenal.. :)
Selamat yaa mbaa atas rumah baruny..smoga berkah dan betah..ak jg lagi cari2 niih tp blm ada yg sreg di hati euy..ada info kah mba yg bisa di bagi?hehehe

www.minesmore.blogspot.com

Shintano said...

@Wichi: iya tetanggaan kita. bukannya dah pindah ya lo?

@Intan: gw kemarin agentnya ini ntan Pak Azis 081284584200. semoga dapat yang sreg di hati yaa...

irlhet said...

Selamat mba shnta..ikut seneng bacanya :D

salam kenal

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template